Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Area bermain anti nyamuk

Gara-gara DBD dan peringatan waspada bertubi-tubi dari Yangtinya anak sholeh, akhirnya tuan muda dibatasin dulu area bermainnya. Ya setidaknya sampai wabah DBD nya redaan deh. Jadi sekarang kalo lagi makan, baca buku, ngegambar, mewarnai, atau main yang anteng-anteng, kayak lego atau hotwheels gitu, aktivitasnya dilakuin sambil ngumpet di dalem kelambu. Ngumpet dari nyamuk. Tapi tetep sih sering keliaran keluar area, apalagi kalo ada tuan besar mondar-mandir di luar, biasanya yang balita ngintilin tuh, hehehe.

Awalnya mainnya di kamar anak sholeh yang sekarang masih lebih mirip gudang jadi ruang serbaguna. Persisnya di kasur bertenda kelambu javan ukuran 120 x 200. Langsung kebayang lagi deh sumpeknya kalo kita ber3 lagi usel-uselan di dalemnya. Udah gitu kalo lagi makan suka berantakan kena kasur trus disemutin, zzz *sabaar.. sabaaar..*.

Trus mikir, apa harus ngerombak seluruh ventilasi rumah ya? Tapi pasti butuh duit banyak, waktu yang lama, dan belum tentu juga bakal jadi kedap nyamuk. Yaudahlah mending bikin area bermain anti nyamuk yang rada gedean dikit dan lebih aman kotor-kotoran aja. Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Beli payet jepang di istana mote kemayoran

Berhubung pengen ngirit, dan terbatasnya budget, jadilah waktu itu berniat pengen mayet kebaya sendiri. Karena bukan kebaya penganten jadi ya gpp lah kalo dipayetin sama amatiran. Berangkat deh akhir bulan Maret kemaren nyari payet ke Istana Mote di jalan Melati I Blok B no.14 Komplek Villa Kemayoran.

Dulu, (hampir) 6 taun yang lalu, waktu mau nikah, sempet diajakin penjait baju pengantennya buat beli payet juga. Trus karena sampe sekarang saya tetep ngga ngerti gimana bedain kualitas payet, yaudah kita ke tempat yang sama aja.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Cek AMH

Beberapa hari setelahnya, hasil cek lab yang terakhir itu langsung dibawa ke dokter. Tapi apadaya dokter kesayangan lagi cuti. Jadinya ngadep penggantinya aja deh. Dan entah kenapa saya ngga begitu sreg sama itu dokter. Jadi pas konsul itu saya sempet minta diresepin asam folat (biar bisa dapet gratisan, hehee) karena udah mau habis banget. Tapi kata dokternya begini dengan nada kurang enak: “ada apa sih dengan asam folat?!”, trus katanya kalo kebanyakan asam folat bisa bikin susah hamil juga. Hmm, bener ngga ya? Udah gitu, siklus besok disuruh istirahat aja dulu. Karena katanya kalo digedein mulu sel telurnya ntar malah habis. Idihhh kok parnoin gitu sih. Trus disuruh periksa darah lagi. Read the rest of this entry »

3 Comments »

Cek prolactin, progesteron, estradiol, testosteron

Awalnya bingung juga, kok perempuan pake cek testosteron, tapi konon katanya emang bener kok, haha. Jadi, setelah cek LH dan FSH pas hari ke-7, selanjutnya pas hari ke-21 udah dipesenin sama bu dok SpOG yang super baik hati buat cek 4 item endokrinologi itu. Dari malemnya jangan lupa puasa makan 12 jam. Jadi kalo ceknya antara jam 8 sampe jam 10 pagi, yaaa sebaiknya jangan makan lagi setelah jam8an. Tapiii jam 10 malem kok malah kerucuk-kerucuk lagi si perut padahal sebelomnya udah kenyang nyobain OTW yang kekinian di margonda itu. Biasa makan malemnya kemaleman sih *sungguh kurang sehat*. Tidur aja deh biar ngga berasa lapernya. Paginya dengan perut keroncongan berat ambil darah deh di prodia pesona khayangan (lagi).

Biaya cek lab nya: Read the rest of this entry »

1 Comment »

Seriusan nanya deh

Apakah kita harus selalu menjawab sejujurjujurnya setiap pertanyaan yang ditanyain ke kita?

Siapapun penanyanya tanpa terkecuali?

Walopun kita ngga ngerasa nyaman sama sekali buat cerita ke orang itu?

Apakah kita sama sekali ngga punya hak buat tidak menjawab?

Terutama hal-hal pribadi?

Apakah setiap orang yang walopun ngga deket trus kucukkucuk dateng nanya hal pribadi harus dijawab dengan sejujurjujurnya?

*sungguh hari yang sangat membetekan*

Leave a comment »