Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Ide kado bayi: anak pertama, anak kedua, anak kembar

on October 17, 2017

Lagi banyaaak bayi baru lahir september-oktober ini. Bayi kedua saya kapan ya? Mudah-mudahan secepetnya menclok di dalem perut dulu deh, aamiin.. Dua temen saya ngelahirin bayi kembar cowo-cewe. Dua istrinya teman ngelahirin bayi pertama mereka. Satu istrinya teman ngelahirin bayi kedua. Satu lagi sepupu juga mau ngelahirin bayi kedua. Jadilah puyeng mikir kekadoannya.

Yang pertama dipikirin buat bayi kembar dulu. Berhubung bayi pasti seneng digendong jadi pilihannya jatuh ke gendongan yang simpel *kalo macem baby wrap ntar keburu jejeritan 2 2 nya makin panik deh*. Gendongan simpel yang lagi ngetrend saat ini: baby pouch (contohnya merek my baby pouch *bukan iklan*). Harganya alhamdulillah lumayan terjangkau. Trus berhubung bayinya minum asi dan kadang ibunya rempong kalo mesti nyusuin 2 2 nya langsung, jadi ibunya pastinya jadi ibu perah, hehe. Biar gampang bawa-bawa asinya kalo lagi jalan-jalan berarti butuh cooler bag. Trus biar ibunya ngga makin repot, mendingan bapaknya yang bawain tasnya. Jadi cari yang rada macho. Misalnya, gabag new black calmo *bukan iklan juga*.

Berikutnya, bayi/anak pertama. Biasanya nyari kado buat bayi pertama itu lumayan gampang. Soalnya masih banyak pilihannya. Contohnya, bisa beliin cooler bag kalo ibunya wanita karir. Bisa juga beli keperluan mpasi yang paling krucial (menurut saya): takahi slow cooker. Gendongan juga biasanya berguna. Malah karena bayinya 1 (bukan kembar), bisa beli yang agak mahalan, seperti bobita baby carrier. Bisa juga ngadoin sterilizer. Supaya bener-bener kepake dan lebih awet dan ngga perlu dikeringin lagi dulu, mending beli yang sekalian dish dryer. Contohnya merek panasonic atau sanken. Mahal sih tapi bisa buat piring dan perlengkapan makan lainnya (ngga cuma buat botol/dot).

Terakhir, buat bayi/anak kedua. Nah yang ini tricky, sampe bisa bikin yang mau ngado jadi kehabisan ide. Karena hampir semuanya udah punya. Kalaupun belum punya, masih ada pertimbangan lain, apakah bisa digunakan dengan ada sang kakak di deketnya (maksudnya: tergantung kakaknya suka iseng apa ngga). Setelah melalui percakapan yang panjaaang dan riset sederhana kesana kemari akhirnya kita ngadoin baby gym sama baby neck pillow. Trus buat anak keduanya sepupu, rencananya pengen ngasih buku bayi high contrast (rabbit hole). Hehe.

Mudah-mudahan aja berguna semuanya ya, aamiin. Oya ada tips yang paling utama sebelum memilih/membeli kado: ajak temen buat patungan. Penting banget itu. Makin banyak temen patungannya makin enak. Soalnya barang-barang bayi yang berguna itu terlalu mahal kalo dibeli sendiri. Dan semuanya akan terasa ringan kalo bareng-bareng. Hehe. Oya ini ada ide kado yang dulu-dulu:

  • Album foto khusus bayi.
  • Car seat.
  • Baby wrap.
  • Baby crib.
  • Baby bather.
  • Baby monitor.
  • Stroller.
  • Clodi.
  • Diaper bag.
  • Baju menyusui buat ibunya.
  • Baju bayi (opsi terakhir).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: