Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Menu makanan darurat yang kids friendly

Ternyata emang banyak ya hal-hal simpel yang bisa bikin bahagia. Akhir-akhir ini kita lagi rada kelewat boros hobi jajan. Dan ternyata anak sholeh doyan dan makannya lumayan cepet. Seneng banget deh liatnya 🙂 maklumin ya, soalnya selama 4 taun ini selalu ngebekel dari rumah. Sekarang jadi punya andelan tempat beli makan deh kalo lagi belum sempet masak, hehe.

  1. Bakso lazata. Ini tentu saja favoritnya kita semua. Kalo ngga salah ini ngga pake msg. Read the rest of this entry »
Advertisements
1 Comment »

The good dinosaur

Sebenernya tadinya hampir gagal nonton ini pelm, sok-sok mau ngirit gitu. Tapi trus Papa udah gajian trus sabtu kemaren penasaran buka 21cineplex eh masih ada. Akhirnyaaa masuk 21 lagi! *setelah lebih dari 4 taun 18 hari*

Siang harinya, karena udah gatel dan gerah, tujuan pertama ke itje her cipete raya dulu. Pengen booking sama mba Lini tapi penuh, huhu, akhirnya digantiin sama mba Harni (mudah-mudahan ngga salah nama). Walopun sekarang naik lagi jadi 130 ribu (kalo sama senior hair stylist), tapi entah kenapa kayaknya udah pewe aja di sana. Sungguh terimakasih ya pak suami dan anak sholeh udah ngizinin + nemenin, hehe. Dari cipete ngesot ke cilandak sport center, ada yang kebelet berenang. Rame ya ternyata, mungkin karena musim liburan. Berenangnya super singkat, karena ngejar jadwal tayang jam 19.00, malah mungkin antri bilasnya yang lebih lama (ngga deng, tetep lamaan berenangnya, hehe).

Trus ngibrit ke kemang village XXI (lippo mall kemang lantai 3). Mahalnyaaa sekarang bioskop 60 ribuan, perasaan dulu 30 ribuan aja udah berasa banget ke dompet. Alhamdulillah masih dapet duduk di deretan paling atas (A12-A14 studio 5). Pas masuk untungnya baru banget mulainya. Oya jadi penasaran anak umur berapa ya yang masih gratis? 😀

Jadi the good dinosaur ini di awal ceritanya mengisahkan tentang sepasang suami istri Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Akhirnya ke lactasari PVJ

Kebetulan sepupu nikah tanggal 24 pagi di Bandung. Jadilah kita berangkat rabu jam 5.20 sore dari Depok, dan langsung ketemu si macet di tol jagorawi, riweuh mau pindahan ke jorr. Habis itu jalannya cuma bisa ndut-ndutan. Baru sampe bekasi barat jam 8, ketemuan dulu sama pak su(ami) sholeh yang ngommuter line dari kantor. Trus lanjut macet-macetan sambil ngunyah ka-ef-ce. Cipularangnya lancar sih alhamdulillah, berhasil sampe Bandung setengah 12 malem.

Paginya sampe siang akad nikahan, trus ke rumah mode setiabudi. Pengen mampir anak kecil di cimandiri juga sih tapi ngga sempet. Entah kenapa rasanya kurang afdol kalo Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Supaya kuat minum banyak

Dulu, pas jamannya hamil & menyusui, saya bisa nenggak 2L atau 3L air putih tiap hari. Tapi sejak anak sholeh lulus ASI 2 taun, entah kenapa kok jadi ngga rajin minum lagi. Sampe beberapa hari yang lalu, (akhirnya) saya nyadar kalo tiap hari palingan cuma 300ml cairan yang masuk perut. Kulit tangan jadi ada bekas garis putihnya kalo dikenain kuku. Kulit muka jadi ngga stretchable, berasanya pas nyontohin ke anak sholeh buat mangap yang lebar kalo lagi makan. Jadi kasian sama si kulit.

Trus kebetulan dapet lungsuran hape dari ibu saya, hahaha. Yang lama kan buat update app aja udah ngga sanggup karena kepenuhan (whatsapp tu tersangkanya). Habis factory reset, buka play store, eh ada Water Drink Reminder karya NorthPark.Android (versi free tapi, bukan yang pro/bayar, hehe). Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Percobaan no bake kedua

Karena kebutuhan akan kue irit akhirnya bikin no bake cake lagi. Yang sekarang judulnya No-Bake Chocolate Eclair Dessert. Sumbernya masih sama kayak yang pertama: hipwee. Kalo di hipwee sih ada linknya lagi, kalo diklik nyampenya ke thekitchenismyplayground(dot)com.

Pertama, habis liat resep, Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ide kado: lego ori murah

Masiih soal lego lagi. Kayaknya penggemar lego di alam semesta ini banyak banget kan, dan kayaknya hampir semua orang girang kalo dapet kado lego. Tapii, lego kan terkenal sebagai mainan mahal *setidaknya menurut saya, hehe*. Nah ternyata, setelah ngelist yang kemaren itu, baru tau deh kalo ternyata ada juga kok yang bisa masuk kantong, misalnya ya.. kalo budget kita cuma 100ribu.. udah bisa dapet.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kelas toddler TK NF

Kalo-kalo ada yang lagi nyari ketentuan biaya penerimaan siswa baru (PSB) untuk kelas toddler di TKIT Nurul Fikri (Kelapadua — Depok) tahun ajaran 2016-2017, ini yaaa:

Dana pengembangan: 3,000,000
Dana pendidikan: 5,000,000
Iuran SPP/bulan: 850,000
Iuran BP3 (1th): 250,000
Jumlah: 9,100,000

Range waktu kelahiran anak yang bisa masuk kelas toddler: Desember 2013 s.d November 2014

Oya kalo ngga salah, biaya toddler ini berbeda dengan biaya kelas PG (Playgroup) s.d TK, jadi ini hanya berlaku untuk 1 tahun. Kalau masuknya dari PG/TK kan biasanya uang PSB nya paketan sampai lulus TK ya, nantinya pas naik kelas tinggal bayar iuran BP3 (tahunan). Jadi kalau masuknya pas PG berlakunya buat 3 tahun sekolah, kalau TK A buat 2 tahun sekolah. Kalo ngga salah sih gitu yaaa, hehe..

Sekian, semoga bermanfaat dan mohon maaf lahir batin, hehe..

Leave a comment »

Nyobain beras (putih) organik

Biasanya kita langganan beras di toko Herman, yang tulisannya gini: “Kepala, beras slyp super, cap buah pala, pandan wangi, mutu terjamin“, hehehe. Lumayan deh, terakhir kalo ngga salah harga per karungnya 260ribu (20kg). Berasnya bersih, jadi enak ngga rempong/lama pas nyucinya. Wangi dan pulen pula, suami pernah sampe bilang kalo nasi rumah kami yang paling uenak lhooo. Sekarung itu bisa buat 2 bulanan (maruk ya kita, padahal isi rumahnya cuma 2 gede 1 kecil). Udah pewe banget deh sama pilihan itu, sampaiii.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Lego. Lego. Lego. Lego.

Tau-tau anak sholeh udah mau 4 taun aja, cepetnyaaa waktu berlalu, huhu.. Seperti biasa taun ini ibundanya mikir, mau minta kado apa yaaa dari Papa *ini yang ulangtaun siapa yang minta kado siapa*. Ya habisan, anaknya malah mintanya kado buzz lightyear, yang menurut ibundanya kurang mengandung unsur kreativitas, heheheheh. Itu tuuu tiba-tiba aja mintanya, gara-gara nonton toy story 2 waktu di hotel, padahal mah di rumah tipinya mati 24/7. Si tipi cuma dibeli sang Papa buat nonton piala dunia taun lalu, trus udah, dianggurin total. Anak sholeh juga biasanya dapet kesempetan nonton cuma hari minggu di rumah Datuk doang.

Oya lanjut, jadi intinya karena ibundanya doyan lego (dan telah terbukti kalo lego itu awet turun temurun), dan ada lego yang emang udah diincer dari kapan tau, jadi mari ngelist lagi (sapa tau anak sholehnya tertarik pilihan yang lebih murah kaaan). Panjang deh jadinya listnya Read the rest of this entry »

1 Comment »

No bake cake coklat kemanisan

Beberapa hari yang lalu lagi butuh kue.. tapi kalo beli kok kayaknya boros ya padahal keuangan kita lagi yaa gitu deh *ngga mendeskripsikan ya*, apa bikin kue sendiri ya? Tapi belom punya oven, belom punya mixer, hehe. Apa bikin no bake cake ya? Langsung gugling resep, trus nemu deh di hipwee ada artikel soal 7 resep no bake cake. Berhubung ada yang ngga suka keju (atau yang terlalu berasa susu), jadi pilih yang coklat dan yang paling gampang aja deh.

Bahannya cuma ini doang:

  • Mentega tawar secukupnya
  • 225 gr dark cooking chocolate, potong sesukahati *saya pake 250gr merek colatta
  • 225 gr krim kental atau heavy cream *saya pake 250gr merek apa ya, lupa, katanya sih itu yang bagus, belinya di toko intim pasar agung lantai bawah, Rp.17500/250gr, wadahnya kayak ember cat gede gitu, trus ditimbangin, dimasukin ke plastik **semoga ntar kalo udah tau mereknya inget buat ngupdate ini
  • 1/4 sdt garam
  • Bubuk cocoa secukupnya *ngga pake, takut pait, mungkin malah harusnya pake ya supaya ngga kemanisan

Cara buatnya: Read the rest of this entry »

Leave a comment »