Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Perbandingan biaya dokter spesialis anak RS Hermina Depok dengan RS Bunda Margonda

on August 4, 2017

Anak sholeh pas jum’at lalu habis pulang sekolah lemes doang. Batuk pilek ada sih udah 1 mingguan. Trus muncul demam. Selain lemes, bocahnya minta dipijetin kakinya sambil ngeluh pegel-pegel selama sisa hari itu. Malemnya demamnya mencapai 39.5 tapi masih berusaha tenang. Sebenernya kita bukan termasuk orang yang dikit-dikit berangkat ke rumah sakit. Kalo batuk pilek doang (tanpa demam) biasanya sabar tunggu sembuh sendiri, walau butuh waktu 3 minggu-1 bulan. Kalo demam baru beda cerita. Apalagi kalo diatas 39, karena biasanya anak sholeh suhu demamnya paling di sekitar 38 doang.

Urutannya kalo butuh ke dokter biasanya gini: hubungin Hermina Depok (telp: 021-77202525/ 1500488) buat tanya apakah ada diantara 3 dokter favorit kita: dr. Rastra Sp.A, dr. Gunawan Sp.A, atau dr. Rianita Sp.A yang lagi praktek. Kalau herminanya lagi susah dihubungin (sering gitu sih) atau dokternya ngga ada, telepon Bunda Margonda (telp: 021-78890551/ 1500799) buat nanyain dr. Rianita Sp.A lagi ada jadwalnya apa ngga. Bisa liat di situsnya masing-masing sih cuma kadang bisa aja dokternya ternyata lagi cuti.

Akhirnya karena demamnya sampe 39.8 jadi sabtu malam kita ke Bunda Margonda. Menurut dokter, demam dari virus yang menyebabkan batuk pilek ini biasanya emang masih suka muncul sampai hari ke-2, tapi hari ke-3 nya harusnya udah turun. Pas hari minggunya relatif stabil di sekitar 38.2, ditambah muncul diare sama muntah. Seninnya ada bekas darah kering di hidungnya. Berangkat cek lab kita, yang alhamdulillah hasilnya baik-baik aja. Biayanya di Bunda Margonda sebagai berikut:

  • Konsultasi dokter: 200.000
  • Biaya umum: 45.000
  • Obat-obatan: 178.500
  • Lab hematologi: 106.000
  • Total: 529.500

    Senin malem masih diare jadi selasa masih izin sekolah. Rabu rencananya mau masuk, eh selasa malemnya tiba-tiba 38.5 lagi. Rabupun masih demam, karena khawatir DBD kayak dulu, akhirnya balik ke RS lagi. Anak sholeh yang pilih, mau ke Hermina Depok apa ke Bunda Margonda. Sayangnya di hermina instalasi farmasinya tu lamaaa deh bisa sampe 40 menitan doang padahal pasiennya lagi dikit. Oya rabu itu dokter Rastra nyaranin buat cek darah lagi. Trombosit sama leukositnya turun dikit. Kamisnya mimisan lagi jadi cek darah lagi, alhamdulillah udah membaik. Mudah-mudahan selanjutnya anak sholeh sehat terus, aamiin. Biayanya di Hermina Depok sebagai berikut:

    • Konsultasi dokter: 177.000
    • Lab hematologi: 104.000
    • Obat-obatan: 127.550
    • Total: 408.550

    *berarti biaya konsul di morula ivf emang rada extraordinary ya*

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: