Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Daftar list perlengkapan umroh reguler 9 hari di bulan november-desember

Ini buat catetan aja, soalnya saya udah kangen banget sama Mekkah dan Madinah, mudah-mudahan aja dikabulin doanya sama ALLAH SWT supaya bisa umroh sekeluarga lagi nanti kalo anak sholeh udah ada adeknya.. aamiin!

Bawaan utama kita kemaren itu: 5 koper, terdiri dari 3 koper bagasi (baju dan keperluan per orang), dan 2 koper kabin (yang bisa dibilang masih kosong). Pas pulang dirombak jadi begini: 1 koper gede buat baju kotor, 1 koper gede buat baju bersih, 1 koper gede buat oleh-oleh barang, 1 koper kecil buat oleh-oleh makanan, 1 koper kecil buat perlengkapan mandi dll.

Read the rest of this entry »

Advertisements
1 Comment »

Ide kado: setelan baju koko anak ramzi di jacc thamrin city

Siapa yang suka ngeliat anak cowoknya pake baju koko? Sayaaa! Ngga cuma buat acara aqiqah, sekian bulanannya sodara, ngaji, atau acara yang ada unsur keagamaannya doang.. kadang kondangan pun pake koko, arisan pun, reuni pun, ulangtaun pun, sehari-hari pun, kayak hari pas pake baju bebas di sekolah pun juga. Malah sering pergi ke tukang cukur rambut aja pake koko *itu mah soalnya bahannya licin jadi biar rambut yang jatoh bisa meluncur ngga pake nyangkut*.

Alhamdulillahnya, kita punya sodara yang baiiik banget selaluuu ngasih baju koko pas lebaran, dari anak sholeh bayi sampe hampir 6 taun ini, selaluuu dapet hadiah baju koko merek ramzi. Pas anak sholeh sunat juga dikasih hadiah koko ramzi. Berhubung emang koko ramzi ini designnya oke jadi pas butuh baju koko anak akhirnya kita bela-belain nyari sendiri koko ramzi ini ke tamcit. Oya ramzi ini udah satu set lengkap sama celana sama pecinya. Ada juga yang model gamis. Trus bisa juga kembaran sama Papanya *tapi kemaren lupa nanya kalo buat dewasa berapa ya harganya*.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ide kado bayi: anak pertama, anak kedua, anak kembar

Lagi banyaaak bayi baru lahir september-oktober ini. Bayi kedua saya kapan ya? Mudah-mudahan secepetnya menclok di dalem perut dulu deh, aamiin.. Dua temen saya ngelahirin bayi kembar cowo-cewe. Dua istrinya teman ngelahirin bayi pertama mereka. Satu istrinya teman ngelahirin bayi kedua. Satu lagi sepupu juga mau ngelahirin bayi kedua. Jadilah puyeng mikir kekadoannya.

Yang pertama dipikirin buat bayi kembar dulu. Berhubung bayi pasti seneng digendong jadi pilihannya jatuh ke gendongan yang simpel *kalo macem baby wrap ntar keburu jejeritan 2 2 nya makin panik deh*. Gendongan simpel yang lagi ngetrend saat ini: baby pouch (contohnya merek my baby pouch *bukan iklan*). Harganya alhamdulillah lumayan terjangkau. Trus berhubung bayinya minum asi dan kadang ibunya rempong kalo mesti nyusuin 2 2 nya langsung, jadi ibunya pastinya jadi ibu perah, hehe. Biar gampang bawa-bawa asinya kalo lagi jalan-jalan berarti butuh cooler bag. Trus biar ibunya ngga makin repot, mendingan bapaknya yang bawain tasnya. Jadi cari yang rada macho. Misalnya, gabag new black calmo *bukan iklan juga*.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kim Go Eun dan pemilihan drama korea baru

Kadang-kadang ngomongin drakor boleh kan ya?

Sebenernya sang big boss ngga suka kalo saya ketagihan nonton drama korea. Karenaaa.. saya selaluuu ketagihan *keterusan maksudnya*. Hehe. Sampe ngga bisa berenti sebelum episodenya habis. Soalnya emang nagih. Banget. 어떡하죠? Untungnya sih saya bukan penggemar kpop. Jadi mungkin kalo dikira-kira level tergila-gila sama koreanya baru 50% kali ya.

Trus kalo nonton drama korea pilih-pilih dulu kok. Misalnya kalo pemerannya ngga sreg, otomatis ngga dilirik. Tapi kalo cuma kurang sreg doang masih bisa diselidiki lebih lanjut dulu. Yang jelas, gara-gara goblin jadi suka banget sama Kim Go Eun, terfavorit banget pokoknya.

Read the rest of this entry »

4 Comments »

Wisata anak: 4 jam di Bali Safari & Marine Park

*tapi marine parknya rencananya baru bakal jadi tahun 2018*

Alhamdulillah tengah september lalu kita secara tiba-tiba sampe di Bali. Cuma nginep 2 malem, tapi lumayan jadi bisa mantai 3x (di Kuta 2x dan di Jimbaran). Pas di Jimbaran kebetulan dapet sunsetnya tapi karena di sekitar kita banyak yang ngerokok plus minum bir dan harga makanan minumannya yang menohok, jadi ya b *biasa* aja. Selain itu, cuma sempet nyari oleh-oleh di Krisna yang ramenya ampun-ampunan, sama ke Bali Safari & Marine Park (taman safari Bali). Oya sempet ngemall juga deng di BeachWalk, soalnya paaas banget lagi inget kalo ada H&M murah *daripada pake jastip kan*.

Berhubung ngga pengen ngegosong, dan pengen ngehindarin bule-bule yang terlalu mengumbar, dan bocah sholeh juga seneng binatang, jadi sabtunya pas Papa sholeh udah bebas tugas, kita berangkat ke Bali Safari (marine parknya ngga usah disebut lagi gpp ya soalnya kan belum jadi hehehe). Dari daerah Kuta jam 9.30an, sampe Bali Safari di daerah Gianyar jam 11an. Oya kita nyewa mobil per 12 jam lewat tiket(dot)com seharga 250ribu (belum termasuk bensin 100ribu dan jasa driver 50ribu). Masuk Bali Safarinya bayar 420ribu untuk paket safari explorer (paket yang paling murah): dewasa 150ribu, anak 120ribu. Oya pas masuk dapet voucher belanja 15ribu per orang, tapi cuma boleh make 1 voucher per 1 transaksi. Bisa dipake kalo mau beli souvenir boneka lucu yang harganya selangit itu. Read the rest of this entry »

2 Comments »

Lamanya keliling Bandung naik bis bandros

Udah beberapa kali ke Bandung lagi. Udah lama pengen nyobain naik bis bandros (Bandung tour on the bus) tapi baru kesampean pas bulan Agustus lalu. Naiknya ber2 anak sholeh doang karena Papa sholeh lagi training. Dari jam8 kita udah telepon CP bis bandros (kang Ajat atau kang Yudi gitu) di nomer 08990223030 buat nanya kamis itu beroperasi apa ngga (dapet nomer teleponnya dari temen). Katanya jam11 dateng aja ke Taman Balai Kota Bandung (seberang taman vanda/ gedung kpw bank indonesia).

​*fotonya ini aja ya yang ada di hape*

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Nonton cars 3: lightning mcqueen dan cruz ramirez

Rada males nuliiis.. tapi tetep maksain mencet-mencet layar hp. Soalnya rada bersejarah karena akhirnya bocah berani ke bioskop lagi. Rasanya udah lama banget sejak terakhir kita nonton finding dory (ternyata udah 1 taun yang lalu ya). Sempet ngebujukin buat nonton lego batman tapi doi ngga mau. Bentar lagi juga bakal ada lego ninjago tapi ngga mau juga. Yasudahlah. Katanya suaranya ngagetin, terutama bola yang mantul-mantul. Entah maksudnya bola pixar atau bola dolby. Sebenernya sempet kepikiran pengen nyobain sofabednya cinemaxx junior yang di maxxbox lippo village. Apa daya tiketnya terlalu mahal, jadi sampe sekarang masih angan-angan doang.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

HP deskjet ink advantage 3635 all-in-one printer

Dari beberapa taun lalu *4 taunan lalu kayaknya*, udah kepikiran pengen punya printer. Niatnya biar bisa ngeprint bahan-bahan apa gitu buat bocah sholeh, lembar mewarnai lightning mcqueen atau blaze the monster machines misalnya. Trus sapa tau ada yang tiba-tiba rajin ngeprint-in doa-doa sama hadits-hadits, trus bikin mading ala-ala biar serumah bisa apal ngelothok *ini bahasa jawa banget apa ngga ya*. Tapi trus mikir, jangan sekarang deh, sayang duitnya mending buat yang lain yang lebih mendesak. Trus mikir lagi, ntar tintanya mahal lagi, trus malah ngga kepake. Trus mikir lagi, kalopun beli, ntar ditaro di mana ya, soalnya rumahnya yang terlalu imut ini udah kepenuhan barang.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Konsul mimisan ke dokter spesialis THT RS Bunda Margonda

  • Karena anak sholeh udah mimisan 5x dalam seminggu
  • Karena gampang ngantukan padahal jam tidurnya belum kurang (lagi makan siang masa tidur)
  • Ditambah dengan keparnoan orangtuanya karena sebelumnya ngga ada riwayat mimisan

    Daftar lah kita ke dr. Adeline Eva Sp.THT hari senin malam. Anak sholeh saya pangku di kursi yang ada alat endoscopy THT nya (lagi males gugling istilahnya) trus disenter dari ujungnya doang dikit. Ternyata:

    • Mimisannya karena emang ada luka di dalem hidung
    • Ngantukannya karena supply oksigennya ke otak berkurang karena batuk pilek jadi rongga hidungnya lebih sempit dari biasanya. Ditambah amandelnya lagi bengkak (ngga ngerti sih ini hubungannya sama ngantuk gimana).
    • Ngantuknya juga ada efek samping dari obat sebelumnya juga.
    • Kalo ada darah kering dibiarin aja nanti lepas sendiri. Kalau mau dibersihin harus hati-hati banget supaya ngga luka lagi.
    • Kalau batuk pilek susah sembuh kemungkinan karena ada alergi juga.

    Selanjutnya bayar: Read the rest of this entry »

    Leave a comment »

    Perbandingan biaya dokter spesialis anak RS Hermina Depok dengan RS Bunda Margonda

    Anak sholeh pas jum’at lalu habis pulang sekolah lemes doang. Batuk pilek ada sih udah 1 mingguan. Trus muncul demam. Selain lemes, bocahnya minta dipijetin kakinya sambil ngeluh pegel-pegel selama sisa hari itu. Malemnya demamnya mencapai 39.5 tapi masih berusaha tenang. Sebenernya kita bukan termasuk orang yang dikit-dikit berangkat ke rumah sakit. Kalo batuk pilek doang (tanpa demam) biasanya sabar tunggu sembuh sendiri, walau butuh waktu 3 minggu-1 bulan. Kalo demam baru beda cerita. Apalagi kalo diatas 39, karena biasanya anak sholeh suhu demamnya paling di sekitar 38 doang.

    Urutannya kalo butuh ke dokter biasanya gini: hubungin Hermina Depok (telp: 021-77202525/ 1500488) buat tanya apakah ada diantara 3 dokter favorit kita: dr. Rastra Sp.A, dr. Gunawan Sp.A, atau dr. Rianita Sp.A yang lagi praktek. Kalau herminanya lagi susah dihubungin (sering gitu sih) atau dokternya ngga ada, telepon Bunda Margonda (telp: 021-78890551/ 1500799) buat nanyain dr. Rianita Sp.A lagi ada jadwalnya apa ngga. Bisa liat di situsnya masing-masing sih cuma kadang bisa aja dokternya ternyata lagi cuti.

    Read the rest of this entry »

    Leave a comment »