Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Bunyi ngiiing dari kompor bertabung gas ketika memasak

Kirain, setelah pakai bright gas 5.5 kg permasalahan tabung gas bakal beres. Maksudnya, urusannya tiap bulan ya tinggal bongkar angkut pasang (dan bayar 60rb). Tapi ternyata, masalah tabung gas yang berbunyi mendesis tetep aja masih kejadian. Amat sangat jarang sih terjadinya. Masalahnya, pas sekalinya kejadian, bunyinya udah bukan mendesis lagi. Tapi udah berubah jadi bunyi ngiiing panjaaang. Kira-kira kedengerannya mirip bunyi abang-abang penjual putu yang suka lewat depan rumah, tapi versi lebih pelannya.

Baru aja kemaren siang kejadiannya. Lagi ngerebus air tiba-tiba bunyi ngiiing ngga berenti-berenti. Bunyinya dari dalem cabinet tempat si tabung gas berada. Langsung panik plus parno tingkat tinggi. Mana bau gas bocornya udah parah banget. Buru-buru langsung matiin kompor, puter kenop regulator tabung gas ke atas/off, buka pintu cabinet lebar-lebar. Pintu sama jendela dapur juga langsung dibuka sampe pooooolll. Lho kok tetep bau juga. Makin panik. Ternyata selang tabung gasnya walaupun udah di-off-in tetep aja masih nyangkut jadinya tetep keluar gasnya. Langsung saya lepas trus saya biarin mengular di lantai dapur tuh selang. Baru deh ilang baunya.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »