Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Bazaar buku BBW (big bad wolf) 2018 @ICE BSD

Ini taun ketiga kita dateng ke sana lagi. Yang bbw 2017 lalu kita datengnya pas pre-sale, trus kapok karena antrian kasirnya luar biasa mengular. Sampe niatin nanti berikutnya, datengnya jangan pas pre-sale lagi. Eh tapi yang taun ini malah nekat datengnya pas long weekend, pas bbw book sale-nya baru buka hari kedua. Habisan, udah gateel (dan takut keabisan barang bagus hehe).

Jadi, kemaren, jum’at 30 maret, kita berangkat dari Depok habis asar, sekitar jam 15.45an. Sampe ICE BSD jam 5 sore. Pas masuk ke dalem dari pintu hall 8, wuiiih rameee. Sampe-sampe scooternya bocah sholeh hampir ngga dibolehin masuk. Tapi trus kita nawar (karena liat banyak yang bawa stroller dan ngga ada tempat penitipan juga). Akhirnya boleh, asal ngga dipake *tapi akhirnya pas di bagian-bagian yang lumayan lowong dipake juga sama doi, hehehe, ngga nabrak orang kok*.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Skyworld TMII & outbound super seru di pelita desa ciseeng bogor

Kemaren-kemaren pengeeen nulis tapi ngga punya bahan. Sekarang pas ada topik malah males huhuhu. Apa gabung aja biar lebih irit hehe. Beberapa waktu yang lalu kita ke skyworld TMII rame-rame. Masuk TMIInya (kalo ngga salah) bayar 60ribu (ber3 dan termasuk kendaraan). Masuk skyworldnya bayar 70ribu per orang. Kegiatan kita di sana:

  1. Liat-liat space edu & rocketarium (sejenis musim antariksanya).
  2. Foto-foto *ini mah udah pasti ya*.
  3. Nonton pertunjukan planetariumnya *trus saya ketiduran aja gitu*.
  4. Nonton cinema 5D yang walaupun cuma 5 menit tapi berkesan banget buat anak sholeh.
  5. Nungguin anak sholeh main trampolin sama pura-pura manjat dinding.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Bianglala aeon mall garden city cakung & scientia square park serpong

Liburan ke mana ajaaa? Kayaknya banyak banget yang nanya gitu, hehe. Seringnya sih jawabnya: ngga ke mana-mana, soalnya Papanya ngga dapet izin cuti kalo menjelang akhir taun gini. Tapi alhamdulilah kemaren ada long weekend 4 hari jadi lumayan big bossnya sempet nyante dikit. Sabtu dimulai dengan main traffic jam game di rumah, sorenya nemenin anak sholeh sepedaan di kampus tercinta.

Hari minggu siap-siap nomaden. Seninnya nyobain bianglala aeon mall garden city cakung yang lagi ngehits. Rameeeeeeeeeeeee banget mall nya. Antrian naik bianglalanya juga panjaaang. Harga tiket reguler 50 ribu, couple 160 ribu, vip 350 rb (6 orang). Karena kita ber6 (ber7 sama bocah) jadi bisa beli yang vip, masuknya lewat jalur antrian khusus *makasi Datuk udah ngasih diskon 50%, hehehe*. Tetep ngga sebanding dengan jumlah yang kita bayar sih (menurut saya) soalnya di dalem bianglalanya paling cuma 10 menit. Trus pas mau makan eh waiting list semua saking ramenya. Tapi alhamdulillah akhirnya makan okonomiyaki enak.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Promo kidzania pacific place sesi minggu sore bareng rombongan yang kedua

Kira-kira awal oktober dapet info kalo kidzania ada promo lagi untuk sesi sore pas weekend selama bulan oktober, 70ribu saja untuk dewasa dan anak 4-16 tahun. Temen-temen ada yang belum ke sana trus ngajakin. Beda sama kunjungan ke Kidzania yang dulu yang pake paket makan, yang oktober itu kita sepakat ngga pake biar ngga ribet. Jadinya ber3 Papa sholeh bayarnya 210ribu. Daftar rombongannya kalo ngga salah harus dari pertengahan pekannya. Misal rencana datengnya minggu, daftarnya dari rabu. Kamisnya harus DP 50%. Tapi bukan saya sih koordinatornya, hehe.

Sesi yang kita mau itu hari minggu (pekan ke3 oktober kalo ngga salah) jam 15.00-20.00, jadi janjian di PP jam 14.30, tapi saya baru sampe parkiran jam 14.45an kayaknya. Habis pake gelang, langsung masuk, trus pertama banget ke bank of kidzania, ngambil duit 50 kidzos. Trus pesen taksi lewat taxi reservation center, bayar 10 kidzos. Trus bingung mau ngapain. Bocah sholeh ditawarin jadi pemadam kebakaran ngga mau karena katanya ntar basah kuyup. Zzz. Padahal kan pake kostum.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Jakarta aquarium harga tiket anak diskonan & penguin di pingoo resto

Berhubung pas anak sholeh 6 taun kemaren, Papanya ngga bisa cuti (tadinya sempet kepikiran pengen ke taman safari cisarua), jadi sebagai gantinya, kita tawarin doi buat milih mau ke houbii atau ke jakarta aquarium. Mahaaal dua-duanya. Berhubung sang bocah penggemar hiu, ketebaklah pilihan doi apa. Senen itu kita janjian sama Papa ketemu langsung di neo soho. Target berangkat dari depok jam 3. Tapi ngaret hampir sejam karena bocah pengen nyelesein kepala truk lego vehicle transporternya dulu.

Sampe neo soho jam 5an. Jakarta aquariumnya ada di lantai LM. Mallnya sepii apa karena weekday ya. Harga tiket reguler aslinya 175ribu per orang, mahal ya, huhu. Alhamdulillah bocah dapet children ticket seharga 75ribu (dengan 1 pendamping harus bayar harga normal). Trus buat Papa kita pake debit cimb jadi diskon 20%. Oya mandiri juga ada diskon 15% katanya. Tapi sayangnya tiket reguler ini ngga bisa keluar masuk (kalo yang bisa keluar masuk harganya 225ribu). Jadi kita nunggu Papa dulu yang kejebak di dalem transjakarta yang kejebak kemacetan karena banjir.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kunjungan Kedua ke Kebun Binatang Ragunan

Jaman dulu pas anak sholeh masih jadi anak stroller, kita udah pernah ke Ragunan sekali. Kesan pertama: gempoor. Karena kaki kita kurang terlatih buat banyak jalan jadinya belum ada niat main ke sana lagi. Trus tiba-tiba anak sholeh udah hampir 5.5 taun (postingan ini udah ngedraft dari Mei). Sebenernya sejak setaun sebelumnya udah pengen rutin konsisten ngajakin belajar sepeda roda 2 tapi banyak banget alesan penghambat dari ketiga belah pihak *ya gitu deh*.

Kebetulan, beberapa ahad yang lalu (sebelum bulan ramadhan), kapten kecil, acara futsal mingguan yang diikutin anak sholeh, ngadain latihan bareng sama BSS di daerah Pati Unus/Blok M. Selesainya jam setengah 10 jadi kalo mau ke mana-mana dulu habis itu masih sempet banget. Jadinya kita ke Taman Margasatwa Ragunan. Udah diniatin dari kemarennya, jadi pagi-pagi dari rumah udah bawa sepedanya anak sholeh. Sampe sana parkiran lumayan penuh tapi jalanannya lancar. Urusan tiket masuk dipegang sama boss besar karena saya lagi sibuk beli minuman gelas sama gorengan buat bekel di dalem. Kalo seinget Papanya katanya bayar 30ribu totalnya (ber3), dan udah dapet jakcard.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Ikut rombongan main di KidZania Pacific Place Jakarta

Dari akhir Juni kemaren, kita dapet tawaran buat ikutan main di KidZania bareng rombongan sekolahnya anak sholeh. Karena yang ikut banyak banget jadi dapet harga 85 ribu buat anak 4-16 tahun, 80 ribu buat dewasa (di atas 16 tahun), dan 50 ribu buat anak 2-3 tahun. Sebenernya persyaratan buat dapet harga rombongan itu perlu ngumpulin minimal 15 anak 4-16 tahun, tapi konon kabarnya rombongan kita yang kemaren itu ada 100 orang. Jadinya kita aja udah rameee banget. Oya kita juga pesen paket makan siang (ke KidZania) buat anak sholeh seharga 55 ribu.

Hari minggu kemaren, kita berangkat dari Depok jam 7.30 pagi, sampe Pacific Place jam 8 lewat dikit. Itupun karena di scbd-nya diputer-puterin dikit karena ada car free day. Sampe lantai 6 langsung dapet gelang merah trus masuk. Tas diperiksa dulu sama securitynya. Sebenernya ngga boleh bawa makan dan minum dari luar, tapi karena makanan kita ada di dalem plastik jadinya lancar jaya aja. Oya buat bocah perlu diingetin buat bawa tas selempang kecil atau dompet yang ada rantainya (atau apa aja boleeeh) buat naro duit kidzos. Bisa sih beli di sana tapi mahal 80 ribu. Setiap anak yang nantinya akan setor muka di bank of KidZania bakal dapet modal 50 kidzos.

Read the rest of this entry »

1 Comment »