Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

on February 9, 2016

Beberapa bulan yang lalu, di grup watsap keluarga (ayah saya yang asli Jogja), muncul kabar kalo di Jogja bakal ada waterpark terbesar di Indonesia. Menarik kaaan? Mumpung lagi di sana, hayuk deh disempetin nyobain. Hari minggu kemaren (7 Februari 2016) kita ke Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark (Jl. Utara Stadion Maguwoharjo) naik taxi berargo 373737 dari yogyatourium. Sampe sana kalo ngga salah sekitar jam 1 siang. Tapi ujan dereees!

Anak sholeh pertama kalinya ujan-ujanan beneran. Kita lari-lari keluar taxi tanpa payung. Badai pula. Anginnya kenceng dan dingiiin. Semua basah kuyup. Sempet kepikiran apa tetep langsung main air aja ya, toh sekalian udah basah juga. Tapi trus liat ada orang pingsan (ngga tau sih kenapa). Akhirnya kita neduh aja di lobby rame-rame sama jutaan orang lainnya (maap lebay, tapi beneran deh penuuuh orang). Neduhpun kena tampias parah. Sampe hampir nyerah (nungguin ujan berenti). Apalagi di Jogja ujannya awet banget sampe bisa nonstop sehari semalem. Mana parno takut anak sholeh sakit. Doi udah semingguan batuk kambuhan. Dan ngga ada tanda-tanda kalo ujannya bakal berenti. Tiap keliatan mereda eh tiba-tiba langsung deres lagi.

Jam setengah 3 udah siap buka aplikasi saytaxi mau ngegagalin agenda main air. Mau pergi kulineran aja nyobain soto sulung. Tapi trus sekonyong-konyong baru ngeh kalo cuaca udah cerah. Mukanya Papa sholeh langsung jadi cerah juga, hahaha. Langsung beli tiket deh. Dewasa 90ribu, anak 60ribu. Kalo mau nyewa loker bayar lagi 30ribu di dalem. Kalo ngga bawa handuk juga bisa sewa.

JogjaBay

Ternyata ramenya di dalem Jogja Bay sama aja kayak di lobbynya tadi *yaiyalah*. Tapi alhamdulillah ruang gantinya gedeee jadinya ngga ngantri. Anak sholeh girang bener main air. Sengaja banget jatoh-jatohin diri di mana-mana trus ngakak-ngakak. Sayangnya ada beberapa slides yang masih belum berfungsi, kalo ngga salah namanya Memo Racer sama Bekti Adventure *nyontek jogjabay(dot)com*. Beberapa wahana ada yang antri panjang, kayak Brando Boomeranggo, tapi emang seru sih. Favoritnya anak sholeh kayaknya South Beach-nya, bahkan saking betahnya sampe susah diajak pergi dari situ. Oya tapi ada yang sedikit mengganggu buat saya, ada bilik tempat bilasnya yang lantainya tergenang air karena mampet.

*Kenapa bisa mampet ya? Apakah salah satunya karena ada orang-orang yang pake shampoo sachet trus ngga ngebuang bekas sampahnya? Tanya kenapa*

Tapi yang paling nyebelin buat saya sih cuma satu: banyak orang ngerokok di dalem area Jogja Bay. Bener-bener amat sangat super duper mengganggu banget. Mudah-mudahan aja secepetnya diberlakuin peraturan dilarang merokok di seluruh areanya. Aamiin. Kalo udah bebas rokok (dan ada kesempatan lagi) kita sih dengan senang hati mau main ke sana lagi.

Mudah-mudahan pas dateng ke sana lagi udah bawa 5 anak sholeh/sholehah, aamiin!

JogjaBay yg belom jadi

^ wahana yang belum berfungsi ^

*Semua foto di-skrinshut dari instagram @jogja.bay*

Advertisements

One response to “Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

  1. […] nikah kita luntur (hooh, 2 2 nya). Gara-gara ujan-ujanan di Jogja dulu. Huhu. Mungkin itu juga sebabnya sekarang si canon ngambek. Habisan, kirain kan tas kameranya kedap […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: