Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Daftar list perlengkapan umroh reguler 9 hari di bulan november-desember

Ini buat catetan aja, soalnya saya udah kangen banget sama Mekkah dan Madinah, mudah-mudahan aja dikabulin doanya sama ALLAH SWT supaya bisa umroh sekeluarga lagi nanti kalo anak sholeh udah ada adeknya.. aamiin!

Bawaan utama kita kemaren itu: 5 koper, terdiri dari 3 koper bagasi (baju dan keperluan per orang), dan 2 koper kabin (yang bisa dibilang masih kosong). Pas pulang dirombak jadi begini: 1 koper gede buat baju kotor, 1 koper gede buat baju bersih, 1 koper gede buat oleh-oleh barang, 1 koper kecil buat oleh-oleh makanan, 1 koper kecil buat perlengkapan mandi dll.

Read the rest of this entry »

Advertisements
1 Comment »

Suntik meningitis di jalan Jengki KKP Halim

Ini dia peer yang akhirnya selese juga dikerjain. Udah diwanti-wanti dari kapan tau buat suntik. Tapi karena bolakbalik ada aja yang batuk pilek meler flu akhirnya baru dilakuin pas H-16. Deadliner kok ngga berubah-ubah *ngga bangga kok, beneran*. Soalnya katanya vaksin meningitis ini baru full bekerja 2 minggu setelah penyuntikan. Untungnya buku kuningnya (kata pihak tour umrohnya) boleh dikumpulin pas hari H aja. Waktu itu anak sholeh masih batuk-batuk sedikit kalo pagi sesaat setelah bangun tidur. Hari kamis kita konsul dulu ke dr. Gunawan Sp.A, katanya selama bebas demam selama 1 minggu boleh-boleh aja divaksin meningokok.

Hari selasanya kita berangkat ke jalan Jengki, Halim. Dari Depok jam10.20an, alhamdulillah disuruh gugel map lewat jalanan yang relatif lancar jadi sampe Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Halim jam11 lewat dikit. Cukup bermodal fotokopi paspor sama isi formulir aja ternyata. Udah ngga perlu pas foto lagi. Papa sholeh udah sampe kkp halim duluan dari kantor jadi udah dimasukin berkasnya sama doi. Trus doi protes gitu (sama saya) karena ternyata bisa daftar online biar lebih cepet dapet nomer antriannya. Tapi kita baru tau hari itu juga pas mau berangkat, jadi tetep offline prosesnya.

Read the rest of this entry »

1 Comment »

Mengurus perpindahan RT di alamat KTP, penambahan anggota KK dan denda keterlambatannya

Diketawain di kelurahan. Gara-gara anaknya udah 5 taun 3 bulan baru mau dimasukin ke KK. Iya sih kita emang rada-rada terlalu cuek soal ini *kurang jadi warga negara yang baik yak, huhu*. Tapi ada alesannya kok. Intinya karena kita ini sebagai bapak sama ibunya aja KK nya masih terpisah juga. Niat awalnya cuma supaya ngga berat sebelah. Jadi pengennya anak sholeh bakal dimasukin KK pas kita nantinya udah ngurus KK gabung.

Awal nikah (oktober 2010) kita masih nomaden antara Jakarta-Depok. Dua taun habis itu, maret 2013, pas akhirnya udah punya domisili sendiri, itu pas banget lagi muncul isu ektp. Jadilah nunggu ektp-nya Papa sholeh jadi dulu biar gampang pindah alamatnya *tapi ternyata tetep rempong juga, tapi itu kebanyakan pak su yang ngurus jadi saya kurang apal step-step keribetannya apa aja*.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »