Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Taman pelangi monjali, kebun binatang gembira loka & grojogan sewu

on July 21, 2017

Akhirnya setelah hampir 7 taun nikah, baru kemaren ngerasain lagi rasanya mudik pas lebaran. Dulu mah sebelum ijab qabul, tiap taun kudu mesti harus mudik lebaran, malah seringnya 2x setaun. Makin ke sini makin macet makin males jadinya, hehe. Mudik kemarenpun lamaan di jalannya daripada menetapnya, tapi kita sempet-sempetin mampir di 3 spot wisata ini. Biar bos kecil sholeh seneng diajak mudik, hehe.

Hari ke3 lebaran, kita sampe Jogja pas udah malem. Mampir ke rumah sodara bentar trus ke taman pelangi monjali (monumen jogja kembali). Tiket masuknya.. lupa berapa. Kalo ngga salah 20ribu per orang tapi anak sholeh gratis. Isinya lampu-lampu. Kirain bakal kayak di alun-alun ada mobil gowes tapi ternyata tidak. Selain foto-foto, anak sholeh sempet naik komidi putar kuda-kudaan. Sebenernya banyak yang jual berbagai makanan (dan perut keroncongan) tapi Yangti katanya takut kalo salah-salah nyemil malah sakit typhus.


Hari ke4nya, sebelum check out kita berenang plus nyewa nanas tiup dulu (trus anak sholeh jadi paus terdampar soalnya orang dewasa aja kelelep di dalem kolamnya). Habis itu berangkat ke gembira loka (bukanya dari jam 7.30 sampe jam 17.30). Ramenyaaa luar biasaaa. Harga tiket masuknya 35 ribu per orang (anak sholeh udah ngga gratis). Padahal ke situ niatnya cuma buat naik gajah tunggang. Requestnya anak sholeh dari dulu soalnya.

Sebenernya saya dulu waktu kecil udah pernah ke gembira loka, tapi udah ngga inget layoutnya kayak apa. Udah direnov besar-besaran kayaknya, soalnya perasaan dulu ngga wah kayak sekarang. Kalo dari luasnya (katanya) gembira loka ini belum ngalahin ragunan (kata gugel 20 hektare vs 140 hektare), tapi ini jauuuh lebih terawat. Kata Papa sholeh level terawatnya hampir setara sama batu secret zoo. Bedanya kalo di batu koleksinya jauh lebih banyak aja katanya (tapi yang pernah ke sana baru beliau doang seorang, kita ngga diajak, huhuhu).

Karena itu kunjungan buru-buru, di dalemnya kita naik taring (transport keliling), semacem kereta odong-odong. Bayarnya 8ribu buat sekali naik sekali turun. Kalo mau naik turun sepuasnya juga bisa, tapi bayarnya 25ribu. Mudah-mudahan aja nominal harga ini bukan ingatan ngasal belaka ya. Trus ternyata gajah tunggang cuma beda 1 halte dari tempat kita naik dan itu ternyata lumayan deket jadi harusnya jalan kaki aja. Udah gitu ternyata gajahnya mau istirahat dulu dari jam12 sampe jam1. Yowes muter-muter liat binatang dulu. Liat orang utan, simpanse, buaya, wallaby, kuda nil, binturong, kancil, harimau, flamingo, sama kura-kura.

Udah nunggu lama ternyata gajahnya ngaret setengah jam. Setelah bayar 40ribu (untuk 2 orang) ternyata naik gajahnya cuma sekucrut pula, 1 keliling kandangnya yang imut (buat ukuran gajah). Trus udah, menuju jalan keluarlah kita. Untung sempet naik perahu gethek dulu nyebrangin sungai biar hemat otot kaki. Kreatif deh di situ, kalo naik gethek, kalo foto sama badut binatang, foto sama hewan, semuanya gratis. Tapi di deketnya ada kotak sumbangannya (yang digembok), jadi silakan ngasihnya seikhlasnya.

​*hasil moto brosur pake office lens, kalo di-rotate entah kenapa malah burem, jadi sementara gini dulu aja ya :p*
Trus lanjut duduk-duduk lamaaa di dalem mobil (kalo penumpang mah tidur makan tidur makan aja). Nginep trus paginya lanjut jalan lagi. Hari ke5 nya mampir ke grojogan sewu. Demi liat air terjun dan monyet di alam bebas. Bayarnya 7500 per orang (5ribu kalo hari kerja). Di sana cuma naik turun 1250 anak tangga sampe pegel dan ngos-ngosan, poto-poto di tengah keramaian berjuta-juta orang, nawarin kacang ke monyet, anak sholeh naik kuda, trus cabut lagi. Sekian dan semoga pegelnya cepet udahan. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: