Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Ngedate sama bocah (sholeh)

on January 9, 2016

Dari sejak awal mulai liburan, pertengahan desember kemaren, anak sholeh udah langsung dapet ajakan playdate dari (ibu-ibu) temen-temen sekolahnya. Rencananya sih cuma ke kuntum farm field, setelah pergantian taun baru. Tapiii, pas udah dateng hari yang ditunggu-tunggu, ternyata yang bisa ikut cuma dikit. Truuus yang tadinya mau ngasi makan kelinci eeeh malah diganti agendanya jadi main perosotan. Di sebuah mall kekoreaan ternama di daerah kuningan. Nama playgroundnya itu lho, yang terkenal juga sebagai android versi 5, hehe. Penasaran tiket masuknya, konon bayar 150ribu (anaknya) + 35ribu (pendampingnya). Haaa, mahal amat. Padahal kalo jadi ke kuntum cuma bayar 60 ribu aja. Galau deh.

Ujung-ujungnya sih ngga ikut, hehe. Bikin agenda sendiri. Nukerin sepatu sendal crocs duet sport kids (hitam sol bawah hijau) nya anak sholeh di cibinong city centre, pesennya c12-13 eh kegedean (bangettt) yaudah balik lagi ke c10-11. Di jalan ujan dereees, dan ada yang girang kalo lewatin banjir (untung cetek!). Urusan alas kaki beres, kelaperan deh, mampir domikadonos beli lasagna yang ternyata imuuut nan mahal. Trus karena udah janjiin mau jalan-jalan, ke margo deh ngajak anak sholeh main di playgroundnya timezone. Alhamdulillah bayarnya lebih bikin dompet tenang, 50ribu udah termasuk kaos kaki (pendamping gratis). Apalagi dapet kabar kalo di playground versi 5 yang jauh di sono itu, ternyata lagi dikenain harga liburan, 165ribu + 40ribu, weeew!

Kita sebenernya jarang icip-icip playground, tapi menurut saya, punyanya timezone ini sedikit unik, karena jadi bikin keinget sama PP ipteknya tmii, haha. Di sana ada area di mana anak-anak bisa main bola-bola merah kuning kecil (kayaknya dari busa, bukan dari plastik), bolanya bisa ngambang di udara karena disemprot angin dari bawah, dan bisa bikin bola-bolanya mirip air mancur/air terjun, hehe. Modalnya cuma tombol on-off, pipa sedot sama angin yang nyemprot, itu doang kayaknya. Satu lagi, bola-bolanya harus masuk keranjang tampung bola dulu sebelum jadi bola terjun. Di bagian atas playgroundnya bisa main tembak-tembakan bola juga (ada 4 spot), tapi orang gede ngga boleh ikutan naik. Anak sholeh jadi ngga mau naik juga deh, katanya karena suara tembakannya kenceng+berisik banget.

Ada juga bola-bola besaaar yang biasanya dipake buat olahraga, apa ya namanya, gym ball kalo ngga salah. Trus ada kolam mandi bola plastik yang terlihat penuh dan cukup bersih (dan bolanya masih bulet ngga penyok-penyok). Perosotannya ada 4 biji, yang panjang warna kuning sama merah 4 trek, yang alas perosotannya nyala ada 1 trek super pendek, di atas kolam mandi bola ada perosotan merah yang melingker-lingker, sama ada perosotan merah 1 lagi (2 trek). Ada trampolin bentuk persegi. Trus ada 3 biji komedi putar, yang 1 muter pake listrik, yang 2 lagi modal tenaga sendiri. Ada mobil-mobilan bertenaga kayuhan kaki yang udah kesempitan buat anak sholeh sampe bikin ngakak ngeliatnya (doi maksa banget mau naik itu).

Ada bola gantung yang bisa didudukin dan kalo didorong mirip flying fox super mini. Ada 2 area buat mainin semacam alat musik pukul (ting tong ting tong). Ada semacam jogging wheelnya marmut, tapi anak-anak ngga muat berdiri di situ, cuma bisa tiduran doang. Ada halang rintang jaring-jaring buat turun. Ada sesuatu mirip gurita di bagian atas entah maksudnya buat apa (dari bawah ngga terlalu keliatan). Ada rel tangga bertali buat nyebrang antar area. Ada terowongan warna warni lumayan panjang (buat anak kecil) yang lumayan oke buat spot moto anak *lho?* *kalo hapenya oke fotonya juga mungkin oke, sayang hape saya masih blurry, huhu*.

Lumayan deh 1 jam di sana bikin ibundanya lelahhh, hehe. Tapi kalo sering-sering (anaknya) bosen juga kali ya. Trus jadi kelaperan lagi deh, ngudon (marugame) lagi. Dan ini bikin ibundanya lelah mental karena harus terus-terusan ngingetin anaknya buat ngunyahhh, zzz. Papa sholeh maafin ya kita udah boros jajan mulu hari ini, hehe. Anak sholehnya sih keliatan hepi, ibundanya juga (lumayan) hepi deh jadinya. Dan sampe berhari-hari setelahnya masih juga dibahas sama anak sholeh sepatunya: “kalo ngeliatin sepatu baru jadi seneeeng banget deh”, hahaha, jadi terharu (dan geli) dengernya.

Semoga berikutnya bocah yang diajak ngedate nambah (walopun bocahnya masih di dalem perut juga kita udah hepi banget ya Bang), aamiin aamiin aamiin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: