Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Taman wisata matahari puncak

Sebenernya pengen ngajakin anak sholeh ke Taman Safari Cisarua lagi. Soalnya kan ada yang belum kesampean naik gajah. Belum sempet nonton dolphin show nya juga. Sea lions show juga belum. Tapi kayaknya pas ngepuncak kemaren yang lain pada ngga tertarik (yang pengen cuma kita ber3 doang). Mihil pulak tiketnya. Kalo ber 13 dewasa plus 4 anak kan berasa banget tuh. Jadinya kita nurut aja deh pas diajakin ke taman wisata matahari. Dari cimory riverside deket, cuma naik 1.9km (5 menit kalo lancar). Masuknya (kalo ngga salah) bayar 10ribu buat mobil, trus per orangnya 25ribu. Per tiketnya gratis 5 wahana (tapi yang pake tenaga sendiri kayak perahu dayung gitu). Dapet potongan harga juga buat eskrim, tapi entah harga non diskonnya berapa sih karena ngga sempet beli, hehe.

Pertama pas sampe, cowok-cowoknya langsung sholat jum’at dulu. Alhamdulillah ada masjid di dalem area situ. Karena kebanyakan wahana pada istirahat juga, jadi yang cewek-cewek neduh aja nungguin cari tempat duduk-duduk yang adem. Sempet ngelewatin tempat kelinci yang dijualin, lucuuu banget deh, harganya 30ribuan yang kecil-kecil yang baru 40 hari umurnya. Gemeees, tapi khawatir nasibnya kurang bagus lagi kalo tinggal sama kita lagi, jadinya ngga beli. Mau nunggu anak sholeh ulangtaun yang ke-5 dulu juga, baru deh pengen nyoba ngelatih tanggung jawabnya melihara binatang sendiri.

Tujuan pertama habis jumatan tadinya mau ke taman burung / taman satwa, tapi ternyata lagi renov. Jadinya nyobain flying fox di sampingnya.
Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Pameran buku big bad wolf 2016

Sebenernya udah tau pameran buku ini dari beberapa bulan yang lalu, tapi waktu itu entah kenapa ngga begitu nyangkut di otak. Baru deh pas big bad wolfnya udah mulai, tanggal 30 april kemaren, tiba-tiba kepikiran kok kayaknya sayang ya kalo ngga dijabanin. Berangkat deh kita hari selasanya tanggal 3 mei. Dari rumah jam 6 (lewat dikit). Janjian sama Papa sholeh ketemuan di stasiun yang paling gampang akses mobilnya (kalo dari Depok menuju ICE BSD) yaitu Rawa Buntu. Tapi karena pas keluar tol Jakarta-Serpong langsung ambil percabangan yang kanan, jadi kita nungguinnya di jalan Pelayangan. Papa sholeh tinggal jalan kaki dikit (6 menitan) habis turun commuter line. Karena tolnya macet (dan nunggu bos besar dulu), akhirnya baru sampe Indonesia Convention Exhibition jam 8 malem.

Masuknya gratiiis, dan ngga ada antrian sama sekali. Dari pintu masuk udah keliatan tu bukunya banyaaak bangettt (tapi hebat deh tumpukan segabrukan itu bener-bener berkurang drastis sampe keliatannya kayak hampir ludes diserbu pengunjung pas long weekend). Pusing deh kita, semua buku (anak) keliatan menarik.

Read the rest of this entry »

1 Comment »

The jungle book

Setelah penantian yang laaamaaa (tepatnya 3.5 bulan), akhirnyaaa ada lagi pelm yang (kayaknya) rada layak tayang buat balita. Sebelum ini sih sempet ada zootopia sama kung fu panda 3. Tapi pas liat parents guidenya zootopia di imdb kok kayaknyaaa apa ya, kurang pantes aja gitu. Kalo kung fu panda sih kita emang kurang seneng kalo anak sholeh kesayangan nonton itu, soalnya doi (sebagaimana semua anak kecil) itu peniru handal banget. Jadi tiap habis ada pelm itu (di tipi di rumah Datuk) kayaknya tangannya sang bocah tu jadi lebih aktif dan kreatif aja. Ya gitu deh ngerti kan maksudnya gimana, hehe.

Pas banget ada beberapa temen yang baru habis nonton the jungle book, katanya bagus dan anaknya (yang umurnya baru sekitar 2 taunan) sama sekali ngga ketakutan. Read the rest of this entry »

Leave a comment »