Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

List drama korea favorit tahun 2000-2017

on January 5, 2017

Terfavorit sampai saat ini tentunya: goblin !! 

*precaution: tulisan ini sangat subjektif, jadi mohon maf lahir batin dulu ya sebelum dan sesudahnya*

Dari jaman dulu sebenernya saya udah kenalan sama drama korea, tapi sekedar kenalan biasa. Yang pertama kali ditonton, tentunya (gampang ditebak ya ini): autumn in my heart/ endless love. Dulu kalo habis nonton ini matanya pasti sembeb sebengkak-bengkaknya. Temen yang main ke rumah sampe nyangkain saya lagi berantem sama orangtua gara-gara liat airmata ngucur deres, hahahaha. Gara-gara pelm mengharukan itu saya jadi ngefans sama Song Hye Kyo.

Yang ditonton berikutnya (yang ini kayaknya bisa ditebak juga): full house! Trus langsung jadi drama terfavorit sampe taun 2015, hehehe. Saking demennyaaa sampe pengen punya rambut ikel kriwil lucu kayak Han Ji Eun *tutup muka*. Sampe bela-belain ke salon (abal-abal), trus jadi rontok parah bangettt, saking parahnya efek rontoknya, nyeselnya (karena ngeriting sembarangan) masih netep sampe sekarang, huhu.

Habis itu, sempet nonton beberapa drama korea lainnya (ngga urut berdasarkan taun): goong / princess hours, you are my destiny, sassy girl chun hyang, sama drakornya Rain yang judulnya let’s go to school atau apa gitu. Sempet nonton juga film yang bukan seri kayak: my little bride sama s diary. Trus udah. Tanpa alasan yang jelas saya break dari nonton korea-koreaan.

Sampe taun lalu. Kayaknya tiba-tiba aja seluruh dunia heboh sama DOTS. Saking hebohnya sampe jadi ikut penasaran. Tentunya sebelumnya saya belum familiar sama Song Joong Ki. Sungguh taunya cuma SHK doang. Pas mulai nonton, ngga bisa diceritain dengan kata-kata, hehe. Seakan-akan seluruh bumi dan langitnya Yoo Shi Jin ada di sosoknya Kang Mo Yeon. Isi matanya big boss cuma beauty seorang. Trus DOTS jadi favorit baru. Dulu original soundtrack-nya rajin saya puter. Dan saya yakin 99% kalo SJK sama SHK bentar lagi banget bakal nikah beneran di dunia nyata (bukan kawin ya, nikah!). *edited: beneran ternyata kan bakal nikah tanggal 31 oktober*

Habis nonton DOTS, jadi penasaran pengen ngejar ketinggalan pelmnya SHK yang belum pernah ditonton. Jadi akhirnya saya udah nonton juga: that winter the wind blows, worlds within / the world that they live in, camellia – love for sale, my brilliant life, sama my girl and i. Seruu semuanya. Dan masih ada list yang belum ditonton (walaupun saya rada kurang tertarik sih kalo yang pelm china).

Beberapa bulan setelah masa DOTS, saya masih belum terseret buat nonton drakor baru. Sampai muncul the legend of the blue sea. Alesan nontonnya sebenernya cuma satu: karena konon kabarnya drakor ini bakal nyaingin DOTS. Masa iya? Lumayan, ceritanya seru. Tapi mah waktu itu belum ada yang bisa ngalahin keromantisan pandangan mata dan chemistry-nya Song Song Couple (nyebur deh jadi shipper, huahaha).

Truuus muncullah dokkaebi / goblin. Alesan awal nonton goblin ini juga cuma satu: karena sutradara dan penulis naskahnya sama kayak DOTS. Pas episode pertama nontonnya sepotong-sepotong doang di instagram. Tapi nagih. Dan ternyata beneran seruuu, jauuuhhh lebih seruuu dari LOBS, dan lebih bikin ngga bisa move on dibanding pas habis era DOTS, hehe. Walau udah ditonton berkali-kali tetep pengen nonton lagi, pas sedih tetep pake tetesan air mata, pas kocak tetep ngakak. 

Gara-gara goblin saya jadi tau kayak apa rasanya nungguin apdetan episode baru yang cuma tayang 2x seminggu. Gara-gara goblin juga saya jadi penasaran sama Gong Yoo trus jadi nonton coffee prince, a man and a woman, sama train to busan. Gara-gara goblin, playlist DOTS kegusur. Gara-gara goblin saya makin penasaran pengen belajar bahasa Korea beneran.

Trus langsung jadi ngefans berat sama Kim Go Eun *fangirling mode on*. Perannya jadi Hong Seol di cheese in the trap juga ternyata berkesan banget ya. Sampai sekarang saya jadi ngikutin webtoon-nya. Trus jadi donlot canola/ grandmother gye-choon sama coin locker girl karena Kim Go Eun. Trus sekarang, Shin-Tak couple jadi pasangan yang paling saya harapin buat beneran jadi diluar naskah. Trus (karena goblin dan DOTS) saya lagi penasaran nungguin karya berikutnya PD-nim Lee Eung Bok sama Kim Eun Sook jagga-nim.

Mudah-mudahan pasangan goblin dan goblin’s bride beneran nikah secepetnya di dunia nyata ya, hehehe, aamiin.

*nambahin (update per tanggal 31 agustus 2017)*
Baru-baru ini nyoba nonton drakornya Shin Min Ah: oh my venus sama tomorrow with you. Dua-duanya suka tapi lebih suka Lee Je Hoon daripada So Ji Sub *lho*. Eh maksudnya lebih suka naeil geudaewa, hehe. Oya kemaren juga sempet ngikutin ssam maiwei/ fight for my way-nya Kim Ji Won, kocak ya. Nonton apalagi dong?

*tapi teteup yang paling bikin baper sampe sekarang cuma: goblin*

2 responses to “List drama korea favorit tahun 2000-2017

  1. […] nonton goblin, sejujurnya saya sempet nanya ke mba-mba the body shop, adakah white musk yang versi Gong Yoo […]

  2. […] kalo cuma kurang sreg doang masih bisa diselidiki lebih lanjut dulu. Yang jelas, gara-gara goblin jadi suka banget sama Kim Go Eun, terfavorit banget […]

Leave a Reply

