Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Ovutest scope

Berbekal informasi dari sepasang sahabat baik, kemaren malem akhirnya habis nunggu Papa sholeh gajian jadi juga kita beli ovutest scope (alat uji masa subur dengan air liur yang dapat digunakan berulang kali/reusable). Belinya di apotek K-24 dengan harga yang lumayan mahal yaitu 215ribu. Semoga bisa membantu buat perencanaan kehamilan adeknya anak sholeh (yang udah diusahakan selama 1 taun tapi belom dikabulkan juga, huhu).

Hal yang perlu diperhatikan menurut instruksi:

  • Masa mens & hamil tidak termasuk.
  • Sisa makanan/minuman/odol mempengaruhi hasil pengamatan.
  • Sebaiknya sampel diambil 2 jam setelah aktivitas makan/minum/sikat gigi.
  • Waktu terbaik adalah habis bangun pagi, sebelum aktivitas makan/minum/sikat gigi.

*ada beberapa lagi sih tapi kayaknya yang penting buat saya ini dulu.

Kalo dipikir-pikir.. Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Hadits larangan marah

Anak sholeh udah hampir 3 bulan ajah jadi anak playgroup. Bisa dibilang udah lumayanlah perkembangannya. Sabtu kemaren, Papanya keceplosan marah. Langsung lho anak sholeh bilang gini:

“Papa.. sabar! Laa taghdhob wa lakal jannah.. janganlah marah itu dan bagimu surga..”

(lengkap dengan gayanya kayak yang diperagain sama bu guru, ROFL)

Nah jleb banget kan tu Pap.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ide Souvenir Resepsi Pernikahan: Bibit Pohon

Banyak temen (yang lagi mau nikah) nanya ke kita (kami kaleee) soal souvenir nikah 5 taun yang lalu. Tapi berhubung ingetan kita suka tiba-tiba kurang bisa diandalkan, hehe, jadi kayaknya mending dicatet di sini aja deh biar gampang ngopreknya.

Pemesanan dengan:

Kebun Bibit Buah Unggul CV. Mutiaratani Agrisarana

Bapak Ir. Lulu Bahrul Falah

Telp. 0813 852 18159 / 0251 8321 959 / 08777 014 29 85

Jl. Dalurung Raya no. 31/63 Perum Bantarjati Bogor

(Dulu saya & orangtua survey langsung ke lokasi, tempatnya sekitar Jln. Pajajaran dekat RS. Azra, tidak jauh dari Kebun Raya Bogor)

Detail pemesanan: Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Pap smear

Akhirnya paaas banget ulangtaun akad nikah yang ke 5 jadi juga nih pap smear *kemana aja Bu, kan dari taun pertama kan harusnya, iya emang*. Sebenernya sih udah niat dari 1 taun terakhir tapi yaaa gitu deh..

Prosesnya ternyata cepet dan ngga sakit-sakit amat. Kurang lebih kayak kalo mau usg transvaginal. Dimulai dengan nongkrong di kursi khusus yang punggungnya ngga posisi duduk tapi ngga tiduran juga. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Sunat !

Dulu waktu bayi, di pampersnya anak sholeh sempet ada kayak bercak merah. Walaupun cuma setitik, tapi kalo ngga salah sempet beberapa kali kayak gitu. Dari situ ketauanlah kalo ternyata ada fimosis.

Sempet ada beberapa gejala lain yang bikin khawatir, trus kita konsultasiin ke dokter. Dsanya pada bilang bahwa selama belum sunat, penanganan kebersihannya harus tepat supaya ngga infeksi. Nah tapi akhir-akhir ini kalau dilakukan penanganan itu anak sholehnya ngeluh sakit. Dan waktu itu sekolahnya udah mulai, daripada daripada kan, hehe.

Singkat cerita, akhirnya kita mencoba percaya sama Rumah Sunatan dengan smart klamp seharga 1,4juta nya.

Minggu 26 juli 2015:
Pasang tabung, selain proses sunatnya (sekitar setengah jam) pas di klinik, semua tampak baik-baik saja. Sampe rumah langsung heboh main, kebetulan lagi rame juga.

Senin 27 juli 2015:
Anak sholeh udah bisa lagi pasang celana sendiri. Read the rest of this entry »

Leave a comment »