Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Be-a-el-i We-o-er-el-de Ha-o-te-e-l

on May 16, 2015

Mau cerita soal hotel yang kita inepin waktu ngebandung awal mei kemaren, tapi lagi rada ngga mood, maap ya kalo kurang ngenakin.

Kita mutusin booking persis 1 hari sebelum. Galau antara beberapa hotel bintang 3. Yang kayaknya oke malah keabisan. Yang atu reviewnya kurang oke. Yang atu lagi lokasinya lebih jauh (dari Lembang). Akhirnya pilih yang terakhir, demi menghindari review pihak yang kurang beruntung. Dari tripadvisor cari harga termurah, dapet dari pe(?r)gipe(?r)gidotcom. Ternyata harganya belum termasuk pajak blabliblu ya. Tapi alhamdulillah ada promo diskon 15%, jadi dari harga yang tertulis, sekitar 315ribu, trus melambung karena pajak (jadi hampir 400ribu deh kayaknya), trus diskon jadi 330ribuan.

Sampe hotel jam9an (malem) karena keluyuran dulu dan maceeetnya luar biasa. Dapet kamar di gedung terpisah. Sepanjang koridor dan di dalem kamar bau rokok. Langsung balik ke gedung utama, minta ganti. Tapi katanya ngga bisa, penuh. Zzz. Katanya semua kamar sebenernya non smoking, tapi mereka ngga bisa ngontrol perilaku tamu. Yang intinya berarti sebenernya bebas semua buat ngerokok. Karena sejujurnya saya ngga liat ada satupun peringatan dilarang merokok. Atau mungkin mata saya yang siwer. Katanya buka aja jendelanya, ntar juga ilang baunya. Nyatanya? ya ngga ilang-ilanglah, orang udah nempel di cat tembok sama di langit-langit sama di gorden sama di manapun yang terlihat oleh mata. Seriusan. Akhirnya kita tidur sampe pagi dengan jendela yang kebuka lebaaar.

Pagi dapet sarapan. Ada omelet, suami senang. Ada sereal+susu, sayapun tenang, karena anak sholeh doyan, hehe. Alhamdulillah kenyang walaupun keabisan bubur ayam, dan walaupun awalnya ngga dapet tempat duduk (dan meja) karena penuh. Efek long weekend pastinya. Tapi pihak hotelnya yang bertugas di restoran ramah-ramah alhamdulillah.

Trus berenang. Kolamnya oke, alhamdulillah. Anak sholeh jadi susah diajak cabut deh. Oya di kamar tv nya kecil, tapi nggapapa. Teko pemanas air ngga ada, tapi nggapapa juga. Yang penting buat kita emang sebenernya cuma bebas bau rokok, dapet sarapan, dan ada kolam renangnya. Mau review di web tempat mesennya kok ngga bisa terus, yasudahlah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: