Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Mangku-tho vs BuY-us

on November 5, 2015

Kalo ngga salah minggu yang lalu saya lemes karena batuk pilek dan sakit tenggorokan, bawaannya jadi pengen makan soto *hehehe*. Eh awalnya sempet makan tongseng deng, intinya mah pengen yang berkuah dan panas. Trus sempet juga nyoto medan, nah ini Papa tersayang demen karena yang namanya Padangnese kan doyannya santenan. Trus nyobain soto BuY-us (bukan pemenggalan kata yang sebenarnya) di perempatan Kelapadua (Depok), enak lho dan terjangkau karena perporsinya 10ribu. Eh trus karena si path, jadi tergoda buat nyobain Mangku-tho yang kayaknya tersohor itu. Pas tu selasa kemaren habis ngapelin Papa ke kantornya, kita mampir ke cabangnya yang deket stasiun Juanda.

Habis duduk, yah ngga ada pricelistnya ya, ntar kalo ditembak gimana, eh tapi kan udah terkenal, ngga mungkin laaah.. Pas saya mau pesen minum, lidah buaya habis.. teh tarik habis.. kelapa muda juga habis, punya Papa sholeh itu yang terakhir, pengen nyamain tak bisa.. huhu sedih amat.. *kita datengnya jam6an kok ngga malem-malem amat*
Pas makanannya dateng, haaah mungil amat ni mangkoknya semungil rumah kita, mana kenyaaang, hehee.
Pas bayar, haaaaaaaaaaah (jauh lebih panjang deh) 32ribu harga semangkok imut itu tanpa nasi? Ngok! Padahal rasanya kayaknya 11-12 sama yang 10ribu, yah walaupun jumlah dagingnya beda sih..

Tapi ternyata anak sholeh doyan! terutama bagian nyelup-nyelupin kerupuk ke kuahnya itu lho.. Akhirnya anak kesayangan makan nasi + ikan tuna rasa soto padang deh. Oya, kelapa mudanya maknyus deng, lembut dan pake susu kental manis kayaknya, bikin nagih. Kalo lagi kangen kelapa mudanya bakal dateng lagi ngga ya kita? Bikin sendiri bisa kaaan? *sotoy* Yang jelas mah kalo kangen soto padang mending yang 10ribu dan deket rumah deh, hehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: