Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Dan tidak ada seorang pun

Hari minggu kemaren kita pergi ke kawinan sepupu bareng Yangti sama Yangkung. Pas pulang, tiba-tiba Yangti nunjukin kabar dari whatsapp-nya. Seorang teman saya dirawat karena DB (orangtuanya adalah teman baik orangtua saya sejak mereka kuliah), tapi trombonya turun terus sampai harus masuk ICU. Lalu ada kata-kata berikutnya, yang saya lupa persisnya gimana, yang intinya adalah mengikhlaskan yang terbaik untuknya.

Shock.

Pagi hari setelah mengecaz hape, datang kabar dari mana-mana, bahwa teman saya tersebut telah wafat. YaALLAH secepat itu.

Putri cantiknya baru akan berusia 2tahun bulan depan. Bulan depan juga pernikahannya baru 3tahun. Umurnya hanya 8bulan lebih tua dari saya. Usia manusia memang tidak ada yang tau ya.

Setiap ingat rasanya masih sedih. Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Remote control

Dari duluuu banget, saya udah jadi penggemar kucing. Waktu sd, ada kucing super lucu yang rutin dikasih makan, trus jadi baik deh sama kita. Saking baiknya, tiap berangkat si kucing nganterin sampe ke ujung gang, pulangpun si kucing udah siap jemput trus ngintilin sampe ke rumah. Di sd pun, di kelas, saya dan temen-temen “melihara” kucing. Waktu sd atau smp juga, ketika masih sering nginep-nginepan di rumah sepupu, kita punya kucing yang selalu saya tanyain kabarnya kalo lagi main ke sana.

Trus pas sma, di rumah orangtua, ada kucing perempuan yang bolak-balik punya anak di sekitar rumah. Hasilnya, komputer saya penuuuh sama foto kucing. Ah jadi kangen kan.

Pas kuliah, wuaaah, di kantin banyak kucing lucu. Pernah saya sengaja beli ikan di warteg demi para kucing itu, lol. Dulu dinamain apa ya kucingnya? Bonbon deh kalo ngga salah *colek suami, hehe*. Pas tau-tau ngilang, kita cariin sampe barel, dan tetep ngga ketemu, huhu, sedih.

Trus semuanya berubah ketika nikah. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Iya boleh

Percayalah ini bukan postingan berbayar, hehe. Walopun isinya kayak ngiklan, dan walopun bakal seneng banget kalo dibayar, hohoho.

Sabtu kemaren rencananya mau ke dokter langganan di daerah Cibubur. Apa daya udah coba booking dari jam5.10 pagi tapi teteup aja loh udah penuh. Waiting list sih, penuh harap tunggu kabar sampe jam9, eh ujung-ujungnya tetep ngga dapet. Kecewa.

Akhirnya dadakan berenang. Udah 3x kita berenang di Paragon. Berangkat dari rumah selalu jam10an. Kesiangan + udah panas banget dong? Ngga kok, kan semi-indoor jadi mataharinya cuma ngintip-ngintip dikit, hehe. Mampir dulu beli swim trainer kayak gini (motifnya kereta thomas)
image
Sumber foto:
Facebook-nya Mainan Anak Indonesia.

Sebenernya udah punya ban renang kayak gini
image
Sumber foto:
Facebook-nya Mainan Anak Indonesia.

Sayangnya, habis ditiup, dipake buat mobil-mobilan di lantai, trus sobek bocor di bagian yang kayaknya mustahil buat ditambel. Padahal belom sempet test drive di air, huhu, rada nyesek.

Balik lagi ke cerita berenang dadakan. Anak sholeh seneng banget. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Tok tok tok

Si rumah imut emang baru 1taun ditempatin, tapi ya gitu deh, udah banyak yang mesti diutik-atik lagi. Mulai dari bocor di sana dan di sini dan di situ dan di mana-mana, noda jamur di tembok, retak-retak dikit, sampai kusen lapuk.

Ngeliatnya jadi sedih beneran, huhuhu. Bukan, bukan sedih karena rumahnya jadi kurang nyaman. Bukan juga karena kebayang bakal butuh piti buat benerinnya *walopun ketar-ketir sih iya, haha*.

Sedihnya karena kebayang almarhum mas Girman.

Om Girman, kalau anak sholeh manggilnya gitu, adalah tukang kepercayaan ayah saya, sejak 13taun yang lalu. Rumah orangtua, yang saya tempati sejak SMA, bahkan dibangun olehnya. Lalu sejak rumah mungil ini mulai di-KPR-in awal tahun 2011, dan butuh dipercantik (di-per-aman lebih tepatnya), tentu yang ngerjain ya mas Girman juga.

Ibu saya bahkan bilang, sekarang tiap liat apapun di rumah: keramik lantai, keramik dinding, tembok, plafon, kitchen set, lemari, pintu, jendela, rumput, kolam, listrik, lampu, apapun lah, selalu kebayang mas Girman. I couldn’t agree more. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kembang api siang-siang

Alhamdulillah jadi juga dipasang kanopi di rumah cilik kita hari jum’at kemaren pas anak sholeh ulang bulan. Sebenernya dari awal pindahan, 10 maret 2013, emang udah niat sebaiknya ada, nah kesampeannya baru sekarang deh.

Sebelum pesen, survey dulu tentunya. Udah punya sih kandidat, yang dulu masang teralis, kerangkeng, sama pintu besi. Tapi yang itu hasilnya sedikit mengecewakan, kurang rapi dan kurang manis. Kebetulan, pas survey yang sekarang ternyata dapet di tempat lain dengan harga yang lebih sesuai, hehe.

Oya, si harga, kalo buat kanopi, ternyata tergantung beberapa hal: Read the rest of this entry »

1 Comment »

5.22

Pagi tadi dengan keadaan setengah sadar nelpon RS. Mau daftar jadwal dokter. Tapi ternyata masih belum cukup pagi. Katanya karena dokternya habis cuti jadi jadwal kontrol pasien lainnya dipindahin jadi hari ini. Bisa waiting list sih, tapi untuk keluhan yang lebih mengganggu (kayaknya). Semoga sabtu depan berhasil daftar, aamiin.

Sungguh cerita yang kurang penting, hehe.

Leave a comment »

Suara spatu kuda

Pas mau bikin blog mikir-mikir.. apa ya namanyaaa.. yang rada abstrak (biar ngga ketauan siapa pemiliknya, wokwokwok) tapi ngga susah ngingetnya.

Naaah, anak sholeh kesayangan hari ini ulang bulan keee-28, hehehe.. Semoga selalu sehat, selalu sholeh, selalu dilindungi ALLAH SWT, selalu sayang orangtua, aamiin!
Tau-tau udah 2 taun 4 bulan aja, perasaan baru kemaren belajar ng-ASI pas hari-hari pertama di RS, perasaan baru kemaren ngerekam videonya belajar tengkurep, eeeh sekaraaang.. udah gede! Hehe..

Kalo kata orang sih anak sholeh kesayangan termasuk gede bongsor, terakhir ke dokter, buat imunisasi hepatitis A seminggu yang lalu, beratnya mulai masuk 17kg (ditambah baju, popok, jaket, daan segala macemm). Tingginya 2.5 bulan yang lalu 94cm.. Alhamdulillah ngga overweight, kalo ngga salah, masuk persentil 75 (apa pula itu persentil, wokwok).
Menurut dugaan kita, boosternya itu evoo, 1sdt tiap makan nasi (2x sehari siang dan malem, pagi makannya roti + alpuket/pisang + madu soalnya).
Gimana cara penyajiannya? Ini nih peernya, karena makannya masih dicampur, dibejek pake garpu, dikuahin pula, langsung telen tanpa kunyah, jadi gampang deh diselipinnya.. Semoga aja cepet-cepet ketemu solusi tergampang soal tekstur makan ini, aamiiiin yang panjang!

Gigi? Udah 16, tinggal 4 doang. Komunikasi? Semua ditanya sampe bingung jawabnya, pertanyaan berantai pula, hehe.
Hobi? Maen bola kayaknya, tiap ditelpon Papanya, ditanya lagi ngapain, biasanya jawabnya lagi maen bola (padahal ngga, hahahaha). Kalo main pura-pura jual-beli, biasanya objeknya juga bola. Salah satu baju favoritnya juga jersey-jersey-an biru item garis-garis vertikal yang tentu sajah dipilihin sang Papa (langsung ketauan deh). Tiap Papa pulker langsung “Papa main bola yuk”, manda lagi masak atau nyuci piring juga diajak tendang-tendangan bola.
Ngga heran sih, orang pas masih di perut aja udah mau dibeliin bola futsal sama Papa tersayang *geleng-geleng kepala*.
Oh, naik sepeda juga salah satunya, alhamdulillah dari 4 bulan yang lalu udah bisa ngegowes sendiri.

Truuus.. anak sholeh ini doyan nyanyi dan joget, hahahahaha, pernah ditelpon Papa yang lagi ngantor, eh malah nyanyi lagu ini, diulang terus pula: Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Assalamualaikuuum

Akhirnya, ngeberaniin diri bikin blog wordpress (public) juga, hehe..

Sebenernya jaman dahulu kala udah pernah bikin di dagdigdug.. dan isinya ya gitu deh, ngga penting, ada marah-marahnya sama perilaku oknum yang harusnya ngejaga keamanan masyarakat tapi malah ngawur di jalan raya, ada soal perpanjang sim, truus apalagi ya, sampe lupa..

Trus sempet bikin dua blog lagi, yang dua-duanya private, hahaha, karena saya pemalu, lol, ngga pede sama tulisan sendiri.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »