Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Nyobain beras (putih) organik

on December 8, 2015

Biasanya kita langganan beras di toko Herman, yang tulisannya gini: “Kepala, beras slyp super, cap buah pala, pandan wangi, mutu terjamin“, hehehe. Lumayan deh, terakhir kalo ngga salah harga per karungnya 260ribu (20kg). Berasnya bersih, jadi enak ngga rempong/lama pas nyucinya. Wangi dan pulen pula, suami pernah sampe bilang kalo nasi rumah kami yang paling uenak lhooo. Sekarung itu bisa buat 2 bulanan (maruk ya kita, padahal isi rumahnya cuma 2 gede 1 kecil). Udah pewe banget deh sama pilihan itu, sampaiii..

Ibu saya bilang kalo beras tuh suka dikasih pil KB buat pengawetnya. Entah hoax atau beneran, tapi yang jelas saya jadi kepikiran. Yaiyalah gimana ngga, soalnya udah 14 bulan saya menanti calon adeknya anak sholeh tapi belom hadir-hadir juga di perut (dan saya ngga pernah pake pil KB lho), huhuhu, sedihhh.

Kata ibu saya, mending beli beras di temennya yang emang kerjasama langsung dengan petani, atau beli merek si pulen yang emang udah meyakinkan. Tapi yaaa kan ngga jaminan juga kaaan. Jadi saya mikir, mending sekalian beli beras organik aja kali ya? Tanya-tanya tetangga yang praktisi food combining, katanya temennya ada yang jual tuh. Langsung hubungin temennya dan langsung dianterin hari itu juga.

Harga beras putih organiknya 78ribu. Merek rojowali, ada tulisannya; “beras sehat, kualitas organik, jaminan: kualitas & rasa, promikro, super aromatik 6 liter, menuju keluarga sehat petani sejahtera“, hehehehehe. Nah saya sempet ngitung-ngitung tuh, kalo dijadiin kg sebenernya jatohnya berapa ya. Ternyata ada 3 versi: (1) menurut penjual yaitu 5 kg; (2) menurut itungan cara konversi liter ke kg beras hasil gugling yaitu 4.8 kg; dan (3) menurut hasil timbangan masak digital di rumah yaitu 4.47 kg; wuahaha. Tapi rasanya enak juga ternyata, kayak ngga ada bedanya sama beras sebelomnya, hehehe *atau mungkin saya yang kurang bisa bedain*.

Mudah-mudahan habis pake beras organik, calon dedek bayinya langsung dateng ya, aamiin! *pake banget!*

Leave a Reply

