Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Kesayangan Papa (dan manda)

on May 25, 2015

Seminggu terakhir ini kita sibuk. Sibuk bolakbalik ke Hermina. Awalnya karena hari minggu (170515) anak sholeh demam 38.1, trus minum panadol parasetamol syrup. Senin 38.7, minum sanmol. Tengah malem 39.1, huhuhu. Selasa 38.9, sanmol lagi. Rabunya alhamdulillah 37.6, udah ngga perlu parasetamol lagi berarti. Yang bikin kepikiran, mukanya malah mulai merah-merah. Karena es-o-pe nya demam, 3 hari bawa ke dokter (periksa darah), akhirnya daftarin juga ke dr. Gunawan, dan seperti biasa diresepin isprinol, dan ngga perlu antibiotik (alhamdulillaaah). Kata pak Dokter, anak sholeh harus terus dipantau, kalau demam lagi, pipisnya dikit (dalam 4jam ngga pipis), lesu, mimisan, ngga mau makan/minum atau ada keluhan lain, cepet-cepet cek darah. Jangan lupa minum air putih yang banyak, dikit-dikit tapi sering.

Kamisnya awalnya keliatannya ngga ada keluhan. Tapi sore kok gusinya kayak bengkak, dan pas sikat gigi, eh berdarah, langsung gugling dan hampir panik. Pas mau berangkat cek lab, kata anak sholeh: “Papa mana? Maunya ke rumah sakitnya sama Papa, kalo ngga, ntar nangis..” adudududuuu so sweet banget ini anak sama bapaknya, hehehe. Hasil darah tepinya: trombonya dibawah normal 152, leukositnya juga 3.3 (biaya: 122rb). Ketemu dr. Gunawan lagi, ini harus cek darah ulang, katanya. Kalo ngga ada keluhan ngulangnya besok sore, tapi kalo ada keluhan bisa dipercepat aja (boleh besok pagi/siang). Alhamdulillah Jum’atnya baik-baik aja, cuma rada rewel, dan merah-merah bintik-bintiknya udah sampe kaki, walopun jarang-jarang (ngga homogen kayak rubella). Hasil cek hematologi rutin trombonya 172, leukositnya 5.2 (biaya: 95rb), udah naik tapi masih dibawah normal. Kata dr. Gunawan ini bukan dbd, ngga perlu dirawat tapi harus tetep dipantau sampe Senin.

Sabtu ngendon di rumah aja. Cuma habis magrib iseng nyari cemilan kue cubit trus ngasih wortel buat kelinci di komplek timah. Minggunya kondangan ke royal hotel kuningan sama ke griya ardhya loka, dan pas di gedungnya anak sholeh lesu, ngga mau makan apapun. Akhirnya biar tenang malemnya cek darah lagi, trombonya alhamdulillah udah normal 232 (nilai rujukan: 217-497), malah leukositnya turun jadi 4.2 (nilai rujukan: 6.0-17.0). Minta dr. Gunawan dihubungin, tapi ngga bisa, akhirnya dibaca sama dokter IGD. Katanya, ini leukositnya drop cuma karena virus aja, yang penting makan sama minumnya wajib+harus ditingkatin yang banyak.

Hari ini alhamdulillah anak sholeh keliatannya sehat walafiat, bintik-bintiknya juga udah ilang semua. Alhamdulillah jadi kinclong lagi, hehe. Semoga sehat terus ya kesayangan manda dan Papa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: