Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Menu makanan darurat yang kids friendly

on December 31, 2015

Ternyata emang banyak ya hal-hal simpel yang bisa bikin bahagia. Akhir-akhir ini kita lagi rada kelewat boros hobi jajan. Dan ternyata anak sholeh doyan dan makannya lumayan cepet. Seneng banget deh liatnya 🙂 maklumin ya, soalnya selama 4 taun ini selalu ngebekel dari rumah. Sekarang jadi punya andelan tempat beli makan deh kalo lagi belum sempet masak, hehe.

  1. Bakso lazata. Ini tentu saja favoritnya kita semua. Kalo ngga salah ini ngga pake msg. Dulu pas masih hamil sempet ngidam mi ayamnya, hehe. Emang udah terkenal enak di daerah Kelapadua Depok sini. Seporsi bakso yang paling sederhana (16000 isi 4) bisa tuh dihabisin sama anak sholeh sendiri. Malah seringnya tambah nasi segala.
  2. Marugame udon. Penasaran juga sama yang kekinian. Udah bersertifikat halal MUI pula, ditempel gede-gede di kacanya. Pertama dateng pesen 2 porsi orang gede doang: niku udon (53000) sama kitsune udon (40000). Eh anak sholehnya penasaran trus ternyata doyaan. Akhirnya pas lagi ngga masak pesen takeaway tori baitan udon yang porsi kids (25000). Alhamdulillah habis sampe kuahnya lenyap semua.
  3. Pizza hut. Kemaren lagi kehabisan bahan mentah buat dimasak. Papa ngusulin makan di sana aja. Eh kebetulan ada promo 40% kalo pesen paket cheeseburger pake cc (100000 diskon 40%, trus tambah tax jadi 70000). Anak sholeh ikutan ngabisin creamy beef classic fettuccine + puff pastry krim jamur + minuman orange-nya, ada kayaknya separo porsi sendiri. Yang diabisin sama orang gede cuma minuman peach spring sama cheeseburger pizza. Trus makan pastanya pake gaya sedot-sedot segala sampe batuk-batuk, jadi ngakak-ngakak ngeliatnya.

Yang kayaknya favorit sepanjang masa:

  • Mashed potato. Pernah nyoba di Holycow, Fish & co, sama Pancious.
  • Sop. Standar anak kecil banget. Pernah sampe niat nyari yang non msg di daerah cikini, dan ternyata harganya terlalu ngga masuk akal.
  • Minuman yang ada rasa coklatnya di tempat makan manapun.

Yang kurang sukses:

  • Burgernya mekdi, awalnya doyan tapi pas liat saus tomat sama acar timunnya jadi ngga mau lagi.
  • Pernah beberapa kali mesen nasi goreng, tapi ngemutnya masih kambuhan banget, jadi habisnya ngga barengan.

Semoga secepetnya anak sholeh bisa doyan semua makanan (yang halal) dan inget terus buat kunyah, hehe, dan sehat walafiat terus, aamiin!

Advertisements

One response to “Menu makanan darurat yang kids friendly

  1. […] ke situ tapi masih belum tergoda cobain lauk/sayur lain. Intinya, wok the food ini lumayan kids friendly dan bersahabat di kantong. Kira-kira pembagiannya kayak […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: