Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Apakah jam tidur anak saya sudah cukup?

Karena sejak lahir (sampai sekarang) saya masih suka ngitungin, hari ini anak sholeh udah tidur berapa jam ya, disertai kekhawatiran apakah sang kesayangan tidurnya udah cukup apa belum, lalu (kalau lupa) kembali saya ngubek-ngubek soal sleep timelinenya baby center.

Nah daripada ribet gugling lagi di kemudian hari, nih:

babycenter.com : sleep and nap timeline

babycenter.com : how much sleep does your child need? #1

babycenter.com : how much sleep does your child need? #2

babycenter.com : how much sleep do preschoolers and big kids need?

webmd.com : how much sleep do children need?

nhs.uk : how much sleep do kids need?
Terimakasih ya babycenter ūüôā

Advertisements
1 Comment »

Koleksi akhir-akhir ini

Beberapa bulan terakhir ini saya lagi berusaha buat suka ngoleksi. Kalo udah banyak, hasil koleksinya bisa ditabung. Trus kalo tabungannya udah nyampe nominal tertentu, atau periode tertentu, bisa dicairin jadi duit *nah ini dia!*. Padahal modalnya nol. Repotnya cuma, supaya ngga berantakan, sebaiknya kolektornya harus rajin milah-milah, tempat penyimpanan sementaranya juga harusnya yang tersembunyi dari pandangan.

Soalnya yang dikoleksi itu: sampah.

Ih jorok ya, ngga kok, soalnya bukan sampah basah. Yang biasanya saya koleksi itu:

  • botol kaca (madu/evoo)
  • botol & gelas plastik air putih
  • kemasan tetra pak (susu uht)
  • botol¬†probiotik
  • botol bumbu bubuk, kecap, saos
  • paper bag
  • kardus sereal
  • kardus odol
  • kardus & botol obat
  • kardus susu bubuk
  • kardus yang biasa dipake buat gantinya plastik belanjaan bulanan

apalagi ya?

Tiap hari rabu mulai jam 9, bank sampah di lingkungan sini terima¬†penyetoran. Read the rest of this entry »

1 Comment »

Olahraga baru

Dari dulu, dari masih jadi bocah sd, saya ngga suka lari. Selain karena (menurut saya) lari itu membosankan apalagi kalo sepanjang mata memandang cuma asep knalpot kendaraan bermotor, saya juga ngga suka lari karena panas. Karena panas matahari bisa banget bikin koliang. Apalagi buat yang kulitnya sawo mateng teng teng teng kayak saya.

Sampe sekarang pun itu ngga berubah. Saya masih ngga suka lari. Eh tapi saya sungguh seneng dengan lagi ngetrendnya acara lomba lari-larian, alhamdulillah orang Indonesia jadi lebih peduli sehat. Walau, seneng bukan berarti tertarik ikutan lho. Mendingan pingpong, bulutangkis, basket, renang, sepedaan, atau olahraga sendiri di dalem rumah ngikutin instuktur di cd. Jadi kayaknya lari-larian akan tetep jadi pilihan terakhir banget sampe kapanpun.

Omong-omong soal sepeda, anak sholeh kesayangan sebenernya udah punya sepeda dari umur 1taun. Dengan spesifikasi: roda tiga, merek family, ada musiknya, ada tongkat buat orangtua ngarahin dari belakang, ada 2 keranjang depan belakang, ada tempat naro kaki, dan ada pengaman perutnya. Pas ulangtaun ke-2 udah lancar ngegowes sendiri tuh. Tapiii makin ke sini kok malah minta didorongin. Alesannya dengkulnya sakit. Kalo diliat-liat dari postur badannya sih, emang itu sepeda kayaknya udah kekecilan.

Jadilah dibeliin sepeda baru buat kado 3taunnya. Read the rest of this entry »

1 Comment »

Taman mini (rada) singkat

Akhirnya sabtu tanggal 20 kemaren ada yang kesampean naik gondola di taman mini.

Ini detail isi dompet yang terkorbankan:
– masuk, 2 dewasa (anak 3y gratis) + mobil: 30rb
– gondola, 3 orang (diatas 1y bayar): 120rb
– makan fast food tanpa minum, 2 dewasa (anak kecil ngebekel): 46.5rb
– taman burung, 2 dewasa (anak kecil gratis): 40rb
– foto sama elang, 1 dewasa + 1 anak (itungannya 2 orang): 10rb
– pp iptek, 2 dewasa (anak kecil gratis): 33rb
– museum transportasi, 3 orang: 6rb
Total: 285.5rb

Catetan: Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Tribeca park dan musola

Tadinya kita mau matahin rekor 3 taun ngga ke bioskop, dengan nonton doraemon stand by me. Eh denger review orangtua lain yang udah nonton, katanya kurang cocok buat anak kecil (dijabarin poin-poinnya tentunya). Subjektif sih emang, tapi ada poin yang (menurut saya) membuat pelm itu tidak layak (di)tonton (sama anak kecil).

Nah berhubung udah terlanjur semangat pengen seneng-seneng, kemaren sore (jam 5 kurang) kita jadiin aja berangkat mengarungi kemacetan. Sekarang mah ya, mau searah atau ngelawan arus orang kerja, tetep ajeee macettt.

Sampe central park pas magrib udah mau habis, mana nyari parkir doang¬†1/4jam, ampuuun. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Rubella

Dengan bangga saya menyatakan bahwa saya dan suami adalah pendukung vaksinasi, vaksin FTW! Tau sih kalo yang namanya buatan manusia pasti kayak 2 sisi mata uang, tapi saya percaya sepenuh hati kalo vaksin itu jauh lebih banyak manfaatnya daripada kerugiannya. Selain provaksin, kita juga: pro-ASI 2taun, pro-madu (banget! tiap belanja bulanan mesti ada 2 botol gede), pro-tahnik, pro-evoo (minyak zaitun), pro-rum (rasional use of medicine), pro-imd, pro-homemade, dan pro-pro lainnya yang katanya sehat buat anak (apalagi kalo bisa ngeboost berat badan, pro-nya pake banget deh).

Tapi ya tiap orangtua pasti punya kegalauan masing-masing. Kalo kita sejujurnya masih galau sama MMR (Measles, Mumps, and Rubella). Yang lain sih alhamdulillah lumayan lengkap. Dulu yang ketinggalan cuma rotavirus, itupun karena udah telat. Kedepannya InsyaAllah secepetnya pengen ngejar varisela, influenza, sama typhus.

Nah ternyata kegalauan kita lagi dipertanyakan. Anak sholeh (3y) tiba-tiba kena rubella (09/12/14), pertama kalinya kena penyakit yang sebenernya bisa dicegah pake vaksin. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Positif (tipis) palsu *

Ini adalah kejadian nyata dan tidak bermaksud menjelek-jelekkan pihak tertentu. Yah walaupun emang kapok sih pake merek itu dan ke dokter (di rumah sakit) itu. Ya begitulah, ngerasa banget dapet harapan (palsu), sampe ngabisin duit 499000 (nyaris) percuma, di saat piti sampe tiap ekstraknya bener-bener lagi kepake banget.

Sakitnya tu di sini di dalam dompetku, jadi inget lagu entah apa & entah oleh siapa yang diputer di mesin karaoke di acara silaturahmi keluarga 1 minggu yang lalu, hehe.

Jadi ceritanya kita emang lagi promil (program hamil), sampe sibuuk¬†ngitungin masa ovulasi. Rempooong karena siklus saya dari kelas 2 smp¬†emang ngga pernah teratur. Trus tiba-tiba, karena banyak faktor,¬†kegeeran lah saya. Tespek 3 kali (selang 2 hari 2 hari) hasilnya¬†negatif-negatif-positif tipis. Read the rest of this entry »

Leave a comment »