Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Kunjungan edukasi #1

on November 7, 2015

Rabu kemaren sekolahannya anak sholeh ngadain acara kunjungan edukasi ke Sentulfresh Edufarm. Berhubung anak baru hiji jadi rasanya ngga rela gitu kalo ngga ngeliat acara jalan-jalannya anak sholeh. Sebenernya orangtua ngga boleh ngikut karena katanya biar anaknya mandiri, padahal mah kalo dipikir-pikir cepet atau lambat bakal mandiri juga kok ntar pas SD, ya ngga ya ngga? Akhirnya saya ngebuntut deh, eh tapi ngga nempel-nempel kok malah jauh-jauh. Anak sholehnya tetep asik bareng temen-temennya, saya bagian moto-moto doang. Malah pas acara makan siang saya serahkan full sama gurunya biar saya bebas stres, hehehehehe *lalu ngabur ke mobil, nyalain ac, isi perut sendiri*.

Rutenya udah cukup jelas banget ada di situsnya (hatetepe)sentulfresh(dot)com tinggal modal internet aja, hehe. Urusan biaya saya kurang tau, hehehe, karena udah diatur sama pihak sekolahnya. Saya sempet tanya ke CS nya sih katanya kalau untuk umum/pribadi/perorangan itu bayar tiket masuknya 35ribu.

Kegiatannya:

  1. Ngumpul di aula, makan snack.
  2. Ngasih makan rusa pake wortel sama kangkung, rusanya 4 ekor saja.
  3. Naik 1 sapi gedeee (dan berfoto) buat yang mau aja (gantian), yang ngga mau boleh main di playgroundnya, ada jungkat-jungkit, ayunan, komedi puter mini.
  4. Perkenalan berbagai tanaman, ada yang bisa buat betadin lho.
  5. Megang cacing, yang berani dapet hadiah pin dari pemandu.
  6. Bercocok tanam, masukin tanah ke polybag sampai hampir penuh (pake tangan), trus tancepin deh bibitnya.
  7. Memberi makan burung, trus tunggu burungnya ngumpul, trus langsung serbu kejar, kalo ada yang berhasil nangkep katanya dapet hadiah, tapi ngga ada yang berhasil, kegiatan ini seru + lucu deh pas dipotonya, hehe.
  8. Memberi makan ikan, ada lele gedeee banget, kumisnya aja panjang gitu.
  9. Ishoma dan pulaaang. Dapet bibit yang tadi ditanem sama yoghurt buat oleh-oleh, alhamdulillaaah..

Mm, menurut saya pribadi sih lumayan seru, berhasil bikin kaki saya minta dipijet. Tapi kalo dari segi kebersihannya (aromanya) kayaknya kurang ya, cuma ngelewatin kandang rusa sama kandang sapinya aja udah sungguh menyiksa hidung, hehe. Cukup berbeda sama tempat sejenis yang lokasinya juga sama-sama di Bogor itu *ngga nyebut merek kok*, di sana juga variasi hewannya lebih banyak ya kayaknya. Kalo di sini kan ngga ada kelinci (favoritnya anak sholeh), kambing, marmut, kuda, bebek, kura-kura. Oya dan waktu kita dateng ngga ada pengunjung lain deh kayaknya, apa udah dibooking pihak sekolah ya. Tapi kayaknya menurut anak kecil mah kalo udah seru banget ya seru banget aja, buktinya habis dari sana anak sholeh tidur siangnya pules bangettt di rumah, 2 jam ngga kebangun sama sekali, trus pas sekalinya bangun kayak udah fully charged langsung heboh lagi, lol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: