Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Konsul mimisan ke dokter spesialis THT RS Bunda Margonda

  • Karena anak sholeh udah mimisan 5x dalam seminggu
  • Karena gampang ngantukan padahal jam tidurnya belum kurang (lagi makan siang masa tidur)
  • Ditambah dengan keparnoan orangtuanya karena sebelumnya ngga ada riwayat mimisan

    Daftar lah kita ke dr. Adeline Eva Sp.THT hari senin malam. Anak sholeh saya pangku di kursi yang ada alat endoscopy THT nya (lagi males gugling istilahnya) trus disenter dari ujungnya doang dikit. Ternyata:

    • Mimisannya karena emang ada luka di dalem hidung
    • Ngantukannya karena supply oksigennya ke otak berkurang karena batuk pilek jadi rongga hidungnya lebih sempit dari biasanya. Ditambah amandelnya lagi bengkak (ngga ngerti sih ini hubungannya sama ngantuk gimana).
    • Ngantuknya juga ada efek samping dari obat sebelumnya juga.
    • Kalo ada darah kering dibiarin aja nanti lepas sendiri. Kalau mau dibersihin harus hati-hati banget supaya ngga luka lagi.
    • Kalau batuk pilek susah sembuh kemungkinan karena ada alergi juga.

    Selanjutnya bayar:

    • Konsultasi: 200.000
    • Tindakan endoscopy: 150.000
    • Alat endoscopy THT: 186.000
    • Biaya umum RS: 45.000
    • Obat: 365.500
    • Total: 946.500 *huhu gede amat ya*

    Semoga selanjutnya sehat seterusterusterusnya ya Nak sholeh, aamiin..

    Leave a comment »

    Perbandingan biaya dokter spesialis anak RS Hermina Depok dengan RS Bunda Margonda

    Anak sholeh pas jum’at lalu habis pulang sekolah lemes doang. Batuk pilek ada sih udah 1 mingguan. Trus muncul demam. Selain lemes, bocahnya minta dipijetin kakinya sambil ngeluh pegel-pegel selama sisa hari itu. Malemnya demamnya mencapai 39.5 tapi masih berusaha tenang. Sebenernya kita bukan termasuk orang yang dikit-dikit berangkat ke rumah sakit. Kalo batuk pilek doang (tanpa demam) biasanya sabar tunggu sembuh sendiri, walau butuh waktu 3 minggu-1 bulan. Kalo demam baru beda cerita. Apalagi kalo diatas 39, karena biasanya anak sholeh suhu demamnya paling di sekitar 38 doang.

    Urutannya kalo butuh ke dokter biasanya gini: hubungin Hermina Depok (telp: 021-77202525/ 1500488) buat tanya apakah ada diantara 3 dokter favorit kita: dr. Rastra Sp.A, dr. Gunawan Sp.A, atau dr. Rianita Sp.A yang lagi praktek. Kalau herminanya lagi susah dihubungin (sering gitu sih) atau dokternya ngga ada, telepon Bunda Margonda (telp: 021-78890551/ 1500799) buat nanyain dr. Rianita Sp.A lagi ada jadwalnya apa ngga. Bisa liat di situsnya masing-masing sih cuma kadang bisa aja dokternya ternyata lagi cuti.

    Read the rest of this entry »

    Leave a comment »

    Info biaya HSG (histerosalpingografi) dalam rangka inseminasi dan biaya konsultasi dokter SpOG

    Kepikiran pengen insem, datenglah kita ke klinik fertilitas ternama di menteng. Jadi pasien baru, daftarnya mesti bawa buku nikah. Tunggu dipanggil, trus ketemu salah satu dokter cewe di sana. Sejujurnya saya pernah langganan dengan beberapa dokter kandungan yang baik, nenangin dan ramah banget: dr. Nonny Nurul Handayani, SpOG dan dr. Novi Resistantie, SpOG. Mungkin salah juga sih kalo saya terlalu berharap bakal ketemu dokter yang seenak 2 dokter tadi. Ternyata memang ekspektasi saya terlalu tinggi. Intinya, dokter yang baru saya temui menyarankan untuk HSG ulang kalau mau insem. Karena HSG saya dulu udah terlalu lama (oktober 2015).

    Selesai dari dokter tentunya harus ke kasir. Tagihannya lumayan bikin shock. Kwitansi saya sebagai berikut:

    • Clinic administration fee: 60.000
    • New patient additional fee: 35.000
    • Patient medication record book: 35.000
    • Consultation treatment fee: 590.000

    Jadi setiap konsultasi lagi saya harus membayar minimal 620.000? Wew mabok berat dong. Apa emang biaya konsul SpOG sekarang segituan ya?

    Trus sekarang saya lagi nanya-nanya soal biaya HSG (dengan dokter wanita). Baru ini yang didapet:

    • RS Mitra Keluarga Depok: 1.2 juta
    • RS Hermina Depok: 1.8 juta
    • RSU Bunda Jakarta: 1.4 – 2.2 juta (tergantung kateter yang digunakan)
    • RSU Bunda Margonda: 1.15 juta
    • Biotest Menteng: 1.1 juta
    1 Comment »