Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Koleksi akhir-akhir ini

on December 29, 2014

Beberapa bulan terakhir ini saya lagi berusaha buat suka ngoleksi. Kalo udah banyak, hasil koleksinya bisa ditabung. Trus kalo tabungannya udah nyampe nominal tertentu, atau periode tertentu, bisa dicairin jadi duit *nah ini dia!*. Padahal modalnya nol. Repotnya cuma, supaya ngga berantakan, sebaiknya kolektornya harus rajin milah-milah, tempat penyimpanan sementaranya juga harusnya yang tersembunyi dari pandangan.

Soalnya yang dikoleksi itu: sampah.

Ih jorok ya, ngga kok, soalnya bukan sampah basah. Yang biasanya saya koleksi itu:

  • botol kaca (madu/evoo)
  • botol & gelas plastik air putih
  • kemasan tetra pak (susu uht)
  • botol probiotik
  • botol bumbu bubuk, kecap, saos
  • paper bag
  • kardus sereal
  • kardus odol
  • kardus & botol obat
  • kardus susu bubuk
  • kardus yang biasa dipake buat gantinya plastik belanjaan bulanan

apalagi ya?

Tiap hari rabu mulai jam 9, bank sampah di lingkungan sini terima penyetoran. Baru 2x nyetor sih, jadi tabungannya juga kayaknya belom seberapa. Tapi bank sampah itu solusi banget buat saya yang punya botol kaca banyak, dan dulu masih bingung mau diapain, ngga ada tukang gerobak yang boleh masuk komplek, sementara kalo dibuang (di tempat sampah bersama) yang ada cuma pecah doang. Semoga aja bisa berkontribusi juga buat lingkungan, hehe.

Advertisements

One response to “Koleksi akhir-akhir ini

  1. […] sampe masih ada 4 kotak bekas makanan dari wok the food itu (kenapa disimpen? Karena nunggu bank sampah selese […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: