Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Cek LH & FSH

on March 12, 2016

Beberapa hari yang lalu pas hari ke-7 (siang-siang) nelpon prodia, nanya tentang pemeriksaan LH dan FSH. Katanya biasanya diceknya pagi (jam8 – jam10). Kalo udah telat waktunya sebaiknya tanya ke dokternya mendingan sore aja atau besok pagi. Ternyata kata bidannya dr. Nonny Nurul Handayani SpOG, lebih baik pas hari ke-8 pagi aja.

Besok paginya meluncur ke sana deh. Berangkatnya jam9an, pake acara ketinggalan surat rujukan pula jadi balik lagi dulu. Sampe prodia jam10 teng. Ngantri, bayar, ngantri lagi. Akhirnya baru diambil spesimennya jam10:26. Yoweslah apa boleh buat. Malemnya jam7 udah bisa diambil hasilnya.

Oya ini yang berhasil ditangkep dari ayahbunda(dot)co(dot)id tentang LH dan FSH:
Lutenizing Hormone (LH) merupakan hormon yang mengatur proses pelepasan sel telur dan indung telur.
Follicle Stimulating Hormone (FSH) merupakan hormon yang berperan dalam proses pematangan sel telur di dalam indung telur.

Biayanya:
LH 355,000
FSH 370,000

Keterangan:
LH
Perempuan, usia 20-70 tahun:
Menstruasi normal:
– Follicular phase: 1.9 – 12.5
– Midcycle peak: 8.7 – 76.3
– Luteal phase: 0.5 – 16.9
Perempuan hamil: <= 1.5
Postmenopausal: 15.9 – 54
Contraceptives: 0.7 – 5.6

FSH
Perempuan > 18 tahun:
Menstruasi normal:
– Follicular phase: 2.5 – 10.2
– Midcycle peak: 3.4 – 33.4
– Luteal phase: 1.5 – 9.1
Perempuan hamil: < 0.3
Postmenopausal: 23.0 – 116.3

Semoga di siklus ini berhasil, aamiin!

Advertisements

2 responses to “Cek LH & FSH

  1. […] ke-6 kemaren, kita diwajibin buat kontrol lagi pas hari ke-12. Sekalian buat nunjukin hasil cek LH dan FSH pas hari ke-8 yang lalu. Sampai di kebidanan, di-usg dan katanya sel telurnya kanan kiri udah […]

  2. […] juga, kok perempuan pake cek testosteron, tapi konon katanya emang bener kok, haha. Jadi, setelah cek LH dan FSH pas hari ke-7, selanjutnya pas hari ke-21 udah dipesenin sama bu dok SpOG yang super baik hati […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: