Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Perlengkapan pergi ke daerah musim dingin

Precaution:
Tulisan ini dibuat oleh seorang istri yang ngga ikut pergi ke luar negeri tapi ikut nyiapin kebutuhan suaminya (karena istrinya parno suaminya kedinginan di sana). Lalu disesuaikan dengan pengalaman sang suami di sana.

Apa aja yang perlu dibawa dan beneran kepake di sana?

  1. Jaket tebel. Biasanya pak suami tiap ngantor emang selalu pake jaket, tapi ketebelannya masih tergolong normal. Jadi kemaren kita nyiapin satu lagi yang lebih anti dingin. Bukan yang ada bulu-bulunya, bukan yang panjang sampe dengkul, dan bukan yang dari bahan wool. Tentunya juga, ngga mesti yang baru *alangkah beruntungnya kalo ada yang bersedia minjemin*.
  2. Long john. Baru tau juga ada pakaian semacam ini. Ternyata ini tuh kayak setelan rada ketat, kayak legging plus baju manset kali ya kalo buat cewek. Tapi kalo si long john ini ada yang buat cowok juga. Satu set aja cukup. Supaya bisa dipake berkali-kali, dipakenya setelah celana dalem dan kaos dalem terpasang di badan.
  3. Kupluk. Ini lumayan kepake supaya kuping ngga beku. Ngga wajib banget tapi cukup berguna.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Anak sholeh ke godong ijo (lagi)

Sekolahnya anak sholeh ngadain kunjed ke sana pas hari senin menjelang akhir bulan lalu. Berangkat jam 7.30, dijemput jam 15.30, lama banget ya. Perjalanannya aja udah lama sih apalagi naik bis gede lewat sawangan yang jalurnya sempit itu. Pas pulang bawa taneman sama ikan kecil 2 biji. Trus para orangtua yang ngga ikut dapet kiriman video sama foto deh. Sukses bikin penasaran.

Iseng-iseng ajak Papanya anak sholeh, eh disetujui, horeee alhamdulillah. Hari minggunya kita ke sana bertiga aja, yuhuuu. Berangkatnya kesiangan, baru sampe sana pas udah sekitar zuhur. Masuknya gratis ngga ada yang nagih duit sama sekali. Trus kita keliling dengan anak sholeh sebagai tour guide, hehe. Tapi koook.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Naik bis tingkat city tour transjakarta lagi

Awal bulan agustus kemaren kita lagi beredar di sekitar bunderan HI. Ketauan deh ini tulisan udah latepost banget, udah 3 bulan ngendep di draft. Seperti biasa ada bocah heboh tiap liat bis tingkat lewat. Marilah yuk naik lagi walopun udah pernah yang penting masih gratis, hehe. Papanya rapat jadi kita berduaan aja deh. Parkir di sarinah seperti biasa. Jalan dikit ke halte. Nunggu deh. Sekarang ada tempelan petunjuk rutenya lho.

‚Äč

Read the rest of this entry »

1 Comment »

Beli sepatu futsal anak di taman puring demi kapten kecil

Udah 4 pekan anak sholeh ikutan kapten kecil, kegiatan main bola buat anak umur 3-6 tahun gitu. Ngga yang serius-serius amat sih latihannya, wong pesertanya krucil-krucil gitu. Nah tapi dari beberapa pekan/hari sebelumnya, sering dapet whatsapp dari penyelenggaranya kalo sebaiknya nyiapin:

  1. Sepatu olahraga (diutamakan sepatu futsal atau lari, jangan gunakan sepatu sepakbola atau yang memiliki pul)
  2. Baju olahraga
  3. Kaos kaki olahraga
  4. Celana olahraga
  5. Bawa minum

Nah sepatunya anak sholeh itu tadinya cuma ada 2 yang masih muat, yang 1 sepatu sendal crocs kw, sama 1 lagi sepatu sekolah yang kurang cocok dipake olahraga (karena pas beli dulu, katanya kalo buat lari khawatir bisa bikin kepeletek). Jadinya sok sibuk nyari sepatu futsal buat anak kecil.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »