Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Catatan perbaikan rumah (setelah 34 bulan)

on January 26, 2016

Kayaknya udah lama banget deh rumah ini dicuekin. Maksudnya, yaa kalo bocor yaa pasrah aja, dibiarin. Kalo ada yang lapuk, ya udah ngga diapa-apain. Kalo ada kayu atep yang copot trus jatoh, ya udah diratapi aja bentar trus udah *lho*. Lama-lama akhirnya kebal trus jadi ngerasa rumah ini baik-baik aja, ngga perlu manggil tukang gpp kok, toh kita betah-betah aja. Padahal, anak sholeh udah sering banget kepleset kena banjir bocoran dari atep, dan setiap lagi jemur baju ketar ketir takut atepnya tiba-tiba roboh. Dan yang paling buruk, sempet ada insiden bangkai tikus sampe berbelatung banyak dan lebih gede dari nasi, hiii, jijik sejijikjijiknya jijik! Harus banget nih berbenah.

Alhamdulillah akhirnya ada rezeki..

Pertama, pindahin pompa air ke luar dapur jadi lubang pipa paralonnya bisa ditutup. Ini alhamdulillah duapertiga hari kerja udah beres.

Kedua, ganti kanopi tempat jemur jadi pake besi. Balik lagi ke bengkel las yang dulu, dapet harga 370ribu/meter persegi (nawar dari 400ribu). Pake fiber 8 meter, pake spandex 1 meter, jadi kena 3.3 juta (lumayan diskon lagi 30ribu). Talang airnya juga dipasangin, walau beli sendiri sih (yang model kotakan, 2 x 4meter == 2 x 75.000). Garansi 2 bulan. Udah sempet dilem 1x bocor-bocornya (ada 7 titik) eh ternyata masih ada lagi titik lainnya, dan belom sempet dibenerin lagi. Tapi hasil kerjanya sih lumayan rapi (lupakan bocor-bocornya), dan orangnya gampang dihubungin cuma tinggal watsap aja, hehe.

Sekarang tinggal nunggu Papa sholeh booking tukang yang ahli benerin dak bocor, semoga habis itu ngga ada insiden kepeleset lagi di rumah ini, aamiin.. dan semoga rumah ini jadi tempat yang sehat buat anak sholeh dan adek-adeknya yang mudah-mudahan dateng secepetnya, aamiin aamiin aamiin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: