Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Area bermain anti nyamuk

on April 15, 2016

Gara-gara DBD dan peringatan waspada bertubi-tubi dari Yangtinya anak sholeh, akhirnya tuan muda dibatasin dulu area bermainnya. Ya setidaknya sampai wabah DBD nya redaan deh. Jadi sekarang kalo lagi makan, baca buku, ngegambar, mewarnai, atau main yang anteng-anteng, kayak lego atau hotwheels gitu, aktivitasnya dilakuin sambil ngumpet di dalem kelambu. Ngumpet dari nyamuk. Tapi tetep sih sering keliaran keluar area, apalagi kalo ada tuan besar mondar-mandir di luar, biasanya yang balita ngintilin tuh, hehehe.

Awalnya mainnya di kamar anak sholeh yang sekarang masih lebih mirip gudang jadi ruang serbaguna. Persisnya di kasur bertenda kelambu javan ukuran 120 x 200. Langsung kebayang lagi deh sumpeknya kalo kita ber3 lagi usel-uselan di dalemnya. Udah gitu kalo lagi makan suka berantakan kena kasur trus disemutin, zzz *sabaar.. sabaaar..*.

Trus mikir, apa harus ngerombak seluruh ventilasi rumah ya? Tapi pasti butuh duit banyak, waktu yang lama, dan belum tentu juga bakal jadi kedap nyamuk. Yaudahlah mending bikin area bermain anti nyamuk yang rada gedean dikit dan lebih aman kotor-kotoran aja. Jadi inget sama playmat swallow yang dulu sempet pengen dibeli pas anak sholeh masih bayi tapi ngga jadi karena harganya yang ondemande. Kalo ntar insyaAllah punya bayi lagi kan bakal butuh banget itu. Trus kalo itu dipadu sama bed canopy dengan ukuran yang sama 200 x 200 kan kayaknya klop banget tuh. Minta restu Papa sholeh katanya sok atuh bungkus! Eh ngga deng, katanya boli laaah!

Habis pesen, mesti sabar nunggu playmatnya dibikin dulu selama 10hari, ditambah lama pengiriman pake dakota Bandung-Depok 3-4 hari dengan ongkir 100ribu. Alhamdulillah sih pas sampe ternyata oke beneran sesuai pesenan (tapi masih sedih ngga ada warna biru, cream, mocca). Trus tinggal cari javannya deh. Liat di situsnya javangroup(dot)com yang natural series harganya 378rb (belum termasuk ongkir 2kg x 10rb). Pas nanya ke Fany Baby ITC Kuningan katanya 295rb. Ha? *setengah ngga percaya setengah kegirangan*.

Sekarang alhamdulillah semua betah nenda di ruang tamu. Walopun gerah banget jadi kipas angin harus nyala nonstop maklum AC cuma 1 di kamar tidur. Apa perlu beli kipas angin tornado ya?
*kok jadi konsumtif gini*
*maafkan saya wahai pak suami sholeh yang lagi sibuk kerja*
*semoga selalu dilimpahi rezeki halal yang berkah, aamiin!*
*semoga bayi sholeh yang bakal nemenin anak sholeh main di playmat cepet hadir, aamiin yRA!*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: