Heavenly Scented Gift

Write to make your life worthy :)

Mengurus perpindahan RT di alamat KTP, penambahan anggota KK dan denda keterlambatannya

Diketawain di kelurahan. Gara-gara anaknya udah 5 taun 3 bulan baru mau dimasukin ke KK. Iya sih kita emang rada-rada terlalu cuek soal ini *kurang jadi warga negara yang baik yak, huhu*. Tapi ada alesannya kok. Intinya karena kita ini sebagai bapak sama ibunya aja KK nya masih terpisah juga. Niat awalnya cuma supaya ngga berat sebelah. Jadi pengennya anak sholeh bakal dimasukin KK pas kita nantinya udah ngurus KK gabung.

Awal nikah (oktober 2010) kita masih nomaden antara Jakarta-Depok. Dua taun habis itu, maret 2013, pas akhirnya udah punya domisili sendiri, itu pas banget lagi muncul isu ektp. Jadilah nunggu ektp-nya Papa sholeh jadi dulu biar gampang pindah alamatnya *tapi ternyata tetep rempong juga, tapi itu kebanyakan pak su yang ngurus jadi saya kurang apal step-step keribetannya apa aja*.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Anak sholeh ke godong ijo (lagi)

Sekolahnya anak sholeh ngadain kunjed ke sana pas hari senin menjelang akhir bulan lalu. Berangkat jam 7.30, dijemput jam 15.30, lama banget ya. Perjalanannya aja udah lama sih apalagi naik bis gede lewat sawangan yang jalurnya sempit itu. Pas pulang bawa taneman sama ikan kecil 2 biji. Trus para orangtua yang ngga ikut dapet kiriman video sama foto deh. Sukses bikin penasaran.

Iseng-iseng ajak Papanya anak sholeh, eh disetujui, horeee alhamdulillah. Hari minggunya kita ke sana bertiga aja, yuhuuu. Berangkatnya kesiangan, baru sampe sana pas udah sekitar zuhur. Masuknya gratis ngga ada yang nagih duit sama sekali. Trus kita keliling dengan anak sholeh sebagai tour guide, hehe. Tapi koook.. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Naik bus city tour transjakarta lagi

Awal bulan agustus kemaren kita lagi beredar di sekitar bunderan HI. Ketauan deh ini tulisan udah latepost banget, udah 3 bulan ngendep di draft. Seperti biasa ada bocah heboh tiap liat bis tingkat lewat. Marilah yuk naik lagi walopun udah pernah yang penting masih gratis, hehe. Papanya rapat jadi kita berduaan aja deh. Parkir di sarinah seperti biasa. Jalan dikit ke halte. Nunggu deh. Sekarang ada tempelan petunjuk rutenya lho.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Beli sepatu futsal anak di taman puring demi kapten kecil

Udah 4 pekan anak sholeh ikutan kapten kecil, kegiatan main bola buat anak umur 3-6 tahun gitu. Ngga yang serius-serius amat sih latihannya, wong pesertanya krucil-krucil gitu. Nah tapi dari beberapa pekan/hari sebelumnya, sering dapet whatsapp dari penyelenggaranya kalo sebaiknya nyiapin:

  1. Sepatu olahraga (diutamakan sepatu futsal atau lari, jangan gunakan sepatu sepakbola atau yang memiliki pul)
  2. Baju olahraga
  3. Kaos kaki olahraga
  4. Celana olahraga
  5. Bawa minum

Nah sepatunya anak sholeh itu tadinya cuma ada 2 yang masih muat, yang 1 sepatu sendal crocs kw, sama 1 lagi sepatu sekolah yang kurang cocok dipake olahraga (karena pas beli dulu, katanya kalo buat lari khawatir bisa bikin kepeletek). Jadinya sok sibuk nyari sepatu futsal buat anak kecil.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Biaya program intra uterine insemination (IUI) morula IVF Bunda International Clinic

Selesai nanya soal biaya bayi tabung (yang langsung bikin mikir buat nyoret opsi itu, karenaaa.. duit darimana coba?), kita tadinya mau langsung aja pulang. Udah dibukain pintu keluar sama pak satpam yang baik hati, udah siap-siap mau nyebrang jalan lagi. Eh tiba-tiba kepikiran kenapa ngga sekalian nanya soal inseminasi. Akhirnya masuk lagi deh. Trus dikasih kertas lagi, isinya tentu saja informasi perkiraan biaya program insem (harga Mei 2015): Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Biaya program bayi tabung morula IVF Bunda International Clinic

Jum’at pas awal bulan ini kita lagi mampir ke RSU Bunda Jakarta. Sebelum pulang, entah kenapa kepikiran pengen iseng datengin BIC (Bunda International Clinic) buat nanya-nanya aja. Karena gedungnya beda sama RSU-nya, jadilah kita jalan dikit, trus nyebrang jalan. Sampe deh. Di sana langsung bilang kalo pengen tau soal biaya bayi tabung / in vitro fertilization. Dikasihlah kertas berisi perkiraan biaya (harga Desember 2015) sebagai berikut:

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Singkong keju dan program hamil anak kembar

Oktober besok ini itungannya udah pas 2 taun calon adeknya anak sholeh diprogram. Hasilnya masih disimpen sama ALLAH SWT sampe dateng waktu terbaik *ceritanya berusaha pasrah*. Tapi anak sholeh (yang udah ikut doa minta adek tiap hari) nambah terus nih umurnya, bulan ini tau-tau udah 4 taun 9 bulan aja. Kalo misalnya langsung hamil udah 5,5 taun beda umurnya. Makin lama makin jauh jaraknya. Dan karena target minimal anak 4 jadi berasa makin dikejar-kejar umur diri sendiri juga, huhuhu. Trus jadi kepikiran pengen punya anak kembar.

Kembar 2 aja sih pengennya. Kalo 3 atau lebih (katanya) resiko kesehatan buat bayi dan ibunya makin gede soalnya. Tapi kalo diinget-inget ngga ada sodara deket yang kembar alami. Ada sih, adeknya-ayahnya-ayah punya anak kembar cowo dua-duanya (om jauh sih jatohnya). Kalo dari pihak pak su(ami sholeh) kayaknya adanya kembar karena bayi tabung. Akhirnya kapan itu nyari-nyari di mbah gugel gimana caranya supaya bisa dapet anak kembar. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Perpanjangan stnk di bis samsat keliling & denda telat bayarnya

Harusnya agustus tuh dipatok banget ya sebagai bulan STNK. Jadi tiap awal bulan ke-8 harusnya udah otomatis langsung nyeret diri sendiri ke samsat. Kalo ngga, ya jadinya mesti bayar denda deh kayak kemaren. Alhamdulillah telatnya baru 1 bulan jadi dendanya masih 2% dari PKB. Tapi lumayan juga sih kalo ditambah denda SWDKLLJ.

Hasil baca-baca dari pencarian lewat mbah gugel, perhitungannya gini:

  • Denda PKB: 2% x jumlah bulan keterlambatan. Maksimal 24 bulan (48%), selanjutnya flat.
  • Denda SWDKLLJ: 100.000 untuk mobil, 32.000 untuk motor.

Contoh perhitungannya kalo untuk mobil yang telat perpanjangan 1 bulan kayak gini *ini nominalnya bener-bener permisalan doang ya*: Read the rest of this entry »

Leave a comment »

The secret life of pets

Akhirnya saldo mtix nya kepake juga, hehe. Sejujurnya ini acara nonton di 21 bersama anak sholeh yang paling sedikit sisi menyenangkannya menurut saya. Tau bakal ada pelm ini sebenernya udah dari awal tahun 2016 ini. Bisa dibilang nonton bareng ini termasuk salah satu yang cukup dinanti-nantikan. Jadi, begitu tau udah tayang, dan sepupunya anak sholeh udah nonton, langsung lah (ayo kita cobain booking lewat mtix).

Berhubung kita suka yang ngirit-ngirit, jadi tentunya nonton di hari kerja adalah pilihan terhemat. Nontonnya juga kudu di tempat yang terjangkau ojek tanpa pantat pegel dari kantor pak su(ami sholeh). Jamnya pilih yang paling malem tapi ngga kemaleman, maksudnya jam 19.00 tengtong gitu. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Finding dory

Perasaan udah pernah ngetik soal nonton pelm ini deh tapi kok lenyap ya. Ceritanya, pas ramadhan kemaren kita diajakin nonton finding dory rame-rame sekeluarga, 5 dewasa 3 anak (bukan versi yang judulnya mencari dory). Nontonnya di bassura city, dan dapetnya jam-jam nanggung. Jadilah kita buka puasa di dalem bioskop dengan sebatang bengbeng dan air putih. Tapi habis itu jam setengah 7an udah kelar kok pelmnya jadi tetep bisa sholat magrib dengan cukup tenang, hehe.

Finding dory ini mengisahkan tentang petualangan Dory dalam mencari kedua orangtuanya Charlie dan Jenny. Dari kecil hingga saat ini, Dory mengalami gangguan ingatan jangka pendek (short term memory loss). Hingga suatu saat ketika dewasa sebagian ingatannya muncul kembali. Akhirnya dengan ditemani Nemo dan Marlin, mereka berangkat untuk menelusuri ingatan itu. Tapi di tengah-tengah pencarian ayah-ibunya Dory, Nemo dan Marlin terpisah dengan Dory. Lalu terjadi deh cari-carian antara 2 ekor clownfish (ikan badut kan ya) dan seekor ikan blue tang (apa sih bahasa indonesianya) dengan banyak keikutcampuran dari teman-temannya. Read the rest of this entry »

Leave a comment »