Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Rekor mesen GO-JEK

on February 10, 2016

Sebelumnya, saya belum pernah sekalipun pake gojek. Pak su(ami) sholeh tuh yang udah familiar. Truuus kita berkesempetan ngintilin Papa sholeh ke Jogja. Tiba-tiba langsung booking gojek 5x dalam waktu 2 hari (7x sih sebenernya karena yang 2x pakenya 2 gojek). Padahal kita sebenernya baru tau juga lho kalo di Jogja udah ada gojek.

– Pertama –

  1. Karena ngerasa berdosa kalo anak sholeh makan junk food mulu selama di Jogja.
  2. Karena kalo bawa lauk mentah dari Jakarta takutnya udah ngga bagus karena cuma bisa disimpen di kulkas kamar hotel (bukan freezer).
  3. Karena terlalu mencurigakan kalo nitip lauk mentah di freezer hotel.

Jadilah nitip minta belanjain di Hero Malioboro Mall: daging cincang spesial 200gr (28ribu), brokoli (10.500), garam meja refina (4.500). Total belanjaan: 43ribu
Ongkos go-mart: 12ribu

– Kedua –
Karena ada yang kelaperan (sayaaa!) tapi terlalu rempong buat kemana-mana, jadilah minta beliin bakmi godognya bakmi kadin.
Alamat: Jl. Bintaran Kulon No. 3 & 6 Yogyakarta, Telp: (0274) 373396, HP: 089 9900 1405 / 087 8385 96400.
Harga bakmi godog: 18ribu (belum +ppn 10%)
Ongkos go-food: 15ribu

– Ketiga –
Sabtu malem (banget, jam 11 gitu deh) kita masih di alun-alun dan bingung gimana caranya balik ke hotel. Pilihan:

  1. Ke malioboro trus naik andong. Tapi sampe hotel jam berapa ntar?
  2. Taxi. Tapi alun-alun macetun.
  3. Becak. Sama dengan nomer 1.
  4. Gojek.

Pesen 2 gojek deh, karena kan penumpangnya 2 dewasa (+1 anak kecil).
Ongkos go-ride: 16ribu x 2 == 32ribu

– Keempat –
Karena perlu bawa oleh-oleh, jadilah nitip minta beliin 4 kotak bakpia kurnia sari.
Alamat:

  • Jl. Glagahsari no. 91 C, Telp: (0274) 380 502
  • Jl. Glagahsari no. 112, Telp: (0274) 375 030
  • Pertokoan Permai no. 6 Pogung Lor Ring Road Utara, Telp: (0274) 625 279

Harga bakpia (kalo ngga salah): 43ribu x 4 == 172ribu
Ongkos go-food: 15ribu

– Kelima –
Karena denger-denger Jogja suka macet pas long weekend (tapi jangan dibayangin kayak macetnya Jakarta yang ngga bergerak ya, ini jauuuh lebih mendingan banget, yah walaupun bangjonya awet merahnya), jadilah mesen 2 gojek lagi buat nganter ke yogyatourium, pusatnya dagadu.
Alamat: Jalan Gedongkuning Selatan No. 128 Yogyakarta, Telp: (0274) 375591
Ongkos go-ride: 17ribu x 2 == 34ribu

Kesimpulannya (subjektif banget ya ini):
(+) cepet, lebih ngga kena macet, bisa nyempil-nyempil terutama di antrian lampu merah
(+) lebih hemat dibanding taxi
(+) ngga rempong kalo lagi laper atau butuh sesuatu
(+) kayaknya ngga mungkin dibawa muter-muter kayak taxi berargo karena kan malah gojek nya yang bakal rugi bensin kan
(+) ongkosnya fix dari sebelum mesen, ngga kayak taxi yang masih pake range harga
(-) panaaas banget gan kalo siang, apalagi kalo pake celana item
(-) kurang aman kalo bawa anak kecil karena helmnya kan cuma 2 dan ukurannya buat dewasa semua
(-) ngga kebayang kalo lagi ujan (dan lagi sama anak sholeh) gimana ceritanya ya

Eniwei, kita (termasuk anak sholeh) seneng ngegojek di Jogja kemaren, hehe, semoga aman terus ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: