Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Olahraga baru

on December 29, 2014

Dari dulu, dari masih jadi bocah sd, saya ngga suka lari. Selain karena (menurut saya) lari itu membosankan apalagi kalo sepanjang mata memandang cuma asep knalpot kendaraan bermotor, saya juga ngga suka lari karena panas. Karena panas matahari bisa banget bikin koliang. Apalagi buat yang kulitnya sawo mateng teng teng teng kayak saya.

Sampe sekarang pun itu ngga berubah. Saya masih ngga suka lari. Eh tapi saya sungguh seneng dengan lagi ngetrendnya acara lomba lari-larian, alhamdulillah orang Indonesia jadi lebih peduli sehat. Walau, seneng bukan berarti tertarik ikutan lho. Mendingan pingpong, bulutangkis, basket, renang, sepedaan, atau olahraga sendiri di dalem rumah ngikutin instuktur di cd. Jadi kayaknya lari-larian akan tetep jadi pilihan terakhir banget sampe kapanpun.

Omong-omong soal sepeda, anak sholeh kesayangan sebenernya udah punya sepeda dari umur 1taun. Dengan spesifikasi: roda tiga, merek family, ada musiknya, ada tongkat buat orangtua ngarahin dari belakang, ada 2 keranjang depan belakang, ada tempat naro kaki, dan ada pengaman perutnya. Pas ulangtaun ke-2 udah lancar ngegowes sendiri tuh. Tapiii makin ke sini kok malah minta didorongin. Alesannya dengkulnya sakit. Kalo diliat-liat dari postur badannya sih, emang itu sepeda kayaknya udah kekecilan.

Jadilah dibeliin sepeda baru buat kado 3taunnya. Merek wimcycle, 16″, roda empat, ada rem (tentu saja). Alhamdulillah beli di happy mtb margonda dapet diskon hampir 10%. Pertama nyoba kok kayaknya masih lumayan kegedean. Padahal dudukan sama stangnya udah mentok paling rendah. Trus gowesnya juga kayak berat. Dugaan sih karena setelan rem. Akhirnya dibawa balik, minta (remnya) dientengin. Alhamdulillahnya lagi, servisnya gratis!

Sekarang saya jadi punya olahraga baru deh. Bukan ngegowes sepeda bareng anak, bukan. Tapi lari-lari keliling komplek ngejarin anak sholeh yang udah lancar ngegowes sepeda barunya tapi suka lupa ngerem (apalagi kalo ada pengalih perhatian == temen main). Lumayan lho, lumayan capek maksudnya *lalu tepar*. Tapi untungnya jadwal kita main ke luar rumah biasanya jam 5 sore, pas matahari udah adem, hehe. Semoga bikin saya jadi makin sehat tapi tidak makin koliang, aamiin!

Advertisements

One response to “Olahraga baru

  1. […] dari Mei). Sebenernya sejak setaun sebelumnya udah pengen rutin konsisten ngajakin belajar sepeda roda 2 tapi banyak banget alesan penghambat dari ketiga belah pihak *ya gitu […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: