Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Cek prolactin, progesteron, estradiol, testosteron

on April 13, 2016

Awalnya bingung juga, kok perempuan pake cek testosteron, tapi konon katanya emang bener kok, haha. Jadi, setelah cek LH dan FSH pas hari ke-7, selanjutnya pas hari ke-21 udah dipesenin sama bu dok SpOG yang super baik hati buat cek 4 item endokrinologi itu. Dari malemnya jangan lupa puasa makan 12 jam. Jadi kalo ceknya antara jam 8 sampe jam 10 pagi, yaaa sebaiknya jangan makan lagi setelah jam8an. Tapiii jam 10 malem kok malah kerucuk-kerucuk lagi si perut padahal sebelomnya udah kenyang nyobain OTW yang kekinian di margonda itu. Biasa makan malemnya kemaleman sih *sungguh kurang sehat*. Tidur aja deh biar ngga berasa lapernya. Paginya dengan perut keroncongan berat ambil darah deh di prodia pesona khayangan (lagi).

Biaya cek lab nya:

  • Prolactin: 341rb
  • Progesteron: 467rb
  • Estradiol: 443rb
  • Testosteron: 420rb
  • Total: 1.671.000 (semoga kuitansinya secepetnya ketemu jadi bisa secepetnya minta reimburse, aamiin)

Hasilnya langsung jadi malemnya. Ini keterangan dan nilai rujukan yang tertulis di lembar hasil pemeriksaannya:

PROLACTIN
Perempuan:
– Tidak hamil: 2.8 – 29.2
– Hamil: 9.7 – 208.5
Postmenopausal: 1.8 – 20.3

PROGESTERON
Perempuan, usia > 18 tahun:
– Follicular phase: <= 1.40
– Luteal phase: 3.34 – 25.56
– Midluteal phase: 4.44 – 28.03
Postmenopausal: <= 0.73
Perempuan hamil:
– Trimester I: 11.22 – 90.00
– Trimester II: 25.55 – 89.40
– Trimester III: 48.40 – 422.50

ESTRADIOL
Perempuan, dewasa > 18 tahun
Menstruasi normal:
a. Follicular phase (-12 hari s/d -4 hari): 19.5 – 144.2
b. Midcycle (-3 hari s/d +2 hari) : 63.9 – 356.7
c. Luteal phase (=4 hari s/d +12 hari) : 55.8 – 214.2
Postmenopausal (Untreated): <= 32.2

TESTOSTERON
Perempuan, usia 20 – 49 tahun: 8.4 – 48.1

*jangan lupa konsultasiin lagi ke dokter kandungan karena tentunya yang lagi ngetik ini juga ngga paham gimana menginterpretasikan hasilnya*
*kalo dokter kesayangannya lagi cuti bolehlah tanya-tanya sama om gugel dulu*
Semoga semua wanita yang pengen hamil langsung dikabulin doanya sama ALLAH SWT, aamiin!

Advertisements

One response to “Cek prolactin, progesteron, estradiol, testosteron

  1. […] Cek prolactin, progesteron, estradiol, testosteron Apr […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: