Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Pantai ancol yang super rame, macet, kotor, dan jorok

on January 4, 2017

Seumur-umur rasanya ngga pernah nganggep pantai ancol buat jadi salah satu tempat alternatif buat main-main. Waktu jaman masih perawan juga ngga pernah diajak/ngajak orangtua buat main ke sana. Kalopun ke ancol ya paling cuma ke dufan sama seaworld doang. Saya emang bukan manusia pantai sih. Ngga doyan tempat-tempat yang terlalu terpapar sinar matahari yang terik. Kalo disuruh milih antara puncak sama pantai, tentunya lebih milih yang pertama.

Tapi tentunya pasti ada aja ajakan yang kita mau ngga mau harus ngeiyain dan ngga bisa buat ngga ikut. Akhirnya berangkat deh rame-rame jam 8 pagi dari daerah jakarta timur. Perjalanan lancar. Di gerbangnya bayar 225ribu (1 mobil, 5 dewasa, 1 anak sd, 2 anak tk). Habis bayar, belok kanan, lalu dimulailah kesengsaraan yang ngga keliatan ujungnya. Macet bolakbalik hampir ngga bergerak. Sejam baru dapet parkiran.

Sampe pantai udah ngga ada adem-ademnya. Pantainya dari jauh udah keliatan kotor, jorok, butek. Udah gitu penuhnyaaa ampun-ampunan. Penuh sampah, penuh asep rokok dan penuh orang. Walopun akhirnya berhasil gelar alas duduk juga sih. Trus bocah-bocah pada sarapan (anak sholeh udah sarapan oatmeal duluan di mobil). Habis kenyang trus naik kapal, bayarnya 150ribu. Jalannya pelaaan banget sampe g berasa anginnya. Trus ngeskrim aw rame-rame hasil ngantri lama. Mungkin cuma yang terakhir ini doang yang menyenangkan. Trus pulang. Selesai deh ceritanya. Kalo saya sih ogah banget ke sana lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: