Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Menginap 2 malam di family tent glamping lakeside rancabali situ patenggang bandung

*Sebelum lupa lagi, harus buru-buru nulis*

Sekitar oktober 2016 yang lalu kita sempet nginep di sekitar ciwidey, di driam riverside. Dulu sempet niat mau nulis tentang itu tapi kelamaan ngga direalisasiin akhirnya keburu lupa. Intinya dulu cuma mampir ke beberapa spot berikut:

  • Kawah putih
  • Rusa ranca upas
  • Bandrek abah (entah asli entah ngga)
  • Kolam pemandian air hangat ciwalini
  • Restoran sindang reret

Trus baru-baru ini ke ciwidey lagi. Kalo dulu cuma bertigaan, kalo yang sekarang ramean. Kita nyewa 2 family tent di glamping lakeside rancabali yang lokasinya persis di sisinya situ patenggang (dingin banget gan!). Masing-masing family tent kapasitasnya 8 orang. Per malemnya 2.760.000 kalo weekday. Ratenya nambah 15% kalo weekend, jadi 3.174.000 (termasuk jum’at ke sabtu). Lumayan mahal, tapi karena kita dibagi banyak orang jadi biayanya dipikul rame-rame, hehehe.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Kolam renang eldorado setiabudi & restoran madame sari dago bandung

Habis pulang dari glamping di ciwidey (tepatnya di lakeside rancabali situ patenggang), kita mampir ke bandung satu malem (padahal sama-sama bandung ya). Nanggung soalnya pasteur – soreang kan udah deket. Tadinya, targetnya pengen ke kota mini floating market, sama ke salah satu curug terdekat di bandung. Tapi karena siangnya ujan, bubar deh 2 rencana tadi. Udah gitu kita baru cabut dari ciwidey jam 3 kurang, sampe bandung bagian setiabudi jam setengah 5 sore. Nah karena kita tempat nginepnya malem itu ngga ada kolam renangnya, bocah sholeh protes, katanya doi pengen berenang.

Akhirnya kita gugling “kolam renang air hangat di bandung“. Di salah satu link yang kita klik dari hasil pencarian, muncul kolam renang eldorado. Liat lokasinya di jalan Dr. Setiabudi, kayaknya deket (padahal mah jauh juga). Hayuklah cobain ke sana. Walaupun kata gugel jam 6 tutupnya, tapi tetep dijabanin. Sampe sana ternyata pas 1 jam menjelang tutup, mendung pula. Tapi tetep masuk, bayarnya 45rb (anak) + 35rb * 2 (pendamping).

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Bazaar buku BBW (big bad wolf) 2018 @ICE BSD

Ini taun ketiga kita dateng ke sana lagi. Yang bbw 2017 lalu kita datengnya pas pre-sale, trus kapok karena antrian kasirnya luar biasa mengular. Sampe niatin nanti berikutnya, datengnya jangan pas pre-sale lagi. Eh tapi yang taun ini malah nekat datengnya pas long weekend, pas bbw book sale-nya baru buka hari kedua. Habisan, udah gateel (dan takut keabisan barang bagus hehe).

Jadi, kemaren, jum’at 30 maret, kita berangkat dari Depok habis asar, sekitar jam 15.45an. Sampe ICE BSD jam 5 sore. Pas masuk ke dalem dari pintu hall 8, wuiiih rameee. Sampe-sampe scooternya bocah sholeh hampir ngga dibolehin masuk. Tapi trus kita nawar (karena liat banyak yang bawa stroller dan ngga ada tempat penitipan juga). Akhirnya boleh, asal ngga dipake *tapi akhirnya pas di bagian-bagian yang lumayan lowong dipake juga sama doi, hehehe, ngga nabrak orang kok*.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Supaya semangat ngepel lantai: beli alat pel super mop canggih (boldë)

Berhubung sejujurnya dari dulu sampe sekarang saya masih terus berjuang melawan rasa malas di manapun, kapanpun, dan dalam hal apapun. Contohnya: males bersihin rumah *soalnya pasti berantakan lagi kan? huhu*, di sisi lain males juga pake ART. Jadi pas tiba-tiba nemu alat canggih yang bisa membuat hidup lebih mudah, bawaannya langsung gatel pengen dibeliii, hehe. Contohnya si vacuum cleaner andalan. Trus pas taun baruan kemaren tiba-tiba ketemu alat menarik baru.

Waktu itu sampe ngapalin mereknya: boldë. Tapi ngga nanya tipenya sama yang punya. Pulang dari rumah sodara itu, langsung nyari-nyari online. Ternyata banyak yang jual. Tapi karena harus nabung dulu jadinya baru kebeli kira-kira hampir 3 bulan kemudian. Belinya yang boldë super mop basic model m-88x warna grey red (tapi greynya lebih mirip item). Oya sebenernya udah banyak merek lain yang jual alat pel putar sejenis, contohnya proclean spin dry mop. Tapi waktu itu boldë nya lagi diskon hampir 30% jadi lumayan lebih murah.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

KA bima tugu jogja – gambir jakarta & menu restoran kereta api

Sejak nyobain KA taksaka pagi, kereta jadi transportasi andalan dan favorit kalo lagi ke Jogja (dengan waktu yang cukup luang). Asal jangan yang ekonomi kayak KA bogowonto, kapok karena bau rokok. Yang paling saya seneng, selain cuma 7 jam, dari segi harga, yang eksekutif pun masih lumayan lebih murah daripada pesawat. Kalo sendiri mungkin ngga begitu berasa, tapi kalo bertiga kan lumayan selisihnya. Dulu paling sering naik mobil, tapi makin ke sini makin macet, makin lama di jalan, makin gampang pusing dan mual. Kayaknya sekarang yang masih nyaman road trip itu kalau jaraknya maksimal sejauh Jakarta-Bandung aja.

Februari kemaren sepupu ada yang nikah, pas long weekend. Udah langsung kebayang jalanan bakal macet, tiket pesawat mahal. Jadinya kita berangkat naik mobil (karena nyantai), pulangnya naik kereta. Bocah sholeh entah kenapa di perjalanan berangkat pas naik mobil tiap makan mual-mual, padahal kalo antar jabodetabek sering banget sambil makan juga dan baik-baik aja. Jadi kita bersyukur banget pulangnya tinggal numpang tidur doang di KA bima.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Skyworld TMII & outbound super seru di pelita desa ciseeng bogor

Kemaren-kemaren pengeeen nulis tapi ngga punya bahan. Sekarang pas ada topik malah males huhuhu. Apa gabung aja biar lebih irit hehe. Beberapa waktu yang lalu kita ke skyworld TMII rame-rame. Masuk TMIInya (kalo ngga salah) bayar 60ribu (ber3 dan termasuk kendaraan). Masuk skyworldnya bayar 70ribu per orang. Kegiatan kita di sana:

  1. Liat-liat space edu & rocketarium (sejenis musim antariksanya).
  2. Foto-foto *ini mah udah pasti ya*.
  3. Nonton pertunjukan planetariumnya *trus saya ketiduran aja gitu*.
  4. Nonton cinema 5D yang walaupun cuma 5 menit tapi berkesan banget buat anak sholeh.
  5. Nungguin anak sholeh main trampolin sama pura-pura manjat dinding.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Update watchlist drama korea: TV seri dan film

Pengen nge-update list drama korea favorit yang super subjektif ini, hehe. Tapi pas scroll di bagian posts kok udah jauh. Postingannya juga udah kepanjangan. Jadi bikin tulisan baru aja. Sampai sekarang terfavorit dan paling teratas di list rekomendasi buat ditonton masih tetep: goblin. Saya udah nonton puluhan kali kayaknya, dan tetep berharap Kim Go Eun sama Gong Yoo tiba-tiba nikah beneran di dunia nyata. Tapi kalo kata sesama shipper, kok kapalnya shintak couple ini kayak kapal selem.. jadi yasudahlah ya. Sambil nunggu berita baik, ada baiknya sambil nyari tontonan korea baru *lho*.

Trus gara-gara nonton W, jadi muncul harapan baru, hahaha *maap ya ini postingan ngga jelas banget, waktu itu nontonnya sambil baper soalnya, apalagi pas liat behind the scene-nya*. Mudah-mudahan aja tau-tau Lee Jong Suk sama Han Hyo Joo tiba-tiba nikah beneran juga di dunia nyata, aamiin. Trus gara-gara honey couple itu, jadi nonton ini:

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Survey SD islam di Depok dan sekitarnya part #2 (Al Haraki, Al Fikri)

Setelah tertunda-tunda-tunda-tunda-tunda-tunda-tundaaa terus, akhirnya jadi juga lanjut surveynya. Udah bikin list banyak-banyak tapi ujung-ujungnya yang disurvey baru 5 doang: DarBi, Techno, NF, Al Haraki, Al Fikri *di luar itu masih ada peer 1 lagi*. Dari 5 tadi, galau antara 2 sekolah. Tapi akhirnya dipaksa keadaan buat nentuin pilihan.

SDIT Al Haraki

Lokasinya deket rumah sakit tempat anak sholeh lahir, RS Hermina Depok. Tepatnya di jalan Belimbing III no.2, Depok Lama, Pancoran Mas, Depok. Masuknya dari jalan Pemuda. Kesan pertama: jalan masuknya kecil. Di seberangnya ada SMPIT nya, dan tempat parkirnya kayaknya cuma di SMPIT nya itu. Rada ngga kebayang kalo pagi orangtua yang anter jemput alur masuk dan keluar kendaraannya gimana. Untuk SDITnya dipager tinggi rapet, dan ada satpamnya jagain. Kesan berikutnya ketika udah masuk ke area SDnya: waaah bersihnyaaa, keliatan rapii gitu. Habis itu langsung tanya-tanya sama bagian tata usahanya. Prestasi sekolah ini (menurut brosurnya):

  • Akreditasi terbaik se-Jawa Barat.
  • SSN (Sekolah Standar Nasional). Konon katanya di Depok hanya ada 8 yang udah SSN: 5 negeri, 3 swasta. Swastanya: NF, Al Haraki, sama satu lagi apa ya *maaf lupa*. Tapi katanya itu 3 tahun lalu. Kalau data terupdatenya kurang tau juga.
  • Juara I sekolah sehat tingkat nasional (best performance). Katanya ini dinilai dari PHBS (perilaku hidup bersih sehat) siswa-siswinya.

Read the rest of this entry »

8 Comments »

Wahana dago dream park dan extreme selfienya yang ternyata tidak murah

Pas oktober lalu ke Bandung dan cuma punya setengah hari buat jalan-jalan, kita nyari-nyari tempat wisata baru yang ngga jauh-jauh amat dari tempat nginep (maksimum 1 jam perjalanan). Kandidat utamanya antara kota mini floating market sama dago dream park ini. Tapi kalo ngga salah ke floating market waktu tempuhnya lebih dari 1 jam plus lembang kan terkenal macet, jadi kita mutusin ke dago. Tapi ternyata dago macet juga deng.

Sampe sana jam 11 siang. Panaaas. Bayar tiket masuk 20 ribu per orang. Ditambah parkir mobil 10 ribu. Jadi 70 ribu (bocah sholeh tentunya udah diitung 1 tiket juga). Terdengar cukup ramah di kantong kan? Tunggu sampai lebih menjelajah di dalemnya. Sebenernya ada banyak pilihan wahana permainan. Tapi bayar lagi semua antara 20 ribu sampe 35 ribu per orang. Jadi harus disaring dulu kalo ngga mau jebol dompetnya.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Naik kereta di taman lalu lintas ade irma suryani nasution Bandung yang murah meriah

Dari duluuu penasaran pengen ke sini tapi lagi direnov terus. Baru akhir september kemaren dibuka lagi. Kita ke sana kalo ngga salah pas tanggal 30 september nya *ketauan deh ini draft udah ngendep 3 bulan*. Masuknya murah meriah, 6ribu aja kalo ngga salah (sekarang denger-denger pas hari libur 7ribu). Lokasinya di jalan Belitung nomer 1. Untuk parkirnya bisa di sekelilingnya (di jalan Sumatera, jalan Aceh, dan jalan Kalimantan) bayarnya 5ribu. Rapih dalemnya. Cuma toiletnya aja yang masih perlu dimanusiawikan sedikit, hehe (mungkin sekarang udah rapih juga kali ya).

Read the rest of this entry »

Leave a comment »