Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Carniville grand indonesia

Sabtu kemaren Papa lembur. Dari rabu sih sebenernya, masa doi baru cabut dari kantor jam 1 malem buta, huhuhu. Estimasi awalnya ya paling hari sabtu itu lemburnya sampe jam 9 ajah, jadilah kita ngikut. Tujuan pertama ke perpus anak cikini/TIM. Macetnyaaa masyaAllah, untungnya Papanya udah ngereta duluan, jadi beliau udah sampe dari jam 4, sementara kitaaa baru sampe jam 6 kurang, zzz.. Trus udah tutup aja gitu, padahal dari hasil baca-baca katanya habis HUT Jakarta, mau dibuka sampe jam 8 malem. Ternyata oh ternyata itu cuma masa percobaan doang dan udah balik normal lagi bukanya cuma sampe jam 4. Yaudah ke tujuan berikutnya aja deh, mau ngosongin kartu carniville (fun world). Eh melipir dulu deng beli kfc goceng buat nyumpel perut *sungguh tak sehat, biarin*.

Jadi beberapa bulan yang lalu kita sempet iseng ngajak anak sholeh main di carniville Grand Indonesia.
Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Nurul bayan

Alhamdulillaaah 2 hari yang lalu anak sholeh lulus little nurul bayan jilid 1, banggaaa deh! hehe, tiap ibu emang pasti bangga sih ya sama anaknya sendiri. Yah walopun pas pertama kali belajar di rumah sama ibunya sempet terjadi perang dunia IX, huhuhu, karena anaknya udah capek pulang sekolah, ibunya juga lagi labil (kelaperan + kepanasan + sumbunya lagi pendek) tapi tetep maksa, tolong maafin ya Nak sayang..

Makasi bu Nurul, makasi bu Retno, makasi bu Pipi, makasi bu Muji yang di sekolah udah membimbing anak sholeh kesayangan kami.. Banyak ya gurunya *sebenernya sih yang ngajarin nurul bayan cuma bu Nurul doang*, hehe.

Jadi, nurul bayan itu adalah semacam iqro’, cara belajar baca Al-Qur’an, ada bukunya juga. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Taman Safari Cisarua

Dua hari yang lalu Mama mertua ulangtaun, jadilah kita bikin acara nginep-nginepan di puncak dari jumat sampe minggu. Sekalian biar bisa ke Taman Safari hari sabtunya. Dari anak sholeh lahir udah pengeeen gitu suatu saat main ke sana. Tapi ya namanya keluarga besar kan pasti diprotes besar kalo cuma ber3an ke sananya, mesti ngajak-ngajak rame-rame gitu, dan ya banyaklah alesannya sampe-sampe perginya baru keturutan pas anak sholeh udah hampir 4 taun.

Kita pergi ber-13 (2 mobil): Mama Papa (2), besannya Mama Papa (1), anak (4), menantu (2), balita (2), bayi (1), ART (1)
Biaya orang gede: 150.000 (kalo wisatawan asing lebih mahal, kalo ngga salah 250.000 deh)
Biaya anak kecil: 140.000
Biaya bayi: gratis
Mobil: 15.000
*semua dibayarin Papa mertua, alhamdulillah, makasi Datuuuk..*

Seperti pada umumnya, habis masuk, keliling dulu naik mobil buat ngeliat satwa dari deket. Read the rest of this entry »

1 Comment »

Biaya HSG (Histerosalpingografi)

Hasil survey bulan Oktober 2015:

  • RS Bunda Margonda: 1.1 juta
  • RS Mitra Keluarga Depok: 1.2 juta
  • Biotest Sumatra Menteng: 900ribu (tgl 21) lalu berubah jadi 1 juta (katanya sih per 27 Oktober)

Semuanya ditangani oleh dokter spesialis radiologi wanita *penting ini buat saya*.

Sekian, semoga bermanfaat yaw, hehe 🙂

1 Comment »

Kunjungan edukasi #1

Rabu kemaren sekolahannya anak sholeh ngadain acara kunjungan edukasi ke Sentulfresh Edufarm. Berhubung anak baru hiji jadi rasanya ngga rela gitu kalo ngga ngeliat acara jalan-jalannya anak sholeh. Sebenernya orangtua ngga boleh ngikut karena katanya biar anaknya mandiri, padahal mah kalo dipikir-pikir cepet atau lambat bakal mandiri juga kok ntar pas SD, ya ngga ya ngga? Akhirnya saya ngebuntut deh, eh tapi ngga nempel-nempel kok malah jauh-jauh. Anak sholehnya tetep asik bareng temen-temennya, saya bagian moto-moto doang. Malah pas acara makan siang saya serahkan full sama gurunya biar saya bebas stres, hehehehehe *lalu ngabur ke mobil, nyalain ac, isi perut sendiri*.

Rutenya udah cukup jelas banget ada di situsnya (hatetepe)sentulfresh(dot)com tinggal modal internet aja, hehe. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Museum layang-layang

Setelah kurang lebih 3 minggu kepengen dateng, akhirnya kesampean juga sabtu kemaren. Baru berangkat dari rumah jam setengah 2 karena ini itu ini itu ini itu ini itu ini itu, ya gitu deh panjang listnya.. Alhamdulillah tempatnya ngga jauh-jauh amat, deket RS Fatmawati. Kita dari Depok masuk tol jorr, keluar cipete, langsung ambil jalur paling kiri biar gampang belok kirinya, truuus aja lewatin mall yang baru, truuus lagi sampe ketemu Jl. H. Kamang sebelah kanan, masuk deh, ntar jalannya menurun, trus ketemu deh di sebelah kanan.

Bangunin anak sholeh yang baru tidur 45 menit, trus kita samperin loketnya, bayar 15ribu/orang (kirain masih 10ribuan, ternyata udah naik ya, hehe). Pertama kita diajak buat nonton pelm tentang layang-layang yang berdurasi sekitar 15 menit, trus keliling museum sambil dikenalin soal asal usul dari banyaaak koleksi layang-layang di situ sama tour guidenya, trus kita dikasih layang-layang deh buat dibikin&/diwarnain sendiri. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Mangku-tho vs BuY-us

Kalo ngga salah minggu yang lalu saya lemes karena batuk pilek dan sakit tenggorokan, bawaannya jadi pengen makan soto *hehehe*. Eh awalnya sempet makan tongseng deng, intinya mah pengen yang berkuah dan panas. Trus sempet juga nyoto medan, nah ini Papa tersayang demen karena yang namanya Padangnese kan doyannya santenan. Trus nyobain soto BuY-us (bukan pemenggalan kata yang sebenarnya) di perempatan Kelapadua (Depok), enak lho dan terjangkau karena perporsinya 10ribu. Eh trus karena si path, jadi tergoda buat nyobain Mangku-tho yang kayaknya tersohor itu. Pas tu selasa kemaren habis ngapelin Papa ke kantornya, kita mampir ke cabangnya yang deket stasiun Juanda.

Habis duduk, yah ngga ada pricelistnya ya, ntar kalo ditembak gimana, eh tapi kan udah terkenal, ngga mungkin laaah.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kacamata Tidur

Siang ini pertama kalinya anak sholeh tidur pake kacamata, hehe.. Dari kecil kita biasain buat tidur dalam suasana gelap-gelapan, kalo ngga salah kata penelitian kan juga lebih sehat begitu kan ya.. Nah tapi bos muda ini, walaupun udah segelap apapun, tapi kalau matanya ngga dimeremin, ya jadinya ngga tidur-tidur, haduhhaduuuh, akhirnya pake jalan cepat, tutupin mata pake bantal/guling/jaket (kalo lagi di mobil).

Laluuu.. Papanya ngasih artikel ini.

*bukan persis yang itu sih, tapi sama intinya tentang resiko kerusakan otak karena kurangnya oksigen dan meningkatnya karbondioksida saat kepala tertutup bantal, huhuhu, serem ya, naudzubillah..*

Akhirnya cari solusi lain, kacamata tidur.. Ngubek-ngubek instagram sama bukalapak.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »