Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Kunjungan Kedua ke Kebun Binatang Ragunan

Jaman dulu pas anak sholeh masih jadi anak stroller, kita udah pernah ke Ragunan sekali. Kesan pertama: gempoor. Karena kaki kita kurang terlatih buat banyak jalan jadinya belum ada niat main ke sana lagi. Trus tiba-tiba anak sholeh udah hampir 5.5 taun (postingan ini udah ngedraft dari Mei). Sebenernya sejak setaun sebelumnya udah pengen rutin konsisten ngajakin belajar sepeda roda 2 tapi banyak banget alesan penghambat dari ketiga belah pihak *ya gitu deh*.

Kebetulan, beberapa ahad yang lalu (sebelum bulan ramadhan), kapten kecil, acara futsal mingguan yang diikutin anak sholeh, ngadain latihan bareng sama BSS di daerah Pati Unus/Blok M. Selesainya jam setengah 10 jadi kalo mau ke mana-mana dulu habis itu masih sempet banget. Jadinya kita ke Taman Margasatwa Ragunan. Udah diniatin dari kemarennya, jadi pagi-pagi dari rumah udah bawa sepedanya anak sholeh. Sampe sana parkiran lumayan penuh tapi jalanannya lancar. Urusan tiket masuk dipegang sama boss besar karena saya lagi sibuk beli minuman gelas sama gorengan buat bekel di dalem. Kalo seinget Papanya katanya bayar 30ribu totalnya (ber3), dan udah dapet jakcard.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Ikut rombongan main di KidZania Pacific Place Jakarta

Dari akhir Juni kemaren, kita dapet tawaran buat ikutan main di KidZania bareng rombongan sekolahnya anak sholeh. Karena yang ikut banyak banget jadi dapet harga 85 ribu buat anak 4-16 tahun, 80 ribu buat dewasa (di atas 16 tahun), dan 50 ribu buat anak 2-3 tahun. Sebenernya persyaratan buat dapet harga rombongan itu perlu ngumpulin minimal 15 anak 4-16 tahun, tapi konon kabarnya rombongan kita yang kemaren itu ada 100 orang. Jadinya kita aja udah rameee banget. Oya kita juga pesen paket makan siang (ke KidZania) buat anak sholeh seharga 55 ribu.

Hari minggu kemaren, kita berangkat dari Depok jam 7.30 pagi, sampe Pacific Place jam 8 lewat dikit. Itupun karena di scbd-nya diputer-puterin dikit karena ada car free day. Sampe lantai 6 langsung dapet gelang merah trus masuk. Tas diperiksa dulu sama securitynya. Sebenernya ngga boleh bawa makan dan minum dari luar, tapi karena makanan kita ada di dalem plastik jadinya lancar jaya aja. Oya buat bocah perlu diingetin buat bawa tas selempang kecil atau dompet yang ada rantainya (atau apa aja boleeeh) buat naro duit kidzos. Bisa sih beli di sana tapi mahal 80 ribu. Setiap anak yang nantinya akan setor muka di bank of KidZania bakal dapet modal 50 kidzos.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »