Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Naik kereta taksaka pagi

on February 6, 2016

Hari kamis kemaren alhamdulillah kita ngerasain naik kereta taksaka pagi. Berangkat dari Depok jam 5.55 naik uber. Sampe tol jagorawi udah lumayan macet sampe deg-degan takut ngga keburu. Masalahnya, kita belum nyetak tiketnya dan kata Papa sholeh, batas boleh ngeprintnya cuma sampe 1 jam sebelum kereta berangkat. Berarti 7.50 urusan tiket harusnya udah beres. Alhamdulillah sih akhirnya sekitar jam setengah 8 sampe juga.

Gambir rameee ya ternyata, tempat tunggunya penuh sama orang berkoper. Sebelum naik ke peron, sarapan dulu sambil ngebekel buat makan siang. Bungkus nasi+cream soup ka-ep-ce buat anak sholeh *huhuhu maafin ya Nak*. Jam 8 lewat dikit penumpang taksakanya udah dipanggilin. Naik deh ke peron 3. Ngga lama, keretanya dateng, dan ternyata kita dapetnya gerbong 8 (yang paling belakang).

Lumayan juga bawa koper berat + tas ransel + tas kamera, dan yang paling penting gandengan tangan sama anak sholeh ngga boleh lepas. Perginya cuma berduaan soalnya, jadi harus extra hati-hati. Papanya (yang bakal nyusul) juga udah ngewanti-wanti banget, ngga boleh meleng jagain anak sholeh.

image

image

Jam 8 lewat seperempatan udah duduk di dalem kereta. AC nya berasa banget sampe ujung jari tangan dan kaki dan kuping dingin semua. Dan dimulailah pertanyaan looping tanpa hentinya anak sholeh: “Kapan keretanya berangkaaat? Kok lama bangeeet?”. Hahahaha. Semoga makin gede makin jadi anak yang sabar dan makin pengertian ya Nak sholeh, hehehe, aamiin..

Alhamdulillah keretanya on time banget berangkatnya, jam 8.50 udah mulai jalan. Tapi trus pas sampe Cikini seperti biasa ngantri panjang, kata anak sholeh: “Kok berenti? Keretanya macet kayak mobil?”. Hahahaha. Alhamdulillah lewat Manggarai udah lumayan lancar. Apalagi pas udah lewat Bekasi, keretanya ngebut (kayaknya sih, soalnya di dalem rasanya biasa aja, hehe). Tapi tetep aja sih kadang memelan dikit, yang langsung disusul pertanyaan: “Kita udah sampe?”. Belom sayaaang, masih jauuuh banget!

Habis nyemil kentang rebus trus ngerasain toilet kereta yang aromanya tidak bersahabat buat idung, jam 10 anak sholeh tidur. Tumben banget tuh. Karena bangunnya jam 5 kali yak. Jam 11.40an sampe deeeh, di Cirebon. Tempat duduknya jadi keisi semua (tapi ngga ada yang berdiri kok). Anak sholeh sempet melek tapi trus pules lagi.

Jam setengah 2 anak sholeh baru kebangun beneran. Lumayan banget ya dapet 3.5 jam, hehe. Trus makan siang deh. Yang nyuapin juga jadi kelaperan (dan kedinginan), trus pesen popmi kereta seharga 8ribu. Trus ngapain aja ya kita? Yang jelaaas, kita sempeeet……… beberapa kali kebauan rokok banget (padahal udah diumumin kalo itu kereta bebas rokok), huhuhu, pokoknya kalo liat orang berpuntung bawaannya jadi langsung bete deh saya. Oya jadi kita sempet main mobil, sempet baca nurul bayan, ngemilin wafer, poto-poto, pideoan, telegraman sama Papa sholeh. Eh tau-tau jam setengah 5 sore udah sampe Jogja.

Pas turun di stasiun Tugu, kita langsung nanyain lounge-nya, tapi katanya udah ngga ada sekarang. Yaudah numpang ngebongkar koper di ruang tunggu terbuka yang deket toilet aja soalnya anak sholeh harus ganti baju. Trus ngebecak deh ke hotel. Sempet kepikiran apa naik taksi ya, tapi ogah deh, mahal, soalnya pakenya harga borongan (ngga pake argo). Alhamdulillah kopernya muat naik becak, hehe, makasi ya Nak udah bersedia kakinya dilipet terus selama di jalan. Jadi anak sholeh terus ya Nak..

Makasi ya Papa sholeh udah ngizinin naik kereta.. Semoga kita (ber3, secepetnya ber4, trus ber5, trus ber6, trus ber7) makin (banyak rezekinya, jadi bisa makin) sering jalan-jalan ya, aamiin!

*Harga tiket kereta taksaka pagi: 692.500 (2 orang), kalo di situs resminya sih 350.000 per orang.*

Advertisements

2 responses to “Naik kereta taksaka pagi

  1. […] rada berpengalaman ngereta. Commuter line kalo ngga salah udah 2x. Udah pernah naik bogowonto sama taksaka […]

  2. […] sampe sekarang kita udah pernah 3x naik kereta dari/ke Yogyakarta: bogowonto, taksaka, sama argo lawu. Dari 3x pengalaman itu, argo lawu paaaliiing […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: