Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Taman wisata matahari puncak

on May 10, 2016

Sebenernya pengen ngajakin anak sholeh ke Taman Safari Cisarua lagi. Soalnya kan ada yang belum kesampean naik gajah. Belum sempet nonton dolphin show nya juga. Sea lions show juga belum. Tapi kayaknya pas ngepuncak kemaren yang lain pada ngga tertarik (yang pengen cuma kita ber3 doang). Mihil pulak tiketnya. Kalo ber 13 dewasa plus 4 anak kan berasa banget tuh. Jadinya kita nurut aja deh pas diajakin ke taman wisata matahari. Dari cimory riverside deket, cuma naik 1.9km (5 menit kalo lancar). Masuknya (kalo ngga salah) bayar 10ribu buat mobil, trus per orangnya 25ribu. Per tiketnya gratis 5 wahana (tapi yang pake tenaga sendiri kayak perahu dayung gitu). Dapet potongan harga juga buat eskrim, tapi entah harga non diskonnya berapa sih karena ngga sempet beli, hehe.

Pertama pas sampe, cowok-cowoknya langsung sholat jum’at dulu. Alhamdulillah ada masjid di dalem area situ. Karena kebanyakan wahana pada istirahat juga, jadi yang cewek-cewek neduh aja nungguin cari tempat duduk-duduk yang adem. Sempet ngelewatin tempat kelinci yang dijualin, lucuuu banget deh, harganya 30ribuan yang kecil-kecil yang baru 40 hari umurnya. Gemeees, tapi khawatir nasibnya kurang bagus lagi kalo tinggal sama kita lagi, jadinya ngga beli. Mau nunggu anak sholeh ulangtaun yang ke-5 dulu juga, baru deh pengen nyoba ngelatih tanggung jawabnya melihara binatang sendiri.

Tujuan pertama habis jumatan tadinya mau ke taman burung / taman satwa, tapi ternyata lagi renov. Jadinya nyobain flying fox di sampingnya.

Yang naik Papa sholeh aja (sama tante dan sepupunya anak sholeh), yang lain nontonin doang dari bawah. Oya bayarnya 20ribu deh kalo ngga salah. Trus nyoba naik perahu naga. Bayar lagi 10ribu/orang. Tapi bisa dapet diskon kalo rombongan. Kita yang disuruh bayar 10 orang doang. Orangnya baik banget deh yang di wahana ini, mau motoin rombongan kita berkali-kali dari segala angle.

Habis muterin danau, anak-anak naik kuda. Tentu saja bayar lagi, 30ribu/kuda. Kudanya anak sholeh umurnya 8 taun, namanya Chika (bukan kita lho yang ngasih nama). Habis krucil berkuda, tadinya pengen keliling naik mobil wara wiri yang bentuk binatang. Tapi ngga muat, rombongan kita kebanyakan orang buat masuk 1 mobil. Jadinya naik kereta safari aja yang bisa berjamaah. Bayar lagi lah, 10ribu/orang lagi. Trus udah, cabut deh turun ke cimory karena udah keroncongan semua. Lumayanlah ya, hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: