Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Batik trusmi dan restoran klapa manis Cirebon

on March 29, 2017

Dulu pas masih perawan, tiap taun ayah saya selalu ngajakin mudik naik mobil ke Jogja. Tiap lewat pantura, kalo ngga salah sih selalu lewat Cirebon. Tapi kayaknya ngga pernah sengaja muter-muterin Cirebon doang. Trus pas udah kawin (nikah maksudnya), pak su sempet 2x ke Cirebon, yang pertama karena dinas, yang kedua karena ada employee gathering. Tapi sayangnya dua-duanya eike ngga diajak, huhuhu.

Nah yang pas terakhir doi ke sana, sempet beli batik 2 biji, harganya murah dan (menurut saya) terlihat oke, jadilah penasaran pengen ngubek-ngubek batik (pake tangan) sendiri ke Cirebon.

Trus singkat cerita, tiba-tiba sekitar pertengahan taun lalu, pengasuh saya waktu batita ngubungin. Katanya kangen pengen ketemu (ibu saya). Terharu deh. Ternyata rumahnya di Cirebon. Sejak itu sekeluarga jadi ngagendain pengen ke sana. Tapi apa daya ngga ketemu terus jadwalnya.

Trus pas tau selasa kemaren libur, Papa sholeh langsung ngajakin ke sana. Berangkat deh kita ber-6 (sama orangtua saya dan Mama mertua). Dari Depok pagi-pagi (jam 6 lewat), ke Rawamangun dulu, trus langsung masuk tol. Ternyata perjalanannya jauuuh karena rumahnya di daerah Ciledug. Baru sampe jam 11an siang (kalo ngga salah). Di jalan, krucil sholeh sampe nanya, kok ngga sampe-sampe. Padahal udah lewat tol cipali tuh. Di sana kita ngobrol, terharu-terharuan, sholat, makan, kenyang, trus cabut deh ke Cirebon kota.

Di kotanya tujuannya cuma 2: ke batik trusmi di jalan Trusmi Kulon no. 148, sama ke restoran klapa manis di jalan raya Cirebon Kuningan, Gronggong. Lumayan dapet dua kemeja hem batik lengan pendek buat anak sholeh kesayangan, satu biji buat Papa sholeh kesayangan, sama satu daster buat diri sendiri. Itupun belanjanya buru-buru, masih kurang puas *trus dipelototin bos besar*.

Dari trusmi kita ke klapa manis. Viewnya bagus tapi ujan. Trus kita malah sibuk nyari tempat duduk yang jauh dari para perokok. Udah gitu anak sholeh makannya lamaaa seperti biasa. Padahal enak lho pake sate ayam sama sop gurame. Karena kelamaan akhirnya bungkus. Jeruk nipis angetnya cuma diminum sesendok *trus dimasukin ke perut Papanya*. Padahal niatnya supaya batuk nonstopnya redaan. 

Trus langsung cabut. Sampe Rawamangun hampir jam 11. Sampe Depok lagi jam setengah 12 malem deh kalo ngga salah. Capek sih *padahal ngga nyetir, cuma mangku bocah 26 kg yang lagi tidur pules selama 3.5 jam aja*. Tapi kalo diajak ke sana lagi mah mau banget, yukyukyuk, hehe. Oya alhamdulillah besoknya malah sembuh tuh batuknya anak sholeh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: