Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Anak sholeh ke godong ijo (lagi)

on November 10, 2016

Sekolahnya anak sholeh ngadain kunjed ke sana pas hari senin menjelang akhir bulan lalu. Berangkat jam 7.30, dijemput jam 15.30, lama banget ya. Perjalanannya aja udah lama sih apalagi naik bis gede lewat sawangan yang jalurnya sempit itu. Pas pulang bawa taneman sama ikan kecil 2 biji. Trus para orangtua yang ngga ikut dapet kiriman video sama foto deh. Sukses bikin penasaran.

Iseng-iseng ajak Papanya anak sholeh, eh disetujui, horeee alhamdulillah. Hari minggunya kita ke sana bertiga aja, yuhuuu. Berangkatnya kesiangan, baru sampe sana pas udah sekitar zuhur. Masuknya gratis ngga ada yang nagih duit sama sekali. Trus kita keliling dengan anak sholeh sebagai tour guide, hehe. Tapi koook.. Ngga ada satupun staff dari godong ijo yang stand by di spot-spot penting ya. Spot buat ngasih makan kura-kura misalnya. Bingung sendiri deh kita. Akhirnya nyegat mas-mas berseragam yang lagi seliweran deket restoran. Katanya kita harus bayar dulu di kasir. Oo gitu. Tadi udah liat sih (dan udah sempet moto). Ini lhooo..

​Bayar 10ribu deh biar bisa ngasih makan kura-kura sama burung unta. Trus katanya ntar dateng aja ke area hewannya tunjukin bukti pembayaran buat dituker sama makanan hewan. Tapi pas datengin hewannya lho kok tetep ngga ada yang jaga. Balik lagi ke restoran, nyegat mas-mas lain *berasa looping*. Akhirnya ada 1 mas-mas berseragam yang baik hati nganterin+nemenin kita di dua area hewan itu (beneran lho ngga ada orang lain yang jaga). Kura-kuranya gemesin deh makannya slowmo, dan ngga semuanya doyan makan (kayak bocah ajah). Kalo burung untanya wuiiih semangat 45 kayak ngga makan berabad-abad *lebay*.

Habis dari 2 hewan itu, tadinya pengen liat anak sholeh nyebur kolam tangkep ikan. Tapi ternyata itu cuma berlaku buat rombongan minimal 25 orang katanya. Yah kecewa dikit deh. Trus kita tawarin anak sholeh naik kuda poni. Walopun loading dulu awalnya tapi pas udah setengah jalan udah asik gaya kepalanya udah angguk-angguk ngikutin ritme kudanya jalan. Selesai ngejar-ngejar kuda tentunya kita kelaperan. Tapi anak sholeh malah tiba-tiba minta mancing ikan. Ada-ada ajaaah.

Untung boleh mancing sambil makan. Tapi jadi harus bayar sewa pancingan, biayanya sekitar 70ribu per 1 jam. Belum termasuk harga makanan (orang) nya. Trus dimulai deh ujian siapa yang paling sabar nungguin ikan nyaplok umpannya. Ternyata anak sholeh yang paling gemes. Katanya: “ini ikannya lagi ngga mau main sama kita ya”, lololol.

Asiknya di sana tempatnya ijo-ijo rimbun ditambah anginnya sepoi-sepoi sejuk jadi lumayan betah nungguin Papa sholeh mancing. Akhirnya ada satu ikan yang ketangkep. Kasian mulutnya jadi luka, huhuhuhuhu. Trus dilepasin lagi sama bapak petugas kolam pancingnya. Niatnya habis mancing (+makan), mau sholat trus liat ular. Tapi tiba-tiba ujan dereeesss banget. Yaaah padahal belum puas. Yaudah deh mudah-mudahan kapan-kapan lagi ada kesempatan lain, aamiin. Makasi godong ijo!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: