Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Benjol

on May 15, 2015

Ceritanya, awal Mei kita dadakan ngeBandung dalam rangka kondangan. Tempatnya ternyata lumayan jauh dari kota. Pas balik sempet nyasar dan nerjang batu gede. Beberapa hari kemudian baru nyadar kalo bannya benjol.

Jadi khawatir deh. Katanya pula, jadi ngga boleh lagi berkecepatan tinggi. Akhirnya dibatasin sampe 80km/jam aja. Cukup bikin rempong kalo lagi buru-buru dan lagi ada acara penting, akad nikah sepupu misalnya, hehe.

Berhubung masih asuransi, kita tanyain deh. Ternyata kalo ban doang ngga di-cover, zzz, kecuali kena body-nya juga. Cari opsi (ngga mau rugi) lainnya, datengin honda. Ternyata ban dan aki itu cuma garansi 6 bulan (udah lewat 3 bulan sih sekarang), itupun kalo benjol karena benturan ngga bisa. Dan hondanya juga langsung tau aja deh pokoknya kalo benjol katanya pasti karena benturan kenceng.

Oya tapi kata hondanya, ban benjol (samping) ngga bahaya kok kalo kecepatan tinggi. Yang bahaya kalo benjolnya kena benturan lagi, walopun kecepatan rendah, pas lagi parkir trus kena trotoar samping misalnya.

Akhirnya pake opsi terakhir (selain beli ban baru yang minimal bisa habis 500-800ribuan). Ban benjolnya tukeran dulu sama ban cadangan. Alhamdulillahnya ban cadangannya ukurannya sama. Karena katanya banyak mobil jaman sekarang yang ban cadangannya lebih kecil dan peruntukannya emang cuma buat sampe bengkel doang. Tapi karena velgnya kaleng, jadi velgnya juga perlu tukeran. Nah ini si honda (a*ista dep*k) ngga punya tire changer-nya.

Trus ke Mutiara Ban deh. Alhamdulillah bisa, dan prosesnya juga cepet, ngga sampe setengah jam kayaknya, lagi sepi sih karena jum’at. Biayanya alhamdulillah 2*20.000 karena itungannya bongkar pasang 2 ban.

Sekarang udah tenang lagi deh.

Tapi, karena kemaren-kemaren kita heboh (ngebahas terus) soal benjol ini berhari-hari, ada anak sholeh yang nyangkut banget. Malah bos kecil itu yang sibuk cerita ke orang-orang kalo bannya benjol, padahal kita ngga niat cerita karena takut bikin orang yang diceritain ikutan khawatir. Kalo lagi main mobil-mobilan juga ceritanya bannya benjol. Trus tadi habis ikut bongkar pasang, diceritain pula dengan gaya super heboh dan bikin geli. Kayaknya kejadian benjol ini berkesan banget buat Abang kesayangan, hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: