Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Dagadu & batik

on February 18, 2016

Walopun dulu jarang kangen Jogja karena dulu tiap taun mudik mulu sampe bosen, tapi 2 hal itu hampir selalu jadi favorit tiap ke sana.

Seingetan saya, duluuu bangettt, saking doyannya dagadu sampe sempet jualan kaos kw nya, huhu. Maklum deh dulu masih anak kecil belum ngeh soal aspal-aspalan *asli atau palsu*. Cuma 1 batch doang sih kayaknya. Trus sejak tau kalo dagadu benerannya bisa dibelinya di sini:

  1. Yogyatourium: Jl. Gedongkuning Selatan no 128, telp. (0274) 375591
  2. Posyandu: Lower Ground Malioboro Mall, telp. (0274) 546835
  3. Posyandu #2: Jl. Pekapalan Alun-Alun Utara (ex-bioskop soboharsono)
  4. DPRD: Ambarrukmo Plaza Lt.2, Centro Jl. Laksda Adisucipto

image

Jadinya belinya di malioboro mall terus aja. Dulu waktu statusnya masih pacirun temenan, sempet juga ngoleh-ngolehin kaos dagadu buat (calon) Papa sholeh. Sekarang udah ada anak sholeh pun tetep pengen dagaduan. Taun lalu alhamdulillah dapet satu oblong, trus pas kemaren ngejogja, alhamdulillah dapet yang polo shirt satu juga. Dua-duanya ukuran adik padahal udah kepengen banget jadi kakak.

Kalo soal batik, dari duluuu sampe detik ini, emang paling doyan batikan, apalagi di rumah. Paling adem paling pewe. Yah walopun batik Jogja kayaknya kalah kualitas ya kalo dibandingin sama batik Pekalongan. Lebih gampang suek-suek, hehe. Tapi kan kata orang, makin banyak lubangnya makin semriwing, hahaha. Makin banyak ventilasinya makin bikin ketagihan, sampe-sampe tiap ada yang ke Jogja dan nanya mau oleh-oleh apa, jawabannya: batiiik!

Kemaren pun iseng pengen nyari batik kembaran bertiga. Jalan sepanjang malioboro sampe mirota. Ngubek-ngubek sebentar, eh malah dapet sutil kayu 2 biji seharga 4500 sama 6000, sama sendok jus kayu panjang (buat masak oatmeal) seharga 5500, girang bener deh rasanya *ibu rumah tangga banget*. Anak sholeh juga dapet perahu 15ribuan yang belom pernah dimainin sampe sekarang. Tapi sayangnya di situ ngga ada batik keluarga. Puter balik lagi deh jalan ke arah tugu.

Akhirnya dapetnya di pangestu batik (sodaranya batik roebini). Sulit deh nyari yang sreg, sampe hampir nyerah. Pas motifnya udah oke di cewe, di cowo jatohnya kurang gagah. Pas di cowo oke, model baju cewenya ngga sesuai selera. Pas udah naksir semua, harganya ngga masuk budget. Pas udah pasrah liat angka di tag nya, ukurannya ngga ada. Untung karyawan tokonya sabar ngadepin pembeli rempong kayak kita. Ujung-ujungnya beli yang sesuai stok aja deh. Tapi alhamdulillahnya anak sholeh seneng banget tu sama batik seragaman kita, kalo liat orangtuanya make langsung mau juga.

Semoga secepetnya ada adek+adek+adek+adeknya anak sholeh, supaya yang make batik kembarannya makin rame, aamiin!

*Outlet pangestu batik:

  • Pusat: Jl. Ibu Ruswo No. 26 (timur plengkung wijilan), telp. (0274) 414 338
  • Jl. Ahmad Yani No. 29 (depan beringharjo), telp. (0274) 555 564
  • Jl. Malioboro No. 83 (depan malioboro mall), telp. (0274) 555 156
  • Beringharjo Los. 18, telp. 0821 3599 5019

*bukan sponsored post

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: