Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Ikut rombongan main di KidZania Pacific Place Jakarta

on July 19, 2017

Dari akhir Juni kemaren, kita dapet tawaran buat ikutan main di KidZania bareng rombongan sekolahnya anak sholeh. Karena yang ikut banyak banget jadi dapet harga 85 ribu buat anak 4-16 tahun, 80 ribu buat dewasa (di atas 16 tahun), dan 50 ribu buat anak 2-3 tahun. Sebenernya persyaratan buat dapet harga rombongan itu perlu ngumpulin minimal 15 anak 4-16 tahun, tapi konon kabarnya rombongan kita yang kemaren itu ada 100 orang. Jadinya kita aja udah rameee banget. Oya kita juga pesen paket makan siang (ke KidZania) buat anak sholeh seharga 55 ribu.

Hari minggu kemaren, kita berangkat dari Depok jam 7.30 pagi, sampe Pacific Place jam 8 lewat dikit. Itupun karena di scbd-nya diputer-puterin dikit karena ada car free day. Sampe lantai 6 langsung dapet gelang merah trus masuk. Tas diperiksa dulu sama securitynya. Sebenernya ngga boleh bawa makan dan minum dari luar, tapi karena makanan kita ada di dalem plastik jadinya lancar jaya aja. Oya buat bocah perlu diingetin buat bawa tas selempang kecil atau dompet yang ada rantainya (atau apa aja boleeeh) buat naro duit kidzos. Bisa sih beli di sana tapi mahal 80 ribu. Setiap anak yang nantinya akan setor muka di bank of KidZania bakal dapet modal 50 kidzos.

Dari jam 8.30 kita udah boleh masuk ke dalem KidZania. Tapi karena belum dimulai, jadi arena aktivitasnya masih pada gelap. Jam 9 teng (kurang 1 menit sih kalo kata hape) kedengeran lagunya KidZania trus mba-mba sama mas-masnya pada joget-joget. Langsung kita gandeng anak sholeh sampe depan bank-nya Kidzania. Awalnya bocah ngga mau masuk sendiri, entah gimana akhirnya tau-tau jadi berani. Keluar dari bank, udah megang duit kidzos, kita ajak anak sholeh ke rumah sakit (hospital) buat cek kesehatan (bayar 20 kidzos). Dari situ dapet potongan kertas kecil tulisannya “sim A”. Trus lari ke training center buat diproses simnya. Sebelum masuk ke training center, bayar dulu 10 kidzos dan nyerahin potongan kertas kecil tadi. Di dalem dipoto, trus langsung dapet sim A nya. Yuhuuu! Alhamdulillaaah.


Trus sempet bingung mau ke mana duluan. Anak sholeh awalnya rada pemilih dan belum paham kalau mesti kerja dulu buat dapet duit. Akhirnya yang pertama kita datengin setelah punya sim: ke race track nya KidZania. Bayar lagi 20 kidzos. Habis dong duitnya? Iyoi. Tapi mukanya keliatan girang waktu ikut balapan. Kelar jadi pembalap cilik, mesti sibuk nyari duit. Sebenernya anak sholeh udah kepengen naik taxi tapiii kan duitnya habis jadi harus menghasilkan dulu.

Aktivitas yang jadi pentolan di KidZania udah pada ngantri dan rata-rata lama nunggu giliran berikutnya itu minimal masih 20 menit lagi. Sempet lewat window washing (jadi petugas pembersih kaca) tapi anak sholeh cuma nonton doang. Pas giliran udah mau eh belum ada peminat lain. Saya sempet meleng karena ada urusan dikit. Alhamdulillah ada Papa sholeh yang nemenin anak sholeh ke mana-mana. Trus tau-tau doi udah masuk ke vault-nya KidZania buat jadi petugas pengantar uang. Lumayan lama di sini karena pake muter-muter naik mobil pengangkut uang dulu.

Setelah jadi petugas brankas, saya rada lupa urutan aktivitas yang diikutin anak sholeh. Kalo ngga salah selanjutnya anak sholeh pergi ke gas station *tentunya karena pengen naik mobil*, trus jadi pelanggan pom bensin. Trus sempet jadi professional tire mechanic di pro tires shop, dapet kartu yang ada fotonya juga, yuhuu. Anak sholeh juga ngerasain jadi polisi KidZania di police station (trus ke sampingnya, court house, mungkin ini satu paket kali ya). Pas jadi polisi ini doi sempet mewek karena terlalu deg-degan pas ngejar penjahat yang galak (hahahaha, ini rada kocak sebenernya ya). Ketauan deh kalo syarat umurnya (buat jadi polisi) sebenernya belum mencukupi, harusnya 6+ sementara anak sholeh baru 5.5 taun (dari tinggi badan sih kayaknya yang bikin lolos).

Alhamdulillah sempet juga ngerasain masuk di flight simulator, katanya sih jadi pilot (tapi saya ragu, apa jadi co-pilot ya). Anak sholeh juga sempet jadi dokter gigi di dental clinic. Trus sebelum pulang sempet balik lagi ke hospital, kali ini buat jadi dokter, tapi harus ada pasiennya (minjem anak orang). Trus keliling naik ambulan. Oya akhirnya anak sholeh malah ngga sempet naik taxi karena udah keburu jam 2 siang, taxi reservation center-nya udah ngga nerima pelanggan lagi. Tadinya anak sholeh juga pengen ke mini market buat belanja, tapi udah tutup.

Akhirnya kita balik lagi ke bank demi bikin kartu atm. Isinya 65 kidzos hasil kerja keras anak sholeh hari itu. Tapi langsung ditarik tunai lagi 60 sama anak sholeh, hahahaha. Kayaknya kalo ke KidZania ini emang ngga cukup 1x ya soalnya aktivitasnya aja ada lebih dari 50 sementara waktunya terbatas banget cuma 5 jam. Anak sholeh juga belum sempet nyicipin aktivitas yang di lantai atas sama sekali. Padahal kayaknya menarik juga, ada pharmacy, chocolate factory, nugget factory dan masih banyaaak bangeeet yang lain. Intinya: seruuuuuuuuuuu dan belum puaaaaaaaaaaas!

Catatan – harga asli KidZania – dari jakarta.kidzania.com:

Senin-Kamis: 7 jam (Pukul: 09.00-16.00 WIB)

  • Anak  [4 – 16 tahun] Rp. 150.000
  • Dewasa  [17 – 64  tahun] Rp. 100.000
  • Batita [2 – 3 tahun] Rp. 50.000

Jumat (2 sesi): 5 jam (Sesi 1: 09.00-14.00 WIB, Sesi 2: 15.00-20.00 WIB)

  • Anak  [4 – 16 tahun] Rp. 150.000
  • Dewasa  [17 – 64  tahun] Rp. 100.000
  • Batita [2 – 3 tahun] Rp. 50.000

Sabtu-Minggu (2 sesi): 5 jam (Sesi 1: 09.00-14.00 WIB, Sesi 2: 15.00-20.00 WIB)

  • Anak  [4 – 16 tahun] Rp. 200.000
  • Dewasa  [17 – 64  tahun] Rp. 150.000
  • Batita [2 – 3 tahun] Rp. 75.000

Hari Libur (2 sesi): 5 jam (Sesi 1: 09.00-14.00 WIB, Sesi 2: 15.00-20.00 WIB)

  • Anak  [4 – 16 tahun] Rp. 250.000
  • Dewasa  [17 – 64  tahun] Rp. 200.000
  • Batita [2 – 3 tahun] Rp. 100.000

*Foto school group meal package ini bukan milik saya. Didapat dari whatsapp group. Oya ini bukan iklan.*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: