Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Taman Safari Cisarua

on November 10, 2015

Dua hari yang lalu Mama mertua ulangtaun, jadilah kita bikin acara nginep-nginepan di puncak dari jumat sampe minggu. Sekalian biar bisa ke Taman Safari hari sabtunya. Dari anak sholeh lahir udah pengeeen gitu suatu saat main ke sana. Tapi ya namanya keluarga besar kan pasti diprotes besar kalo cuma ber3an ke sananya, mesti ngajak-ngajak rame-rame gitu, dan ya banyaklah alesannya sampe-sampe perginya baru keturutan pas anak sholeh udah hampir 4 taun.

Kita pergi ber-13 (2 mobil): Mama Papa (2), besannya Mama Papa (1), anak (4), menantu (2), balita (2), bayi (1), ART (1)
Biaya orang gede: 150.000 (kalo wisatawan asing lebih mahal, kalo ngga salah 250.000 deh)
Biaya anak kecil: 140.000
Biaya bayi: gratis
Mobil: 15.000
*semua dibayarin Papa mertua, alhamdulillah, makasi Datuuuk..*

Seperti pada umumnya, habis masuk, keliling dulu naik mobil buat ngeliat satwa dari deket. Dan itu macettt! Emang sih macetnya karena mobil-mobil lain pada berenti lama buat dokumentasiin, tapiii emang jalanan di dalem Taman Safari tu penuh sama mobil/bis. Ngga nyangka, kirain ngga serame itu. Habis itu parkir deh, turun dari mobil.

Sebelum parkir..
Papa: “anak sholeh nanti mau naik gajah ngga?
Anak sholeh: “mauk!” (sambil ngangguk yakin)
Habis parkir, keluar dari mobil, langsung shock ngeliat tulisan kalo mesti bayar 250.000 buat elephant trails..
Papa: “yah ngga jadi naik gajah ya soalnya mahal..
Menjelang pulang dapet info kalo ada tempat naik gajah lain yang lebih murah, anak sholeh langsung komen..
Anak sholeh: “mau naik gajah yang murah sama Papa!
Hahahahaha.. kasian amat ini bocah.. Trus jalanlah kita ke tempat naik gajah murahnya, dan ternyata udah tutup, huhuhu.. Sedih deh.. Dihibur diajak naik onta, ngga mau anak sholehnya.. Tapi untungnya udah naik kuda poni (25.000) sama naik kereta keliling baby zoo (gratis asal pake gelang). Kuda poninya namanya Laras, warnanya putih ada abu-abunya dikit, lucuuu banget ya, imut-imut (dan maksimum berat yang naik cuma boleh sampe 25kg), beda sama kuda poni di tempat lain.

Kita juga sempet foto sama bayi harimau! Senengnyaaa! Dulu waktu baru-baru nikah kita sempet hanimun di Seruni trus ke Taman Safari juga, trus saya jadi kepengeeen buat kerja di sana bagian baby zoo atau bagian atraksi lumba-lumba, hahaha *ngayal oh ngayal*. Sungguh rasanya pengen bungkus tu harimau trus bawa pulang. Kemaren ada orangutan bayi juga, tapi anak sholeh ngga mau karena bulunya berantakan trus dia geli *LOL*, trus orangutannya usil pula narik-narik jilbabnya Mama mertua. Ada bayi singa juga tapi katanya lagi cranky jadi ngga bisa diajak foto. Trus ada lagi harimau putih (yang kayaknya udah bukan bayi karena udah gedeee) yang katanya ngga boleh foto sama anak kecil karena dia bakal jadi sensi, hehehe.

Pas kelaperan kita makan di restoran rain forest. Anak sholeh betaaah bangettt ngeliatin gajah. Dari gajahnya makan, joget-joget, mandi, lempar-lempar kayu, foto-foto sama orang, usil dorong-dorong pawangnya, pup, sampe pupnya dibersiin, ditontoniiin terus. Pas lantainya udah bersih ditanyain pula “mana pupup gajahnya?” *ROFL*. Selese makan, anak sholeh ikut ngasih makan gajah, beli wortelnya bayar 5.000 saja. Sebenernyaaa saya pengen banget nonton shownya lumba-lumba sama singa laut, apadaya yang lain memilih balik aja ke villa, huhu kecewa deh.

Lain kali mesti lebih puas-puasin lagi kalo ke sana *udah niatin dari sekarang*. Semoga ada rezeki sehat, rezeki waktu dan rezeki dana secepetnya, aamiin!

Advertisements

One response to “Taman Safari Cisarua

  1. […] pengen ngajakin anak sholeh ke Taman Safari Cisarua lagi. Soalnya kan ada yang belum kesampean naik gajah. Belum sempet nonton dolphin show nya juga. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: