Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Ide kado bayi yang bisa lama bergunanya: booster to toddler seat

on March 14, 2017

Beberapa pekan yang lalu kita habis main ke rumah sahabat yang habis punya bayi. Sebenernya bayinya udah 4.5 bulan sih, hehe. Lama amat yak baru ngejenguk. Soalnya sebelumnya bayinya (dan ibunya) sejak lahiran tinggalnya di luar kota, jadinya baru sempet nengok pas udah tinggal di daerah jabodetabek lagi.

Karena nengoknya ramean jadi kepikiran apa kadonya ramean juga aja ya, patungan maksudnya, hehe. Trus salah satu sahabat saya ngasih ide buat beli kursi makan yang bisa dilipet. Judul benerannya sih: booster to toddler seat. Ngga tau sih sekarang udah ada terobosan kursi makan baru apa ngga, tapi yang jelas dulu pas jamannya anak sholeh masih balita, benda itu kepake banget. Sekarang bocah sholehnya udah 5 taun 3 bulan, jadi udah ngga make itu lagi.

Aslinya, booster seat ini kepakenya sampe batasan berat badan anaknya 40 lbs atau sekitar 18 kg. Sejujurnya, kata orang-orang, anak sholeh termasuk yang bongsor dan seingetan saya si booster seat kepakenya sampe lewat dari batas berat maksimal itu (hooh emang maksa). Kalo ngintip path sih, terakhir ada foto pake booster seat itu pas umurnya 4 taun kurang 1 bulan. Berarti lumayan kan hampir 3.5 taun bergunanya (itungan persis mulai dipakenya sih pas punggungnya udah bisa duduk tegak sendiri).

Dulu kalo makannya ngga sambil duduk di booster seat pasti riweuh deh acara makannya, ngga bisa diem. Mana bocahnya hobi ngemut (mudah-mudahan secepetnya ilang kebiasaan satu ini). Kalo ngga duduk anteng bisa makin lama deh. Bisa-bisa waktu seharian habis buat makan doang isinya. Yah itung-itung ngebiasain makan sambil duduk yang tenang. Sekarangpun walau udah ngga make itu alhamdulillah lumayan tertib kalo makan. Minimal kalo lagi di rumah sendiri lah (beda cerita sih kalo lagi main ke rumah eyangnya).

Udah gitu, dulu saking kepakenya, sampe-sampe senderan dudukannya patah. Yaiyalah, soalnya si kursi makan yang kita taro di lantai itu suka dijadiin mobil-mobilan sambil makan sama doi. Ditambah acara makannya dulu seringnya penuh drama, haha (ngga bangga kok). Padahal udah beli yang mereknya lumayan oke. Tapi menurut testimoni sahabat saya yang ngidein sih, booster seat itu berguna banget sampe kepake turun temurun dari kakak ke adiknya. Kalo anak sholeh ntar punya adek bayi juga kayaknya bakal tetep make booster seat buat makan (aamiinin dulu aja deh ya, hehe). Semoga sahabat saya yang sebentar lagi anaknya bakal mulai makan mpasi juga ngerasain manfaatnya si booster seat, hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: