Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Info biaya HSG (histerosalpingografi) dalam rangka inseminasi dan biaya konsultasi dokter SpOG

on July 23, 2017

Kepikiran pengen insem, datenglah kita ke klinik fertilitas ternama di menteng. Jadi pasien baru, daftarnya mesti bawa buku nikah. Tunggu dipanggil, trus ketemu salah satu dokter cewe di sana. Sejujurnya saya pernah langganan dengan beberapa dokter kandungan yang baik, nenangin dan ramah banget: dr. Nonny Nurul Handayani, SpOG dan dr. Novi Resistantie, SpOG. Mungkin salah juga sih kalo saya terlalu berharap bakal ketemu dokter yang seenak 2 dokter tadi. Ternyata memang ekspektasi saya terlalu tinggi. Intinya, dokter yang baru saya temui menyarankan untuk HSG ulang kalau mau insem. Karena HSG saya dulu udah terlalu lama (oktober 2015).

Selesai dari dokter tentunya harus ke kasir. Tagihannya lumayan bikin shock. Kwitansi saya sebagai berikut:

  • Clinic administration fee: 60.000
  • New patient additional fee: 35.000
  • Patient medication record book: 35.000
  • Consultation treatment fee: 590.000

Jadi setiap konsultasi lagi saya harus membayar minimal 620.000? Wew mabok berat dong. Apa emang biaya konsul SpOG sekarang segituan ya?

Trus sekarang saya lagi nanya-nanya soal biaya HSG (dengan dokter wanita). Baru ini yang didapet:

  • RS Mitra Keluarga Depok: 1.2 juta
  • RS Hermina Depok: 1.8 juta
  • RSU Bunda Jakarta: 1.4 – 2.2 juta (tergantung kateter yang digunakan)
  • RSU Bunda Margonda: 1.15 juta
  • Biotest Menteng: 1.1 juta
One response to “Info biaya HSG (histerosalpingografi) dalam rangka inseminasi dan biaya konsultasi dokter SpOG

  1. […] Info biaya HSG (histerosalpingografi) dalam rangka inseminasi dan biaya konsultasi dokter SpOG Aug […]

Leave a Reply

