Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Wisata anak: 4 jam di Bali Safari & Marine Park

on October 11, 2017

*tapi marine parknya rencananya baru bakal jadi tahun 2018*

Alhamdulillah tengah september lalu kita secara tiba-tiba sampe di Bali. Cuma nginep 2 malem, tapi lumayan jadi bisa mantai 3x (di Kuta 2x dan di Jimbaran). Pas di Jimbaran kebetulan dapet sunsetnya tapi karena di sekitar kita banyak yang ngerokok plus minum bir dan harga makanan minumannya yang menohok, jadi ya b *biasa* aja. Selain itu, cuma sempet nyari oleh-oleh di Krisna yang ramenya ampun-ampunan, sama ke Bali Safari & Marine Park (taman safari Bali). Oya sempet ngemall juga deng di BeachWalk, soalnya paaas banget lagi inget kalo ada H&M murah *daripada pake jastip kan*.

Berhubung ngga pengen ngegosong, dan pengen ngehindarin bule-bule yang terlalu mengumbar, dan bocah sholeh juga seneng binatang, jadi sabtunya pas Papa sholeh udah bebas tugas, kita berangkat ke Bali Safari (marine parknya ngga usah disebut lagi gpp ya soalnya kan belum jadi hehehe). Dari daerah Kuta jam 9.30an, sampe Bali Safari di daerah Gianyar jam 11an. Oya kita nyewa mobil per 12 jam lewat tiket(dot)com seharga 250ribu (belum termasuk bensin 100ribu dan jasa driver 50ribu). Masuk Bali Safarinya bayar 420ribu untuk paket safari explorer (paket yang paling murah): dewasa 150ribu, anak 120ribu. Oya pas masuk dapet voucher belanja 15ribu per orang, tapi cuma boleh make 1 voucher per 1 transaksi. Bisa dipake kalo mau beli souvenir boneka lucu yang harganya selangit itu.

Beda sama Taman Safari Cisarua yang bisa keliling naik mobil pribadi, kalo di Bali Safari, keliling safari journey-nya harus naik bis mereka. Dari tempat beli tiket ke lobby barong, harus naik bis dulu juga. Habis turun dari bis itu baru deh kita bisa milih mau ngapain. Tujuan pertama, kita ke harimau show from predator to prey (11.15-11.35 di harimau ampitheater). Penontonnya udah penuuuh, jadi dapet duduknya di tangga, tapi gpp yang penting masih sedikit adem. Kalo tiketnya yang rhino dapet tempat duduk reserved, tapi mahal amit, dan kayaknya yang beli rhino itu turis luar doang. Di show itu kebanyakan isinya harimaunya dikasih makan, dikasih minum susu pake dot sambil berdiri, sama ada cerita tentang harimau yang diburu, trus diselang-seling tari-tarian juga.


Dari harimau show, kita langsung ke elephant show (12.00-12.30 di kampung gajah). Lucuuu banget gajahnya bisa diajak drama. Ada bagian dari ceritanya itu, si gajah ketembak kakinya trus dia pura-pura jalan pincang (angkat satu kaki sambil lompat-lompat). Trus pas badannya pura-pura ketembak si gajah pura-pura jatoh tiduran (trus langsung bangun lagi). Lol. Ada orang nyuci baju sama orang kecebur juga. Beneran kocak. Dari elephant show, kita ke white tiger feeding show (12.30-12.40 di ranthambore). Kalo ini isinya bener-bener cuma harimau putihnya dilemparin potongan daging ayam trus makan. Oh sama harimaunya dipancing buat manjat semacam pohon kelapa buat nyomot makanannya yang digantung di situ.

Trus baru deh ikutan safari journey naik bis keliling. Per keliling kayaknya cuma 25 menit (karena rasanya kok sebentar ya), dan cuma boleh naik 1x, tapi lumayan lah. Bocah sholeh girang banget tiap ada banjir (maksudnya: genangan air doang). Habis safari journey kita ke petting zoo. Bayar 20ribu, dapet segenggam kacang panjang. Ada kambing, kelinci, marmut, burung kakaktua (yang makanin biji kacang panjangnya doang), kuda poni *ngga tau bisa dinaikin apa ngga*, soang yang dulu sempet ngejar-ngejar saya waktu sma sama ikan. Trus giliran kita yang ngisi perut. Sekali-sekalinya nyobain Tsavo Lion Restaurant *tentunya habis ngintip harganya dulu di menu*. Makannya sambil ditemenin singa. Tapi karena siang-siang, jadi singa yang tadinya melek udah pada ngantuk trus tidur doang. Sedihnya, di Bali Safari ini ngga ada baby zoo kayak di Taman Safari Cisarua *padahal itu yang paling saya cari-cari*. Trus mungkin karena marine parknya belum ada, jadinya ngga ada lumba-lumba. Trus kita juga ngga liat ada ular dan reptil-reptil imut lainnya, adanya cuma buaya sama kodomo (kata anak sholeh) *komodo maksudnyah*. Jadi penasaran sama Taman Safari Pringen, kapan ya bisa ke sana? *ini sungguh bukan kode
*foto mapnya menyusul ya kalo tiba-tiba lagi rajin lagi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: