Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Bis hiba damri bandara Soetta-Depok, taksi online, mirota hamzah batik

on April 5, 2017

*Alhamdulillah balik lagiii, yeeey..*

Secara dadakan kita sampe di Jogja lagi. Berangkat senin sore dari Depok. Pertama kalinya mesen taksi online sendiri (biasanya Papa sholeh terus yang mesenin). Trus jadinya malah salah pesen. Bookingnya taksi yang bisa sharing. Lalu kata drivernya, dia serem ngga kekejar flightnya karena biasanya sering tiba-tiba harus melipir ngurusin penumpang lain di sekitar semanggi/grogol. Yasudahlah akhirnya pasrah turun lagi di halte bis bandara deket pintu tol cijago.

Alhamdulillahnya, baru aja habis bayar (60 ribu per orang, bocah 5 taun udah diitung), duduk seucrit, eh dateng bis bandaranya. Ternyata sebis isinya cuma kita plus 2 penumpang lain. Kalo ngga salah, jadwal keberangkatan bis bandara ini dari terminal Depok rutin tiap setengah jam. Trus ada krucil sholeh yang kegirangan deh gara-gara naik bis, hahahaha. Alhamdulillah sepanjang tol lumayan lancar, cuma macet dikit dari depan dpr/mpr sampe lewat persimpangan tol yang ke arah meruya, sama pas deket-deket gerbang tol cengkareng. Tapinya pas sampe terminal 1A ternyata flightnya malah delay hampir 1.5 jam.

Sampe di bandara adisutjipto kita mesen taksi online. Ternyata udah ada! Terakhir ke Jogja dulu, ke mana-mana cuma bisa ngandelin gojek sama taksi argo. Tapi ya gitu, mesti jalan kaki dikit dulu ke jalan raya di luar bandara supaya antar taksi ngga pada ribut. Habis itu jadi mesen terus deh. Dari hotel ke yogyatourium di jalan Gedong Kuning (pusatnya dagadu). Trus ke mall malioboro. Trus balik lagi ke hotel. Semuanya naik go-car, bayarnya pake go-pay *bukan iklan kok, beneran deh*.

Kayaknya tiap ke Jogja palingan perginya ke situ-situ aja. Semalem kita nyari batik koko buat Yangkung+Datuk sama centong sayur *perlengkapan masak paling penting ini :p* di mirota/hamzah batik di seberang pasar beringharjo. Anak sholeh dapet mainan yoyo dari kayu seharga 6500 rupiah aja. Trus karena kelaperan kita makan di salah satu lesehan di deket mall malioboro. Ternyata mahal yak, pake ppn segala, ber-2 habis 115ribu *huhu*. Padahal siangnya makan soto betawi depan hotel cuma 59500 ber-3 udah lengkap pake minumannya segala.

Mudah-mudahan Papa sholeh lancar berkah dan berlimpah terus rezeki yang halalnya ya, aamiin.. dan secepetnya dapet rezeki anak sholeh berikutnya, aamiin aamiin yRA!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: