Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

1 Ramadhan 1435H

on August 4, 2014

Hari pertama puasa kemaren rasanya pengen seneng-seneng ber3an aja. Kebetulan pernah liat (di instagram) orang-orang liburan di Kuntum Farm Field, jadi deh kita ke sana.

Berangkatnya kesiangan sih sebenernya (jam11), tapi yaaa gpp deh, hehe. Alhamdulillah lancar! Walopun tempatnya rada lebih jauh dari bayangan (kirain sampingan sama tas tajur, ngga taunya masih 2km-an lagi).

Masuknya bayar 25ribu x 3orang, anak sholeh (2y7m) cepet ya gedenya, hehe. Pengunjung boleh pake topi caping yang udah disediain free, tapi ternyata ngga enak dipakenya, jadi kita lepas lagi.

Yang pertama kita liat ituuu.. domba, tinggal beli dot susu kecil (5ribu), langsung rebutan nyusu mereka. Botol udah kosong, balikin, trus beli taneman sebakul buat kelinci (5ribu juga). Masuk deh ke kandang kelinci. Di sini kita betaaah bangeeet, hahaha. Lucu-lucuuuk! Gemesiiin bangeeet. Anak sholeh yang tadinya sok-sok geli aja sampe girang ngelus-ngelus + nyuapin (mandanya yang pecinta kelinci juga hepi, hehe). “Tu yang itu lucu tu kelincinya”, kata anak sholeh. Tapi saya sempet salah gendong, ternyata ngga boleh nenteng kupingnya ya, huhu baru tau, maaf ya ciii.. dan sayangnya datengnya siang kita, jadi kayaknya udah pada kenyang + ngantuk.

Sebelahnya ada marmut, yang super pemalu, ditoel dikit ngibrit kabur, hehe. Tapi sempet ada satu yang jinak, diangkat diem aja. Dan ternyata kecil-kecil kukunya kayaknya mantep, hehe.

Deketan juga di situ ada sapi-sapi gedeee. Kita suapin pake taneman panjang gitu (5ribu juga), masyaAllah udah kayak tarik tambang lawan sapi, dan tentu saja kalah. Yang tadinya sempet pengen beli dot susu gede buat si sapi langsung ciut, ampun (sa)pi..

Udah deh, selanjutnya kita cuma ngiter-ngiter ngeliat bebek, angsa, ayam, burung, kalkun, kura-kura, ngelewatin tempat mancing ikan, kebun yang bisa dipanen sendiri, sama sholat di musolanya. Tempatnya luaaas, tapi hewannya yang bisa diajak interaksi (domba/kambing, kelinci, sapi) lebih dikit dari ekspektasi sih. Trus sebelum pulang nyicipin fish spa, 30ribu per 20menit kalo ngga salah. Tadinya pengen beli susu murni tapi kita kan puasa dan masih mau jalan-jalan lagi sampe malem, sementara itu cuma tahan 4jam di luar kulkas. Di sana juga dijual perabotan dari kayu, anak sholeh dapet vespa-vespaan 18ribu, yang langsung sibuk dimainin seharian.

Dari bogor kita ke cipete (Itje Her) buat potong rambut, trus ke senayan (city) buat buka puasa+ngerasain Sushi Tei terakhir kalinya (huhuhuuu, kecuali kalo udah halal *ngarep.com), trus ke gunawarman (Loobie Lobster) buat ngejer gratisan, trus pulang dengan perut kenyang, alhamdulillaaah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: